LISTRIK PANGKALAN MULAI NORMAL

PLN Serahkan Bantuan dan Air Bersih


Selasa,07 Maret 2017 - 10:11:15 WIB
Reporter : Tim Redaksi
PLN Serahkan Bantuan dan Air Bersih TIM PLN Peduli dipimpin General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota. HUMAS PLN
SETELAH GELAP GULITA PASCABAJIR
Pangkalan Mulai Terang Kembali
 
LIMAPULUH KOTA, HALUAN – Setelah mengalami padam sejak bencana banjir, Jumat (3/3), pelayanan listrik di sebagian daerah bencana banjir Pangkalan mulai normal. 
 
“Dari sebelumnya 166 gardu listrik yang padam, PLN telah berhasil memperbaiki 111 gardu listrik. Bahkan dua lokasi di Mahat dan Air Putih, seluruh infrastruktur kelistrikannya sudah kembali normal,” kata General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf kepada Haluan, kemarin (6/6).
 
Seperti diberitakan sebelumnya, banjir dan longsor hebat yang melanda Pangkalan Jumat pagi itu telah menyebabkan jaringan listrik bertumbangan. Ratusan gardu rusak parah, sehingga pelayanan listrik padam.
 
Pada hari itu juga, tim siaga PLN langsung bergerak melakukan perbaikan serta menyiagakan genset-genset di objek vital. Hingga kemarin, kondisi kelistrikan di lokasi bencana kian membaik. 
 
Sebelumnya terdapat 16.674 pelanggan terkena dampak pemadaman. Kemarin, tersisa hanya 4.506 pelanggan yang masih dalam kondisi padam. Penormalan layanan listrik mulai dilakukan secara bertahap pada Minggu (5/3) malam pukul 19.30 wib, sehingga sebagian daerah banjir sudah bisa terang kembali.
 
"Kami akan berupaya secepatnya untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi. Prioritas kami adalah seluruh pelanggan bisa kembali mendapatkan listrik. Memang sulitnya medan hingga kini masih menjadi hambatan, namun kami akan sekuat tenaga untuk masuk kedaerah tersulit sekalipun," terang  Bambang Yusuf.
 
Untuk perbaikan ini, lanjutnya, PLN telah melakukan penggantian tiang, pengecekan gardu dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) yang terkena banjir. Kemudian meluruskan tiang miring dan perbaikan konstruksi Tegangan Menengah (TM). PLN masih bersemangat bekerja untuk mewujudkan kelistrikan Lima Puluh Kota normal kembali.
 
"Alhamdulillah sudah tidak gelap total lagi dan kami masih akan terus bekerja agar listrik normal dengan secepat mungkin tanpa mengesampingkan kewaspadaan agar tetap bekerja dengan selamat," imbuhnya.
 
Sementara saat ini PLN juga masih terus melakukan penggantian Gardu Distribusi yang rusak, melanjutkan penormalan listrik secara bertahap dan pemasangan kabel Tegangan Rendah (TR) sebagai tindak lanjut pengecekan rumah-rumah pelanggan yang dilakukan sebelumnya.
 
_*PLN Peduli Bantu Air Bersih*_
 
Selain kerja keras untuk memperbaiki infrastruktur kelistrikan, PLN juga turut serta bersama warga melakukan pembersihan masjid berlumpur sisa banjir.
 
PLN juga terlibat dalam pendirian Dapur Umum BUMN Hadir Untuk Negeri yang bertugas sebagai pengumpulan bantuan dan juga penyajian makanan untuk pekerja dan korban di lokasi.
 
Sepuluh tangki air bersih yang merupakan bantuan PLN Peduli juga sudah berdiri dan bisa dimanfaatkan warga. "Dalam kondisi seperti ini, air bersih paling dibutuhkan oleh warga. Itu sebabnya PLN beraksi cepat untuk menyediakannya," pungkas Bambang. (h/vid)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,11 Oktober 2017 - 20:04:39 WIB

    PLN Peduli, Bangun Gapura Taman Wisata Muko Muko

    PLN Peduli, Bangun Gapura Taman Wisata Muko Muko AGAM, HALUAN – Sebagai dukungan kemajuan pariwisata daerah, PLN Wilayah Sumbar melalui program PLN Peduli kembali menyalurkan bantuan untuk pembangunan sarana di objek wisata. .
  • Kamis,06 Juli 2017 - 17:33:10 WIB

    Kabar Gembira! PLN Buka Lowongan 6.800 Lulusan SLTA dan Sarjana

    Kabar Gembira! PLN Buka Lowongan 6.800 Lulusan SLTA dan Sarjana JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Kabar gembira bagi para lulusan SLTA, Diploma III dan Sarjana. PLN kembali membuka lowongan besar-besaran dengan merekrut 6.800 pegawai baru pada tahun 2017..
  • Rabu,15 Februari 2017 - 10:34:03 WIB

    PLN Jamin Ketersediaan Listrik Selama Pilkada

    PLN Jamin Ketersediaan Listrik Selama Pilkada PADANG, HALUAN.Com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak se-Indonesia digelar hari ini, Rabu (15/2). Untuk Sumbar terdapat dua daerah yakni pemilihan walikota Payakumbuh dan pemilihan Bupati Kepulauan Mentawai..
  • Kamis,22 Desember 2016 - 00:41:51 WIB
    DIGELAR SERENTAK SE-INDONESIA

    PLN Wilayah Sumbar Khitan 200 Anak

    PADANG, HALUAN — PLN Persero melalui Kantor Unit Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah (LAZIS) se-Indonesia menggelar khitanan massal serentak dengan jumlah peserta 12.115 anak. Kithanan digelar di masing-masing kantor unit LAZI.
  • Selasa,13 Desember 2016 - 14:29:07 WIB

    PLN Sumbar Gelar Edukasi dan Press Gathering

    PLN Sumbar Gelar Edukasi dan Press Gathering PADANG, HALUAN.com – PLN Wilayah Sumatera Barat menggelar Edukasi dan Press Gathering yang diikuti jurnalis dari media cetak, elektronik dan online Padang di Hotel Grand Inna Muara Padang, 13-14 Desember 2016. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM