Hadapi Persib Bukan Pelipur Lara


Sabtu,11 Maret 2017 - 03:58:42 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Hadapi Persib Bukan Pelipur Lara

PADANG, HALUAN—Perebutan peringkat ketiga  tentunya bukan menjadi laga peliput lara bagi Semen Padang FC di Piala Presiden. Perebutan peringkat ketiga ini tetap akan menjadi prestisius, apalagi anak asuh Nilmaizar akan menghadapi Persib Bandung yang notabene merupakan klub besar di Indonesia. Pertandingan akan digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/3).

Semen Padang FC secara tragis gagal ke final, memiliki modal penting menang 1-0 di Stadion H. Agus Salim Padang. Saat gentian bertandang ke kandang Arema, Semen Padang memiliki keunggulan 2-0 lebih dulu. Namun keunggulan tersebut sirna saat Arema mampu membalikan keadaan dan menang 5-2. Yang membuat lebih tragisnya, kegagalan tersebut dibumbui kontrovesi.

“Kami sudah melupakan kekalahan dari Arema. Saat ini kami fokus menghadapi Persib dalam perebutan tempat ketiga. Kami bertekad untuk meraih kemenangan,” ujar pelatih Semen Padang, Nilmaizar yang dihubungi kemarin.

Sejumlah kata-kata penuh motivasi pun diberikan oleh Nilmaizar kepada para pemainnya. "Kito tanak sado bareh nan ado. Tabujua lalu tabalintang patah. Sabuang salapeh hari patang. Si bungsu nan indak kabaradiak lai."

"Saya sebagai pelatih saat ini hanya bisa memberikan motivasi agar pemain bisa memperlihatkan permainan terbaik dan melupakan kekalahan yang lalu. Saya katakan kepada mereka bahwa hanya akan ada tiga tim yang naik ke podium," ujar Nilmaizar.

Nilmaizar, mengaku telah mempersiapkan para eksekutor penalti jika harus dituntaskan dengan adu penalti. Selain mempersiapkan penendang jitu, Nilmaizar mengaku telah mempersiapkan antisipasi terhadap seluruh pemain Persib yang dianggap berbahaya, termasuk pemain muda Febri Hariyadi yang dinilai tampil luar biasa.

"Febri pemain bagus. Saya telah siapkan antisipasi untuk mematikan pergerakan pemain ini. Meski begitu, keseluruhan saya menilai semua pemain lawan bagus, banyak pemain timnas," tambah Nilmaizar.

Pelatih asal Payakumbuh itu mengaku telah mempelajari kekuatan tim Maung Bandung termasuk melalui rekaman video. Menyangkut strategi, ia juga menyebut sudah mempersiapkannya."Semen Padang ingin mengamankan posisi tiga. Kami sangat serius mempersiapkan tim. Kami siap perang meski kondisi Bogor saat ini kurang bersahabat bagi kami karena sering hujan," tutur Nilmaizar.

Jelang laga ini beberapa pemain Semen Padang sempat drop. Pemain tim urang awak yang bermasalah dengan kesehatan itu adalah Marcel Sacramento, Rudi dan Tambun Naibaho. Ketiganya sempat mendapatkan perawatan atas gangguan kesehatan yang mereka alami."Tim dokter menyampaikan kepada saya jika pemain tersebut sudah sehat dan bisa diturunkan pada duel menghadapi Persib," kata Nil,

Seandainya Semen Padang harus kehilangan tiga pemain, termasuk Marcel Sacramento, tentunya bakal berdampak pada permainan tim. Apalagi belakangan ini striker berpaspor Brasil itu merupakan mesin gol tim urang awak.(h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,07 Juli 2017 - 14:57:21 WIB

    Kabau Sirah Mudo Bersiap Hadapi Laga Pembuka

    Kabau Sirah Mudo Bersiap Hadapi Laga Pembuka PADANG, HALUAN - Semen Padang FC (SPFC) U-19 terus mematangkan tim jelang menghadapi Persib U-19 dalam laga pembuka Liga 1 U-19 Indonesia di Stadion H. Agus Salim Padang, Minggu (9/7). Pelatih Kabau Sirah Mudo Weliansyah men.
  • Sabtu,10 Juni 2017 - 13:23:56 WIB

    Hadapi Madura, Semen Padang Punya Tiga Modal Bagus

    Hadapi Madura, Semen Padang Punya Tiga Modal Bagus PADANG, HALUAN -- Senin (12/6) ini, Semen Padang FC akan melakoni laga ke 11 pada Liga1 2017 menghadapi tuan rumah Madura United. Untuk menjalani pertandingan ini, Nil Maizar membawa 20 pemain..
  • Kamis,23 Maret 2017 - 10:15:24 WIB

    PSP Bawa 18 Pemain Hadapi Rohul

    PADANG, HALUAN—PSP Padang memboyong 18 pemain untuk menghadapi turnamen Peru Cup VIII di Kabupaten Limapuluh Kota. PSP Padang sendiri akan menghadapi FGA Rohul, Kamis (23/2) di laga pertamanya. .
  • Jumat,24 Februari 2017 - 07:50:14 WIB

    40 Pemanjat Sawahlunto Bersiap Hadapi Kejurnas Panjat Tebing

    40 Pemanjat Sawahlunto Bersiap Hadapi Kejurnas Panjat Tebing SAWAHLUNTO, HALUAN-Sukses menggelar Kejuaraan Nasional.(Kejurnas) Panjat Tebing bertajuk " Wall Climbing Silo 10.000 " April 2016 lalu, kini Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Sawahlunto, tengah mempersiapkan iven.
  • Rabu,22 Februari 2017 - 12:01:05 WIB

    Hadapi 8 Besar, Nil Maizar Siapkan Algojo Penalti

    Hadapi 8 Besar, Nil Maizar Siapkan Algojo Penalti PADANG, HALUAN – Semen Padang FC dipastikan akan berhadapan dengan Bhayangkara FC di fase delapan besar, Minggu (26/2) sore di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi selama waktu .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM