Giliran Alkudri Nyatakan Siap Maju di Pilwako Padang


Kamis,09 Maret 2017 - 09:48:42 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Giliran Alkudri Nyatakan Siap Maju di Pilwako Padang ilustrasi kursi wako

PADANG, HALUAN--Mantan Ketua Real Estate Indonesia (REI) Sumbar Alkudri menyatakan siap maju melalui jalur independen, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang yang akan dilaksanakan Oktober 2018 mendatang.

Keseriusan tersebut dibuktikan dengan kerja keras tim relawan Alkudri yang hingga kini, telah berhasil mengumpulkam lebih dari 24.000 KTP. Saat ditemui, Alkudri membenarkan hal itu, ia mengaku akan melanjutkan kembali perjuangan yang pernah dimulai pada pilkada 2014 lalu. Selain itu, ia juga mendapatkan dorongan dan dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat, dan tim relawannya untuk kembali mencalonkan diri di pilkada 2018 nanti.

"Selama ini yang dari daerah Koto Tangah kan belum ada yang mencalonkan jadi walikota, makanya saya optimis maju untuk warga Padang khususnya Pauh Kuranji daerah kelahiran saya," ungkapnya.

Sebelumnya, ia juga sudah mempunyai banyak pengalaman di partai baik di PAN, Demokrat hingga partai golkar. Ditambah lagi dengan pencalonannya di tahun 2014 yang juga sudah menuai banyak suara dari masyarakat membuat Alkudri semakin percaya diri untuk melangkah, namun tetap harus mengetahui dan meningkatkan potensinya untuk dipilih oleh masyarakat.

Di tahun 2014 Alkudri masuk dalam bursa pencalonan Pilwako Padang, meskipun baru masuk bakal calon, namun dari 27 nama di Demokrat, 10 orang diantaranya terpilih uji kompetensi di Jakarta dan salah satunya adalah Alkudri. "Saya dua terahir yang pulang termasuk Michel. Begitu juga di PAN dari 18 yang mendaftar calon walikota, dari 3 orang yang ikut uji kompetensi (satu diantaranya saya)," ulasnya.

Jadi berdasarkan pengalaman lama itu, dan karena keputusan partai lastminute. Makanya tim-tim relawan melakukan persiapan ktp untuk jalur independen, namun ia mengaku tetap menjalin komunikasi dengan partai. Kalau seandainya partai tidak mengusung, maka ia siap maju melalui jalur independen.

Pergerakan sudah dimulai di seluruh Kota Padang, namun ia lebih dominan melakukan penyisiran di pinggiran kota karena suara pasti ada disana. Ia juga mempunya basis di Pauh, Kuranji, Koto Tangah yang menjadi wilayanya karena memang disinilah basis suara yang ia miliki.

Disamping melakukan komunikasi yang baik dengan partai, ia juga melakukan komunikasi secara langsung dengan masyarakat. Seperti saat ini saja, dalam satu hari Alkudri bisa menghadiri dan mengunjungi lima titik untuk memperkuat basis suara yang ia miliki.

Bahkan, Wasekjen Peremajaan Kota di DPP REI ini sudah mempunyai rencana-rencana strategis untuk memajukan Kota Padang ke depannya. Sebagai orang yang dekat dengan para investor dan pengusaha, ia akan meraih para investor untuk berinvestasi di Padang. Karena menurutnya, saat ini Padang masih kering investor sementara Padang mempunyai potensi yang besar untuk dikembangkan.

"Investasi ini kan intinya kepercayaan, dan jaringan (hubungan emosional yang kuat) dengan orang lain. Nah, kalau kita sudah mempunyai komunikasi yang bagus baik dengan pusat dan investor maka akan mudah untuk meraihnya. Jadi, kita membangun daerah tidak hanya menghabiskan APBD saja, lebih berfikir jauh," jelasnya.

Menurutnya, jika investor sudah menanamkan sahamnya di Padang maka akan memiliki banyak dampak (multi years) dalam pembangunan. Misalnya saja, di Padang ini yang berpotensi untuk industri misalnya bidang Pariwisata, pendidikan, hingga ekonomi kreatif lainnya. (h/rin)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM