KWT Gunung Padang Akan Disulap, Bagaimana Langkah Pemko?


Rabu,15 Maret 2017 - 08:38:38 WIB
Reporter : Tim Redaksi
KWT Gunung Padang Akan Disulap, Bagaimana Langkah Pemko?

PADANG,HALUAN— Walikota Padang Mahyeldi mengatakan, sudah menyiapkan grand desain untuk pengembangan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) guna mempercepat pengembangan pariwisata di Kota Padang.

Bahkan dalam 15 hari ke depan Walikota berencana akan segera berangkat ke Jakarta untuk membahas dengan pihak terkait mengenai program pengembangan KWT.

 “Kita sudah siapkan lahannya. Untuk pembangunannya sebelumnya kita juga sudah siapkan proposal dan komunikasikan ke banyak pihak,”kata Mahyeldi.

 Ia menjelaskan pihak pemerintah Kota Padang sudah menyiapkan berbagai proposal yang digunakan untuk percepatan pariwisata. Pihaknya sudah siap melangkah untuk dapat menjadikan pariwisata di Kota Padang layak untuk dikembangkan.

 Saat ini Pemko Padang juga sudah melangkah ke arah pembangunan KWT Gunung Padang. Namun masih terdapat kendala seperti investor sehingga diperlukan waktu untuk meyakinkan investor tersebut. 

“Kita akan segera membicarakan bagaimana caranya untuk menarik investor. Agar dapat melakukan percepatan pengembangan KWT ini. Selain itu, konsep KWT sudah sampai di Dubai, saat ini ada tim yang memfasilitasi di sana,”ujar Mahyeldi di salah satu hotel di Kota Padang.

 Lebih lanjut Mahyeldi menuturkan, pengembangan KWT ini membutuhkan anggaran yang cukup besar. Karena akan banyak fasilitas penunjang yang harus dibangun, serta untuk merevitalisasi objek-objek wisata yang terdapat di KWT.

 “Kita akan membangun perhotelan, fasilitas dan infrastruktur. Membutuhkan anggaran sekitar Rp10 Tiliun untuk pengembangan KWT. KWT Gunung Padang diarahkan mulai dari Pantai Air Manis, Gunung Padang, hingga ke Pantai Padang,” ucap Mahyeldi. (h/mg-mel)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,25 Agustus 2016 - 14:00:24 WIB

    Pemko Lanjutkan KWT

    Pemko Lanjutkan KWT PADANG, HALUAN — Usai penertiban Pantai Padang, Pemko akan fokus pada kelanjutan rencana pembangunan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang..
  • Senin,15 Februari 2016 - 03:01:16 WIB

    Areal KWT Lebih 500 Hektare

    Areal KWT Lebih 500 Hektare PADANG, HALUAN—Pe­me­rintah Kota Padang, fokus untuk mengoptimalkan pe­ngem­bangan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) untuk tahun 2016..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM