Anda Alumni SMA 3 Padang? Daftarkan Diri di Website Ikasmantri


Senin,13 Maret 2017 - 09:04:55 WIB
Anda Alumni SMA 3 Padang? Daftarkan Diri di Website Ikasmantri

PADANG, HALUAN—Pengurus Besar (PB) Ikasmantri Padang meluncurkan website resmi www.ikasmantri.or.id yang dapat diakses seluruh alumni, Minggu (12/3) bersamaan dengan momen Rapat Kerja PB Ikasmantri 2017. Website ini memuat data alumni dari seluruh angkatan disamping informasi tentang kegiatan dan kiprah alumni dalam berbagai kesempatan.

Ketua Dewan Pembina Ikasmantri Padang, Irwan Prayitno usai membuka rapat kerja dan meluncurkan website Ikasmantri Padang menyebutkan, keberadaan website resmi ini mutlak dilakukan seiring perkembangan teknologi informasi yang kian pesat. Berbagai informasi dengan mudah dan cepat bisa diperoleh dari genggaman.

“Disamping itu, website ini juga  sebagai jembatan bagi alumni yang satu dengan yang lainnya. Sebab, setiap alumni itu tentu tidak sama dalam banyak hal. Di sini mereka bisa saling rangkul dan bersinergi untuk sama-sama maju dan berkembang,” ujar Irwan Prayitno yang juga Gubenrur Sumbar itu.

Sedangkan untuk rapat kerja yang mengusung tema “ Dengan Semangat Basamo, Kita Wujudkan Kejayaan Ikasmantri”, Irwan berpesan agar dilakukan evaluasi dari program kerja tahun sebelumnya. Program yang pernah dibuat dan belum berjalan dengan baik, ke depannya agar diperbaiki disamping sejumlah program baru yang disusun tahun ini.

Sementara Ketua Harian PB Ikasmantri, Yuliarman mengatakan, melalui rapat kerja ini akan dihimpun potensi alumni. Mereka dengan beragam latar belakang pekerjaan tentu memiliki relasi dan jaringan yang juga beragam. Karena itu, melalui ketua angkatan masing-masing diharapkan dapat disampaikan usulannya, apa saja yang dapat dilakukan untuk 1 tahun ke depan.

“Penggalangan potensi alumni ini sudah kita lakukan sejak lama, namun belum optimal. Masih banyak alumni yang belum kita rangkul dan terlibat,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana, Alpianif menyebut, rapat kerja tersebut selain mengagendakan penyusunan program kerja tahunan, juga saat bersamaan diluncurkan website resmi Ikasmantri Padang www.ikasmantri.or.id dan penyerahan bantuan bencana untuk korban banjir dan longsor di Limapuluh Kota.

“Ikasmantri juga peduli dengan derita masyarakat Limapuluh Kota. Penggalangan bantuan korban bencana ini dikomandoi Angkatan 92 sedangkan bantuannya berasal dari seluruh alumni lintas angkatan,” terangnya. (h/vie)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM