Terkendala PP No 48 Tahun 2015, Hasil Tes Guru Kontrak di Pessel Ditunda.


Senin,13 Maret 2017 - 20:50:19 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Terkendala PP No 48 Tahun 2015, Hasil Tes Guru Kontrak di Pessel Ditunda. Zulkifli kadis pendidikan dan kebudayaan Pessel.

PAINAN, HALUAN - Pengumuman hasil test penerimaan guru kontrak di kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), tersendat oleh Peraturan Pemerintah (PP) nomor 48 tahun 2005, tentang penerimaan pegawai. Terkait hal itu, dalam waktu dekat Pemkab berencana akan mengunjungi kementrian Pemberdayagunaan Aparatur Negara (kemenpan) RI guna kordinasi lebih lanjut.
 

"Ya, ini sangat perlu kita konsultasikan kepusat. Sebab, ada aturan yang perlu kita singkronkan dengan aturan tersebut. Agar nantinya tidak salah dalam mengambil keputusan. Untuk sementara waktu, pengumuman hasil kelulusan ini, kita tunda," ungkap kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Pessel, Zulkifli diruangannya. Senin, (13/3).


Dijelaskannya, dalam penerimaan tersebut, total keseluruhan pengangkatan guru kontrak sebanyak 1.294 orang. Menurutnya, jumlah itu sudah digabung dengan guru Kategori II sebanyak 384 orang, dan akan diumumkan secara bersamaan nantinya.


"Kalau tidak ada aral melintang, besok kita kordinasi dengan kemenpan RI, (Selasa 14/3-red). Nanti kita akan melibatkan tim perumusan pemkab yang terdiri dari Dinas Pendidikan dan BKD," jelasnya kepada Haluan.


"Anggaran yang diperuntukan adalah sebesar Rp10,5 miliar per tahunnya. Diperkirakan honor untuk satu orang guru berkisar Rp750 ribu," tambahnya.
 

Terpisah, kepala Badan Kapegawaian Daerah (BKD) Ahda Yanuar mengatakan, ada beberapa item yang harus dikoordinasikan dengan Kemenpan RI, terkait penerimaan guru kontrak saat ini, agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.


"Pada intinya kita (BKD), dilarang merekrut tenaga non PNS. Namun, disisi lain ada kebutuhan yang sangat mendesak, jadi hal ini perlu kita pertimbangkan dan koordinasikan dengan pihak terkait, agar tidak salah dalam mengambil keputusan nantinya," terangnya.
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,14 Juni 2017 - 10:52:16 WIB

    Terkendala Lahan, Rehab Jalan Padang Aro Dialihkan

    Terkendala Lahan, Rehab Jalan Padang Aro Dialihkan SOLOK SELATAN, HALUAN – Proses pembebasan lahan untuk jalan Provinsi di Durian Tarung, Lubuk Gadang, Sangir Solok Selatan (Solsel) tak kunjung tuntas. Akibatnya, alokasi dana sebesar Rp6 miliar untuk tahun 2017 untuk kelanj.
  • Rabu,21 Desember 2016 - 00:12:56 WIB
    KONSERVASI PENYU

    Kewenangan Dialihkan, Kegiatan Terkendala

    PARIAMAN, HALUAN­ — ­­­Inkubasi telur penyu di Konservasi Penyu Kota Pariaman kini kosong. Kegiatan tidak dapat dilakukan karena peme­rintah kota tidak lagi menganggarkan biaya untuk memberi donasi kepada masya­rakat .
  • Senin,15 Agustus 2016 - 05:08:43 WIB

    Pengelolaan SDA Masih Terkendala Izin

    SOLSEL, HALUAN — Pemerintah Solok Selatan (Solsel) kesulitan maksimalkan pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) sektor energi dan pertambangan karena rumitnya birokrasi terkait pengurusan izin. “Kita inginkan SDA yang dimilik.
  • Kamis,28 Juli 2016 - 03:44:51 WIB
    BERADA DI BADAN JALAN NASIONAL

    Perbaikan Pipa PDAM Terkendala

    BUKITTINGGI, HALUAN — Upaya perbaikan pipa PDAM Kota Bukittinggi yang didanai oleh Dirjen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PU mengalami sedikit kendala. Hal ini sekaitan dengan letak pipa yang berada di badan jalan nasiona.
  • Rabu,13 April 2016 - 02:30:18 WIB

    UNBK Pariaman Terkendala Komputer

    PARIAMAN, HALUAN — Un­tuk Ujian Nasional Ber­basis Komputer (UNBK) ta­hun 2017, tiap sekolah harus punya kom­puter paling tidak 30% dari jumlah siswa kelas XII. Smen­tara kondisi sekolah yang punya komputer, masih bera.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM