Daconi Sebut SPFC Cukup Memuaskan di Piala Presiden


Selasa,14 Maret 2017 - 13:25:55 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN—CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Daconi menilai penampilan Semen Padang FC  (SPFC) selama Piala Presiden kemarin cukup memuaskan. Semen Padang hanya meraih peringkat keempat usai dikalahkan Persib Bandung dalam perebutan tempat ketiga dengan skor 1-0, Sabtu (11/3) di stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Meski tidak seluruhnya puas, namun saya cukup puas dengan pencapaian tim Semen Padang FC saat berlaga di Piala Presiden. Di babak penyisihan tim berhasil mencapai nilai sempurna dengan meraih semua kemenangan. Begitupun di babak perempatfinal ketika berhadapan dengan Bhayangkara,” ujar Daconi, kemarin.

Menurutnya, penampilan Semen Padang di babak semifinal merupakan penampilan puncak. “Saat pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Persib penampilan para pemain sudah mulai agak menurun. Sedangkan puncak permainan para pemain adalah saat babak semifinal melawan Arema,” bebernya.

Namun Daconi sangat menyayangkan Semen Padang gagal melaju hingga ke babak final. Menurutnya ada beberapa penyebab Semen Padang harus terhenti di babak semifinal saat menghadapi Arema.

“Pertama adalah penampilan wasit yang memimpin pertandingan tersebut. Kami sudah melayangkan protes kepada panitia dan meneruskannya kepada PSSI. Dua gol Arema berbau offside dan dibiarkan oleh wasit. Dan yang kedua adalah faktor permainan sendiri,” jelasnya.

Apakah akan ada penambahan pemain atau tidak, Daconi mengatakan itu lebih dari kepada kebutuhan tim pelatih. “Penambahan pemain tergantung dari pelatih. Coba tanyakan kepada pelatih dan manajer tim,” bebernya.

Lebih jauh dirinya mengatakan penampilan Semen Padang bisa meningkat saat Liga nanti sehingga bisa mendapatkan hasil yang baik.”Saya berharap penampilan Semen Padang saat Liga nanti lebih baik dibandingkan Piala Presiden, sehingga bisa meraih hasil yang baik,” bebernya.

Diawal-awal pergelaran Piala Presiden penampilan Semen Padang sangat menjanjikan. Saat babak penyisihan Semen Padang berhasil meraih semua kemenangan. Mengalahkan Madura United dengan skor 1-0, kemudian PSCS Cilacap dengan skor 5-0 dan mengalahkan Perseru dengan skor 6-0.

Penampilan sempurna Semen Padang berlanjut hingga babak perempatfinal dengan mengalahkan Bhayangkara United 1-0. Saat menjamu Arema di babak semifinal di Padang, anak asuh Nilmaizar ini meraih hasil positif dengan kemenangan 1-0.

Saat tampil di kandang Arema di Stadion Kanjuruhan Malang, Novrianto cs membuka asa lolos ke babak final dengan mampu unggul 2-0 lebih dulu. Namun sayang petaka menghampiri Semen Padang, karena Arema mampu membalas dengan lima gol kemudian. Di babak perebutan tempat ketiga, Semen Padang kembali kalah dengan skor 1-0 dari Persib Bandung. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM