TRC Semen Padang Bangun Jembatan Darurat


Selasa,14 Maret 2017 - 08:09:42 WIB
Reporter : Tim Redaksi
TRC Semen Padang Bangun Jembatan Darurat

PADANG, HALUAN -- Jembatan Gantung Kampung Beringin yang rusak parah akibat luapan air sungai batang tarandam pada Sabtu (12/3) lalu hingga kini telah dilakukan perbaikan dan pembangunan jembatan darurat oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang. Dijadwalkan, pengerjaan jembatan sementara itu akan selesai dalam jangka waktu tiga hari ke depan.

Selain membuat jembatan sementara, TRC Semen Padang bahkan juga menyediakan mobil bagi para anak-anak di dua kampung tersebut untuk pergi sekolah, Berhubung,  jembatan Beringin satu satunya akses yang dilalui oleh masyarakat dan pelajar saat ini beberapa masyarakat setempat tetap saja  berlalu-lalang dari dua kampung tersebut.

Mereka nekat menyeberang melewati aliran sungai yang masih deras. Tak terkecuali banyak warga yang menggendong anaknya yang ungin menuju sekolah melewati aliran sungai tersebut. Kenekatan masyarakat melewati sungai tersebut disebabkan akses jalan alternatif di jembatan lain sangat jauh, mereka harus berputar terlebih dahulua, akibatnya menggunakan waktu yang lama.

"Kami sangat berharap jembatan ini cepat selesai perbaikannya, karena cuma jembatan ini akses satu satunya yang kami lalui" ujar, herman (39) warga setempat.

Lanjutnya, Erman mengungkapkan kerusakan jembatan ini sudah yang ketiga kalinya terjadi. Namun, dahulunya perbaikan jembatan dilakukan atas inisiatif warga setempat saja. (h/mg-ina)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM