Laga Arema Kerap Makan Korban

PSSI Didesak Tiru Sikap UEFA


Sabtu,11 Maret 2017 - 03:48:04 WIB
Reporter : Tim Redaksi
PSSI Didesak Tiru Sikap UEFA Nil Maizar tengah memimpin latihan timnya di Stadion Pakan Sari jelang laga dengan Persib Bandung memperebutkan tempat ketiga Piala Presiden 2017

PADANG, HALUAN – Perbincangan tentang polemik kepemimpinan wasit yang memimpin laga Arema FC dengan Semen Padang pada semifinal Piala Presiden kembali menghangat menyusul laga Barcelona Versus Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champion yang juga berujung kontroversi pengadil lapangan hijau tersebut.

Pendukung Semen Padang di Padang, Arif (31) mempertanyakan langkah PSSI yang belum juga ada tindakan terhadap wasit. Padahal, PSSI saat ini berjanji mengusung perbaikan, tapi nyatanya persoalan masih seperti ini juga.

“Sebenarnya, tak cuma pada laga Arema FC dengan Semen Padang. Sebelumnya, pada laga Arema FC versus Sriwijaya, juga ada persoalan wasit. Sayangnya, Sriwijaya tak bersuara lantang. Kita lebih berani menyuarakan protes. Saya pikir, sah saja manajemen Semen Padang FC mengajukan protes karena ini menyangkut fairplay,”katanya.

Arif juga bingung melihat sikap wasit di pertandingan yang mempertemukan Sriwijaya-Semen Padang dengan Arema. Dua pertandingan itu berujung pada cederanya sejumlah pemain, baik dari Semen Padang maupun Sriwijaya FC.

“Coba lihat Boaz Artururi (Semen Padang). Kakinya Patah. Coba Lihat bek Sriwijaya Yanto Bazna, hidungnya patah. Main bola apa itu,”katanya.

Hal senada juga diucapkan tokoh Minang di Rantau, Andre Rosiade. Kepada Haluan, ia mengaku terinspirasi langkah UEFA yang mengampil tindakan tegas terhadap sikap wasit yang dinilai berulah saat memimpin laga Barcelona Vs PSG di Champion Eropa. Karenanya, Ia mendesak PSSI untuk segera bersikap meniru langkah UEFA.

"Sudah tidak jamannya lagi kalau ada protes didiamkan, supaya orang lupa. Kami akan tetap menuntut," kata alumni SMA 2 Padang ini.

Andre menyebut pada pertandingan itu, Arema memang menang 5-2, namun dua gol  penyerang Arema, Cristian Gonzalez, menurut Andre terindikasi offside.

Presiden Mahasiswa Trisakti era Reformasi itu membandingkan yang terjadi kepada sang pengadil lapangan pada pertandingan Liga Champions antara Barcelona vs Paris Saint German (PSG). Buruknya kepemimpinan Wasit Deniz Aytekin berdampak besar terhadap hasil pertandingan. 

Komite Wasit UEFA kemudian langsung bergerak dengan mempelajari tayangan ulang dan hasilnya berencana membekukan wasit Aytekin dengan tidak memberikan kesempatan untuk memimpin Liga Champions. (h/mat)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,11 April 2017 - 21:58:25 WIB

    Ketua Umum PSSI Apresiasi Minangkabau Cup

    Ketua Umum PSSI Apresiasi Minangkabau Cup JAKARTA, HARIANHALUAN.COM—Ketua Umum PSSI Edy Rachmayadi memberikan apresiasi tinggi untuk penyelenggaraan Minangkabau Cup..
  • Minggu,08 Januari 2017 - 08:25:47 WIB

    Pasca Kongres PSSI, Satu Pemain Asing Semen Padang akan Terdepak?

    Pasca Kongres PSSI, Satu Pemain Asing Semen Padang akan Terdepak? BANDUNG, HALUAN - Ketum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan pihaknya akan membatasi jumlah pemain asing di Indonesia. Pihaknya, kata Pangkostrad itu, bakal memberlakukan skema 2+1 untuk kompetisi top flight di Indonesia pada musim.
  • Sabtu,13 Agustus 2016 - 04:19:44 WIB

    PSSI Sumbar Gelar Dua Turnamen

    PADANG, HALUAN — Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Barat akan menggelar dua turnamen sekaligus yaitu Liga Nusantara dan Piala Suratin pada pertengahan Agustus ini. Kedua turnamen tersebut merupakan agend.
  • Sabtu,06 Agustus 2016 - 01:32:42 WIB

    Dirut PT KSSP Berperan Penting pada KLB PSSI

    Dirut PT KSSP Berperan Penting pada KLB PSSI PADANG, HALUAN — Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Daconi memainkan peran pentingnya pada pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (3/8/2016), mengahasilkan enam keputusan pent.
  • Rabu,15 Juni 2016 - 02:30:57 WIB

    Menpora Heran PSSI Pilih Riedl

    Menpora Heran PSSI Pilih Riedl Jakarta, Haluan — Menpora Imam Nahrawi mengaku heran dengan terpilihnya Alfred Riedl sebagai pelatih timnas.Sebabnya, nama Riedl sebelumnya sama sekali tak muncul sebagai calon. “Yang saya heran yang daftar siapa, yang di.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM