Daconi Sebut SPFC Cukup Memuaskan di Piala Presiden


Selasa,14 Maret 2017 - 13:25:55 WIB

PADANG, HALUAN—CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Daconi menilai penampilan Semen Padang FC  (SPFC) selama Piala Presiden kemarin cukup memuaskan. Semen Padang hanya meraih peringkat keempat usai dikalahkan Persib Bandung dalam perebutan tempat ketiga dengan skor 1-0, Sabtu (11/3) di stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Meski tidak seluruhnya puas, namun saya cukup puas dengan pencapaian tim Semen Padang FC saat berlaga di Piala Presiden. Di babak penyisihan tim berhasil mencapai nilai sempurna dengan meraih semua kemenangan. Begitupun di babak perempatfinal ketika berhadapan dengan Bhayangkara,” ujar Daconi, kemarin.

Menurutnya, penampilan Semen Padang di babak semifinal merupakan penampilan puncak. “Saat pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Persib penampilan para pemain sudah mulai agak menurun. Sedangkan puncak permainan para pemain adalah saat babak semifinal melawan Arema,” bebernya.

Namun Daconi sangat menyayangkan Semen Padang gagal melaju hingga ke babak final. Menurutnya ada beberapa penyebab Semen Padang harus terhenti di babak semifinal saat menghadapi Arema.

“Pertama adalah penampilan wasit yang memimpin pertandingan tersebut. Kami sudah melayangkan protes kepada panitia dan meneruskannya kepada PSSI. Dua gol Arema berbau offside dan dibiarkan oleh wasit. Dan yang kedua adalah faktor permainan sendiri,” jelasnya.

Apakah akan ada penambahan pemain atau tidak, Daconi mengatakan itu lebih dari kepada kebutuhan tim pelatih. “Penambahan pemain tergantung dari pelatih. Coba tanyakan kepada pelatih dan manajer tim,” bebernya.

Lebih jauh dirinya mengatakan penampilan Semen Padang bisa meningkat saat Liga nanti sehingga bisa mendapatkan hasil yang baik.”Saya berharap penampilan Semen Padang saat Liga nanti lebih baik dibandingkan Piala Presiden, sehingga bisa meraih hasil yang baik,” bebernya.

Diawal-awal pergelaran Piala Presiden penampilan Semen Padang sangat menjanjikan. Saat babak penyisihan Semen Padang berhasil meraih semua kemenangan. Mengalahkan Madura United dengan skor 1-0, kemudian PSCS Cilacap dengan skor 5-0 dan mengalahkan Perseru dengan skor 6-0.

Penampilan sempurna Semen Padang berlanjut hingga babak perempatfinal dengan mengalahkan Bhayangkara United 1-0. Saat menjamu Arema di babak semifinal di Padang, anak asuh Nilmaizar ini meraih hasil positif dengan kemenangan 1-0.

Saat tampil di kandang Arema di Stadion Kanjuruhan Malang, Novrianto cs membuka asa lolos ke babak final dengan mampu unggul 2-0 lebih dulu. Namun sayang petaka menghampiri Semen Padang, karena Arema mampu membalas dengan lima gol kemudian. Di babak perebutan tempat ketiga, Semen Padang kembali kalah dengan skor 1-0 dari Persib Bandung. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM