KONI Pasbar Siapkan Pelatihan Wasit-Juri Bulutangkis


Jumat,10 Maret 2017 - 07:59:16 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PASAMAN BARAT, HALUAN- Demi lebih meningkatkan olahraga serta menciptakan atlet-atlet tangguh, dan siap bersaing, KONI Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali membuat terobosan dengan menyelenggarakan pelatihan wasit dan juri pada cabang olahraga Bulutangkis.

Ketua KONI Pasaman Barat, Mahlil Usman didampingi, Ketua PBSI Pasbar, Efendi dan Hendra Pratama, Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Pasbar saat ditemui haluan di kantornya, Kamis (9/3) mengatakan, pelatihan juri dan wasit ini kita laksanakan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pada bidang wasit dan juri di Pasbar. Ditambah lagi pelàtihan ini belum pernah dilaksanakan pada pengurusan KONI sebelumnya"Katanya.

"Maju dan berkembangnya olahraga di bumi Pasbar ini tidak akan terlepas dari peran wasit dan juri. Sehingga melalui pelatihan ini kita mengharapkan adanya juri dan wasit kita yang mempunyai sertifikat atau lisensi demi majunya dunia olahraga di Kabupaten ini sebagaimana yang kita harapkan,"pungkasnya.

Ditambahkan, selama ini belum ada orang Pasaman Barat yang berhak sebagai wasit/juri pada iven-iven olahraga, apalagi pada iven provinsi dan nasional. Hal tersebut disebabkan para wasit/juri kita belum ada yang memiliki lisensi.

"Alhamdulillah berkàt kemauan dan kerja keras Pasbar sudah memiliki beberapa orang yang memiliki lisensi nasional dibeberapa cabang olahraga," tukasnya.

Sementara itu, Hendra didampingi Efendi Pratama mengatakan, pelatihan wasit/juri yang akan kita laksanakan ini murni diprakarsai oleh KONI Pasbar yang bekerjasama dengan PBSI Pasbar. Yang juga sekaligus akan menggelar pertandingan bulutangkis tingkat Kabupaten Pasbar usia 20 Tahun kebawah yang akan diadakan di Nadia Sport Center jalan jalur 32,"katanya. (h/fad)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,23 Desember 2016 - 00:23:02 WIB

    KONI Pusat Batalkan PON Remaja 2017

    PADANG, HALUAN — Harapan atlet-atlet muda Sumbar untuk berkiprah pada ajang PON Remaja 2017 pupus sudah. KONI Pusat melalui suratnya nomor 2174/UMM/XII/2016 sudah memastikan pelaksanaan ajang ini tidak dilaksanakan pada ta.
  • Kamis,15 Desember 2016 - 00:59:02 WIB

    Ketua KONI Boleh Pejabat Publik Jika Terpilih Aklamasi

    Ketua KONI Boleh Pejabat Publik Jika Terpilih Aklamasi PADANG, HALUAN — Ketua Ko­mite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Tono Suratman me­nga­takan pejabat publik seperti Gubernur dan DPRD masih bisa menjadi Ketua KONI asal terpilih melalui aklamasi. Hal itu disam­pai.
  • Kamis,15 Desember 2016 - 00:58:05 WIB

    KONI Solsel Gelar Turnamen Biliar

    SOLSEL, HALUAN —Ko­mite Olahraga Nasional In­do­nesia (KONI) Solok Se­la­tan (Solsel) menggelar tur­namen biliar untuk se­mua kalangan dengan ha­di­ah total Rp10 juta. Tur­na­men biliar nine ball diberi tema KONI.
  • Jumat,09 Desember 2016 - 19:45:41 WIB

    Sahabat Menpora Bidik Ketum KONI Sumbar

    Sahabat Menpora Bidik Ketum KONI Sumbar Semangat Febby maju di Musprov KONI menjadi gambaran anak muda Sumbar yang punya semangat dan ingin berbuat terbaik untuk Sumbar. Kepedulian Febby terhadap dunia olahraga juga tak diragukan lagi. Dukungan Cabor untuk prestasi.
  • Selasa,06 Desember 2016 - 01:22:09 WIB

    KONI Sumbar Dapat Dana Hibah Rp5 Miliar

    PADANG, HALUAN — DPRD Sumbar menyepakati pem­berian dana hibah tahun 2017 mendatang adalah sebesar Rp 9,94 miliar. Keseluruhan dana hibah ini diperuntukkan un­tuk organisasi atau lembaga yang memang diatur dalam Undang-u.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM