Jelang Pilwako, Golkar Apungkan 20 Nama


Sabtu,11 Maret 2017 - 03:52:09 WIB

PADANG, HALUAN – Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin jelang Pilkada 2018. Tak terkecuali Golkar. Partai berlambang beringin itu bahkan sudah mengapungkan 20 nama bakal calon, untuk disaring.

Hal itu dibenarkan Ketua DPC Partai Golkar Kota Padang, Wahyu Iramana Putra. Dijelaskan Wahyu, menjelang penjaringan kandidat untuk Pilkada Padang, sudah ada lebih kurang 20 nama yang dibidik oleh partai baik internal maupun eksternal. “Ada 20 nama,” terang Wahyu, Jumat (10/3).

Wahyu mengatakan, meski belum ada pembahasan dan pembicaraan secara kepartaian atau secara formal, namun partai sudah melihat potensi yang ada di sejumlah kader dan non kader untuk diusung pada Pilkada Padang, Oktober 2018 nanti. Namun, untuk saat ini ia belum bisa memberikan bocoran siapa saja yang sudah dibidik oleh partai karena mengingat belum ada instruksi dari pusat. “20 orang ini ada dari kader ada juga dari luar, dan sudah nampak juga siapa yang akan menjadi yang nomor satu, atau siapa yang akan mendampingi nantinya," ujarnya.

Terkait namanya yang sering disebut-sebut akan ikut mencalonkan diri di Pilkada Padang 2018, ia membantah kabar yang beredar tersebut. Ia juga menyatakan tidak akan maju pada Pilkada Padang 2018 nanti, karena memang keinginan terbesarnya hanya untuk memajukan dan membesarkan partai.

Namun ia juga tidak akan membantah, jika partai menginstruksikan dirinya untuk maju. "Untuk saat ini, yang jelas saya tidak akan maju dan kabar yang beredar itu tidak benar. Tapi, kalau saya diinstruksikan oleh partai untuk maju maka saya akan menjalankan amanah tersebut," ujarnya.

Pengamat Politik dari Universitas Negeri Padang (UNP) Nora Eka Putri menilai masyarakat harus cerdas memilah dan merespon informasi yang berkembang, terkait tokoh-tokoh publik yang akan kembali mencalonkan diri pada pilkada Oktober 2018 mendatang.

Nora Eka Putri menjelaskan, saat ini masyarakat mau tidak mau harus melek politik karena hal itu berkaitan dengan kemajuan dan perkembangan pembangunan daerah ke depannya. Apalagi dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan Pilkada di empat daerah Kota Pariaman, Kota Padang, Sawahlunto, dan Padang Panjang.

Informasi yang beredar ini bisa saja dijadikan bahan pertimbangan untuk menentukan pilihan pada pilkada 2018 mendatang, namun yang harus menjadi catatan adalah masyarakat harus jeli memilah informasi yang didapatkan. “Pemberitaan melalui berbagai media ini bisa dijadikan bahan untuk pertimbangan untuk memilih calon pemimpin, namun tentu harus kita saring juga apa informasi yang didapat.(h/rin)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM