Masih Belia, Kelompok Maling ini Berani Curi Motor


Senin,13 Maret 2017 - 09:20:39 WIB
Masih Belia, Kelompok Maling ini Berani Curi Motor ilustrasi

PADANG, HALUAN - Sebulan diburu, jajaran reskrim Polsekta Nanggalo akhirnya berhasil meringkus sedikitnya enam orang yang diduga terlibat dalam tindak pidana pencurian dengan kekerasan, Minggu (12/3) pagi. Para pelaku dalam beraksi secara bergerombolan.

Enam orang pelaku tersebut diketahui bernama Irfan Safriadi (19), Veri Ardian (21), Rahmad Hidayat (19), Fajri (18), Rico (22) dan Rahmad Ade Saputra (16). “Keenamnya kini sudah diamankan di Mapolsekta untuk dimintai keterangan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya,” terang Kapolsekta Nanggalo AKP Gusdi.

Penangkapan keenam pelaku ini berawal dari terjadinya kasus pencurian di Jalan Jhoni Anwar Kelurahan, Kampung Lapai pada 12 Februari 2017 silam terhadap Yusfa Hendra (35), warga Komplek Wahana Maisa Nomor 12 D Jalan, Teknologi IV, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo. Korban yang tidak terima dengan perbuatan para remaja yang juga terindikasi akan melakukan aksi tawuran tersebut, akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian dengan nomor laporan :LP/85/K/III/2017/Sektor Nanggalo .

Petugas yang melakukan penyelidikan kemudian berhasil mengetahui keberadaan pelaku bernama Irfan Safriadi (19), di kediamannya. Ketika petugas melakukan penggeledahan, ditemukan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio yang diduga hasil pencurian. Kepada petugas, Irfan mengaku membeli sepeda motor dari Rahmad Ade Saputra, satu dari enam orang yang ikut diamankan. Ketika Ade diamankan, dirinya juga mengaku membeli sepeda motor tersebut dari Rico. Ketiga orang tersebut akhirnya digelandang ke Mapolsek Nanggalo.

"Kemudian dikembangkan kembali dan didapat informasi dari Irfan bahwa pelaku utama pencurian dengan kekerasan tersebut adalah Veri Ardian. Ketika diamankan, Veri mengakui bahwa sepeda motor hasil curian berada di rumah rekannya Fajri. Kemudian saat kita menuju rumah Fajri, sepeda motor sudah dalam keadaan dibongkar oleh salah seorang rekannya bernama Rahmad Hidayat," papar Kapolsek Nanggalo, AKP Gusdi.

Setelah mengamankan sejumlah tersangka, petugas juga ikut menyita sejumlah barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio nopol BA 3230 AT milik korban, dan satu unit motor Yamaha Mio dengan nomor polisi palsu BA 5518 AE di kediaman Irfan Safriadi. "Kita juga berhasil menyita sebilah parang yang diduga akan digunakan anak-anak ini untuk melakukan aksi tawuran dan tindak kejahatan lainnya," tukas Gusdi. (h/mg-adl)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM