Ratusan Pemanah Ambil Bagian di Kejuaraan Panahan Wirabraja Open


Jumat,10 Maret 2017 - 15:04:59 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ratusan Pemanah Ambil Bagian di Kejuaraan Panahan Wirabraja Open Danrem 032/ Wirabraja Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari membuka secara resmi lomba panahan

PADANG, HALUAN- Komandan Korem 032/ Wirabraja Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari membuka secara resmi lomba panahan yang bertema" Wirabraja Open Archery Turnamen 2017," di lapangan tembak Kipan A Yonif 133/ Yudha Sakti, Lapai, Jumat (10/3).

Pantauan Haluan, pada hari pertama digelarnya lomba panahan, yang diikuti kurang lebih 243 peserta dari berbagai daerah seperti, Gorontalo, Jambi, Medan, Sulawesi, Banten, Jawa, DKI Jakarta dan Sumatera Barat tersebut berjalan dengan lancar.

Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari didampingi oleh Kepala Penerangan Korem (Kapenrem), Kapten Hasran Harahap mengatakan, kegiatan lomba panahan bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga panahan di kalangan masyarakat umum, khususnya di wilayah Sumbar.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah penyaluran bakat bagi generasi muda dalam mengembangkan prestasi olahraga di bidang panahan.

"Terselenggara kegiatan ini menjadi wadah generasi muda untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat di olahraga panahan. Kemudian juga mampu melahirkan atlit-atlit yang handal di kancah nasional dan internasional," ungkapnya.

Sementra, Materi lomba terdiri dari recurve kualifikasi dan eliminasi putra, nasional kualifikasi dan eliminasi umum, kualifikasi pelajar SMU, SMP dan SD dan compound kualifikasi dan eliminasi umum dan kualifikasi pelajar.

Lanjut Bakti Agus Fadjari, dalam kejuaraan panahan tersebut, peserta  memperebutkan hadiah medali dan sertifikat serta total hadiah uang tunai sebesar Rp120 Juta.

Pihaknya mengaku, kegiatan ini pertama kali dilaksanakan oleh Korem 032/ Wirabraja, namun tidak menutup kemungkinan agenda ini akan menjadi program event tahunan. "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa jadi event tahunan bagi korem 032/Wirabraja," tambahnya.

Ditambahkan, terselenggaranya lomba panahan tersebut menjadi kebanggaan tersendiri baginya, karena mampu menciptakan perkembangan olahraga panahan yang semakin maju dan dapat mencetak atlet-atlet panahan handal yang mampu mengharumkan nama daerah dan Indonesia. (h/mg-ina)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,16 Februari 2017 - 11:19:42 WIB

    Ratusan Pemain Ikuti Seleksi Timnas U-19

    PADANG, HALUAN—Ratusan pesepakbola muda Sumbar mengikuti seleksi untuk bergabung dengan Timnas U-19, di lapangan PSTS Tabing, Rabu (15/2). PSSI Sumbar menunjuk lima orang sebagai tim penilai yang terdiri dari Syafrianto Rus.
  • Senin,01 Agustus 2016 - 03:44:24 WIB

    Sambut TdS 2016, Ratusan Warga Ikuti Fun Bike

    Sambut TdS 2016, Ratusan Warga Ikuti Fun Bike AROSUKA, HALUAN — Menyemarakkan pelaksanaan iven akbar balap sepeda inter­nasional Tour de Singkarak (TdS) 2016 yang direncanakan akan digelar pada 6 Agustus mendatang, sekitar seratusan pesepeda yang terdiri dari warga da.
  • Senin,25 April 2016 - 03:21:31 WIB
    Rosadi WF Kejurnas Drag Race Putaran II dan Kejurda Drag Bike

    Ratusan Pebalap Berpacu Menjadi Tercepat

    PADANG, HALUAN — Rosadi WF Kejurnas Drag Race Putaran II dan Kejurda Drag Bike berlangsung sangat meriah, Minggu (24/4) kemarin. Ratusan pembalap berpacu menjadi tercepat di tengah ribuan penonton yang membanjiri Sirkuit NP.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM