Ratusan Pemanah Ambil Bagian di Kejuaraan Panahan Wirabraja Open


Jumat,10 Maret 2017 - 15:04:59 WIB
Ratusan Pemanah Ambil Bagian di Kejuaraan Panahan Wirabraja Open Danrem 032/ Wirabraja Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari membuka secara resmi lomba panahan

PADANG, HALUAN- Komandan Korem 032/ Wirabraja Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari membuka secara resmi lomba panahan yang bertema" Wirabraja Open Archery Turnamen 2017," di lapangan tembak Kipan A Yonif 133/ Yudha Sakti, Lapai, Jumat (10/3).

Pantauan Haluan, pada hari pertama digelarnya lomba panahan, yang diikuti kurang lebih 243 peserta dari berbagai daerah seperti, Gorontalo, Jambi, Medan, Sulawesi, Banten, Jawa, DKI Jakarta dan Sumatera Barat tersebut berjalan dengan lancar.

Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari didampingi oleh Kepala Penerangan Korem (Kapenrem), Kapten Hasran Harahap mengatakan, kegiatan lomba panahan bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga panahan di kalangan masyarakat umum, khususnya di wilayah Sumbar.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah penyaluran bakat bagi generasi muda dalam mengembangkan prestasi olahraga di bidang panahan.

"Terselenggara kegiatan ini menjadi wadah generasi muda untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat di olahraga panahan. Kemudian juga mampu melahirkan atlit-atlit yang handal di kancah nasional dan internasional," ungkapnya.

Sementra, Materi lomba terdiri dari recurve kualifikasi dan eliminasi putra, nasional kualifikasi dan eliminasi umum, kualifikasi pelajar SMU, SMP dan SD dan compound kualifikasi dan eliminasi umum dan kualifikasi pelajar.

Lanjut Bakti Agus Fadjari, dalam kejuaraan panahan tersebut, peserta  memperebutkan hadiah medali dan sertifikat serta total hadiah uang tunai sebesar Rp120 Juta.

Pihaknya mengaku, kegiatan ini pertama kali dilaksanakan oleh Korem 032/ Wirabraja, namun tidak menutup kemungkinan agenda ini akan menjadi program event tahunan. "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa jadi event tahunan bagi korem 032/Wirabraja," tambahnya.

Ditambahkan, terselenggaranya lomba panahan tersebut menjadi kebanggaan tersendiri baginya, karena mampu menciptakan perkembangan olahraga panahan yang semakin maju dan dapat mencetak atlet-atlet panahan handal yang mampu mengharumkan nama daerah dan Indonesia. (h/mg-ina)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM