Dua Dandim di Sumbar Diganti


Rabu,15 Maret 2017 - 08:46:57 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dua Dandim di Sumbar Diganti Komandan korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari saat sertijab dua Komandan Kodim di Jajaran Korem 032/ Wirabraja, Selasa (14/3). RINA SYAFITRI

PADANG, HALUAN-  Dua komandan Kodim (Dandim) di jajaran Korem 032/Wirabraja melakukan serah terima jabatan (Sertijab), Selasa (14/3).  Sertijab tersebut dilakukan sesuai dengan keluarnya surat perintah Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari dengan dengan nomor Sprin/188/III/tertanggal 6 Maret lalu.

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari menjelaskan, pindah tugas di tubuh TNI  merupakan penyegaran bagi personil TNI , selain itu juga menjadi kesempatan untuk perwira lainnya menduduki posisi yang lebih tinggi.

Adapun dua perwira menengah (pamen) yang disertijab tersebut diantaranya Dandim 0312/Padang, Letkol Inf Efran Herriyanto yang dipindah tugaskan menjadi Pabandya-3/Pam TA dan PNS Spaban II/Pampers Spamad.

"Ia digantikan oleh Letkol Kav Eryzal Satria yang dulu menjabat sebagai Pabandya Ren Sospdam I/BB Dam I/BB," ungkap Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Sementara, Dandim 0308/Padang Pariaman Letkol Arh Endro Nirbantoro juga pindahtugas ke Mabes TNI dengan jabatan baru sebagai Pamen, ia digantikan oleh Letkol Arh Hermawansyah yang dulu menjabat sebagai Pabandya Dik Spersdam I/BB.

Lanjutnya, pihaknya berharap para pejabat yang baru agar dapat menyesuaikan diri di lingkungan baru. Sedangkan para pejabat yang lama, ucapan terima kasih karena gelah bersumbangsih di tempat mereka ditugaskan dengan baik. (h/mg-ina)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,31 Mei 2017 - 11:47:44 WIB

    Sah, Kapolda Sumbar Berbintang Dua

    Sah, Kapolda Sumbar Berbintang Dua PADANG, HALUAN – Setelah diresmikannya Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) dari tipe B menjadi tipe A, pada Senin 3 April 2017 oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, akhirnya diiringi dengan kenaikan pangkat bagi.
  • Sabtu,06 Mei 2017 - 03:07:43 WIB

    Dua Perda Kabupaten Pasaman Dirubah

    PASAMAN, HALUAN - Pemerintah Kabupaten Pasaman menyampaikan dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan atas Perda Nomor 2 Tahun 2013 mengenai Pendidikan Gratis dan Perda Nomor 1 tahun 2011 tentang Pajak Daera.
  • Kamis,27 April 2017 - 12:21:18 WIB

    Saling Klaim Ikan Bilih, Wagub Sumbar: Kedua Bupati Harus Lapang Dada

    Saling Klaim Ikan Bilih, Wagub Sumbar: Kedua Bupati Harus Lapang Dada PADANG, HARIANHALUAN.COM--Terkait dengan salling klaim ikan bilih danau singkarak dalam pengajuan indikasi Geografis (IG) untuk Hak Kekayaan Intelektual (HKI) oleh dua kabupaten yakni Tanah Datar dan Solok. .
  • Rabu,26 April 2017 - 16:49:42 WIB

    Dua Kabupaten Saling Klaim Ikan Bilih, Pengajuan IG Ditunda Kemenkumham

    Dua Kabupaten Saling Klaim Ikan Bilih, Pengajuan IG Ditunda Kemenkumham PADANG, HARIANHALUAN.COM—Siapa yang tidak kenal dengan Danau Singkarak? Danau yang berada di dua kabupaten di Sumatera Barat yakni Tanah Datar dan Solok ini memiliki ikan endemic bernama ikan bilih (Mystacoleuseus padangens.
  • Rabu,26 April 2017 - 01:49:57 WIB
    ORANGTUA LAPOR KE POLISI

    Dua Murid SD Diduga Dianiaya Anggota Satpol PP

    TANAH DATAR, HALUAN - Oknum anggota Satpol PP Tanah Datar diduga telah melakukan tindakan penganiayaan kepada anak dibawah umur. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM