Hadapi Persib Bukan Pelipur Lara


Sabtu,11 Maret 2017 - 03:58:42 WIB
Hadapi Persib Bukan Pelipur Lara

PADANG, HALUAN—Perebutan peringkat ketiga  tentunya bukan menjadi laga peliput lara bagi Semen Padang FC di Piala Presiden. Perebutan peringkat ketiga ini tetap akan menjadi prestisius, apalagi anak asuh Nilmaizar akan menghadapi Persib Bandung yang notabene merupakan klub besar di Indonesia. Pertandingan akan digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/3).

Semen Padang FC secara tragis gagal ke final, memiliki modal penting menang 1-0 di Stadion H. Agus Salim Padang. Saat gentian bertandang ke kandang Arema, Semen Padang memiliki keunggulan 2-0 lebih dulu. Namun keunggulan tersebut sirna saat Arema mampu membalikan keadaan dan menang 5-2. Yang membuat lebih tragisnya, kegagalan tersebut dibumbui kontrovesi.

“Kami sudah melupakan kekalahan dari Arema. Saat ini kami fokus menghadapi Persib dalam perebutan tempat ketiga. Kami bertekad untuk meraih kemenangan,” ujar pelatih Semen Padang, Nilmaizar yang dihubungi kemarin.

Sejumlah kata-kata penuh motivasi pun diberikan oleh Nilmaizar kepada para pemainnya. "Kito tanak sado bareh nan ado. Tabujua lalu tabalintang patah. Sabuang salapeh hari patang. Si bungsu nan indak kabaradiak lai."

"Saya sebagai pelatih saat ini hanya bisa memberikan motivasi agar pemain bisa memperlihatkan permainan terbaik dan melupakan kekalahan yang lalu. Saya katakan kepada mereka bahwa hanya akan ada tiga tim yang naik ke podium," ujar Nilmaizar.

Nilmaizar, mengaku telah mempersiapkan para eksekutor penalti jika harus dituntaskan dengan adu penalti. Selain mempersiapkan penendang jitu, Nilmaizar mengaku telah mempersiapkan antisipasi terhadap seluruh pemain Persib yang dianggap berbahaya, termasuk pemain muda Febri Hariyadi yang dinilai tampil luar biasa.

"Febri pemain bagus. Saya telah siapkan antisipasi untuk mematikan pergerakan pemain ini. Meski begitu, keseluruhan saya menilai semua pemain lawan bagus, banyak pemain timnas," tambah Nilmaizar.

Pelatih asal Payakumbuh itu mengaku telah mempelajari kekuatan tim Maung Bandung termasuk melalui rekaman video. Menyangkut strategi, ia juga menyebut sudah mempersiapkannya."Semen Padang ingin mengamankan posisi tiga. Kami sangat serius mempersiapkan tim. Kami siap perang meski kondisi Bogor saat ini kurang bersahabat bagi kami karena sering hujan," tutur Nilmaizar.

Jelang laga ini beberapa pemain Semen Padang sempat drop. Pemain tim urang awak yang bermasalah dengan kesehatan itu adalah Marcel Sacramento, Rudi dan Tambun Naibaho. Ketiganya sempat mendapatkan perawatan atas gangguan kesehatan yang mereka alami."Tim dokter menyampaikan kepada saya jika pemain tersebut sudah sehat dan bisa diturunkan pada duel menghadapi Persib," kata Nil,

Seandainya Semen Padang harus kehilangan tiga pemain, termasuk Marcel Sacramento, tentunya bakal berdampak pada permainan tim. Apalagi belakangan ini striker berpaspor Brasil itu merupakan mesin gol tim urang awak.(h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM