Minangkabau Cup Tingkat Provinsi Diikuti 28 Tim


Senin,13 Maret 2017 - 11:19:24 WIB
Minangkabau Cup Tingkat Provinsi Diikuti 28 Tim

PADANG, HALUAN — Turnamen sepakbola antar kecamatan se-Sumatera Barat Minangkabau Cup tingkat provinsi hanya diikuti 28 tim, awalnya panitia menetapkan tingkat provinsi diikuti 32 tim. Kurangnya jumlah peserta ini disebabkan Kabupaten Solok tidak menggelar di tingkat Kabupaten.

Ketua Panpel Minangkabau Cup Tria Suprajeni mengatakan kalau 28 tim ini tetap dibagi dalam delapan grup. “Ada grup yang dihuni empat tim dan ada juga grup yang dihuni tiga tim. Juara grup dan peringkat kedua lolos kebabak perempatfinal,” ujar Tria Suprajeni kepada Haluan.

Babak tingkat provinsi ini menggunakan sistem tuan rumah. Pertandingan grup A digelar di stadion Singa Harau Limapuluh Kota, grup B di stadion Gumarang Batusangkar, grup C di stadion Ateh Ngarai Bukittinggi, grup D di stadion Bukik Bunian Lubuk Basung, grup E di stadion Muhammad Yamin Sijunjung, grup F stadion Talawi Sawahlunto, grup G di stadion Sungai Sariak Padang Pariaman dan grup H di gelar di lapangan PSTS Tabing.

“Babak tingkat provinsi akan digelar di delapan daerah dan mulai bertanding pada 16 Maret dan diperkirakan berakhir pada tanggal 8 April. Untuk pembagian grup sendiri sudah kami lakukan,” ujarnya lagi.

Dibabak perempatfinal nantinya akan menggunakan sistem gugur dengan format kandang dan tandang. “Dalam manejer meeting yang sudah kami gelar, tim yang menjadi tuan rumah lebih dahulu adalah tim peringkat kedua di setiap grup,” jelasnya.

Ola yang didampingi dua Wakil Ketua, Syamsul Bahri dan Eri Munafri tak lupa menyebutkan setiap tim yang lolos akan dibantu biaya transportasi setiap melakoni pertandingan penyisihan babak final provinsi.“Sama seperti 2016, setiap kecamatan yang lolos ke putaran provinsi disubsidi biaya transportasi setiap menjalani pertandingan,” tuturnya.

Lebih jauh dikatakan Ola kalau jumlah daerah yang menggelar turnamen Minangkabau Cup masih sama dengan tahun lalu yang masih bernama Irman Gusman Cup. “Tahun kemaren daerah yang menggelar 18, minus Mentawai. Tahun ini tetap 18, namun minus Kabupaten Solok,” jelasnya.(h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM