Ganefri Kembali Pimpin Kodrat Sumbar


Senin,13 Maret 2017 - 10:53:36 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN—Ganefri kembali terpilih untuk memimpin Keluarga Olahraga Tarung Drajat (Kodrat) Sumatera Barat periode 2017-2021. Ganefri yang juga merupakan  rektor Universitas Negeri Padang (UNP) ini terpilih secara aklamasi dalam  Musyawarah Provinsi (Musprov) Kodrat Sumbar, Sabtu (11/3) di rektorat UNP.

18 Pengcab kabupaten dan kota minus Dharmasraya menilai kepemimpinan Ganefri periode 2013-2017 berjalan dengan sukses. Untuk itu Ganefri dinilai sangat layak untuk memimpin kembali Kodrat Sumbar.

Ganefri sebelumnya sempat berfikir untuk tidak melanjutkan menjadi Ketua Kodrat Sumbar karena segudang kesibukannya ditambah lagi menjadi rektor UNP. Namun karena kepercayaan peserta Musprov maka Ganefri kembali memberanikan diri untuk memimpin Kodrat Sumbar.

"Sebenarnya saya sudah mau istirahat jadi Ketua Pengprov Kodrat mengingat kesibukan saya sebagai rektor, namun kawan-kawan masih menginginkan saya, tentu dengan aklamasi ini saya tidak dapat menolak kèpercayaan ini," ucap Ganefri.

Lebih jauh dijelaskan oleh Ganefri kalau dirinya akan berusaha untuk mempertahankan pencapaian dua medali emas PON 2016 lalu pada PON 2020 nanti di Papua. “Untuk saat ini yang jelas kami akan berusaha minimal mempertahankan dua medali emas lalu, kalau bisa kami ingin lebih dari dua medali emas pada PON 2020 nanti,” bebernya.

Setelah terpilih, Ganefri akan membentuk pengurus dan waktu yang diberikan oleh peserta Musprov  adalah 30 hari. Musprov sendiri berjalan dengan lancar. Pada PON 2016 lalu Kodrat Sumbar berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perunggu. Medali emas disumbangkan oleh Welly Akbar dan Handika Ramadhoni. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM