Laga Arema Kerap Makan Korban

PSSI Didesak Tiru Sikap UEFA


Sabtu,11 Maret 2017 - 03:48:04 WIB
PSSI Didesak Tiru Sikap UEFA Nil Maizar tengah memimpin latihan timnya di Stadion Pakan Sari jelang laga dengan Persib Bandung memperebutkan tempat ketiga Piala Presiden 2017

PADANG, HALUAN – Perbincangan tentang polemik kepemimpinan wasit yang memimpin laga Arema FC dengan Semen Padang pada semifinal Piala Presiden kembali menghangat menyusul laga Barcelona Versus Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champion yang juga berujung kontroversi pengadil lapangan hijau tersebut.

Pendukung Semen Padang di Padang, Arif (31) mempertanyakan langkah PSSI yang belum juga ada tindakan terhadap wasit. Padahal, PSSI saat ini berjanji mengusung perbaikan, tapi nyatanya persoalan masih seperti ini juga.

“Sebenarnya, tak cuma pada laga Arema FC dengan Semen Padang. Sebelumnya, pada laga Arema FC versus Sriwijaya, juga ada persoalan wasit. Sayangnya, Sriwijaya tak bersuara lantang. Kita lebih berani menyuarakan protes. Saya pikir, sah saja manajemen Semen Padang FC mengajukan protes karena ini menyangkut fairplay,”katanya.

Arif juga bingung melihat sikap wasit di pertandingan yang mempertemukan Sriwijaya-Semen Padang dengan Arema. Dua pertandingan itu berujung pada cederanya sejumlah pemain, baik dari Semen Padang maupun Sriwijaya FC.

“Coba lihat Boaz Artururi (Semen Padang). Kakinya Patah. Coba Lihat bek Sriwijaya Yanto Bazna, hidungnya patah. Main bola apa itu,”katanya.

Hal senada juga diucapkan tokoh Minang di Rantau, Andre Rosiade. Kepada Haluan, ia mengaku terinspirasi langkah UEFA yang mengampil tindakan tegas terhadap sikap wasit yang dinilai berulah saat memimpin laga Barcelona Vs PSG di Champion Eropa. Karenanya, Ia mendesak PSSI untuk segera bersikap meniru langkah UEFA.

"Sudah tidak jamannya lagi kalau ada protes didiamkan, supaya orang lupa. Kami akan tetap menuntut," kata alumni SMA 2 Padang ini.

Andre menyebut pada pertandingan itu, Arema memang menang 5-2, namun dua gol  penyerang Arema, Cristian Gonzalez, menurut Andre terindikasi offside.

Presiden Mahasiswa Trisakti era Reformasi itu membandingkan yang terjadi kepada sang pengadil lapangan pada pertandingan Liga Champions antara Barcelona vs Paris Saint German (PSG). Buruknya kepemimpinan Wasit Deniz Aytekin berdampak besar terhadap hasil pertandingan. 

Komite Wasit UEFA kemudian langsung bergerak dengan mempelajari tayangan ulang dan hasilnya berencana membekukan wasit Aytekin dengan tidak memberikan kesempatan untuk memimpin Liga Champions. (h/mat)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM