USULAN SERING 'HILANG' DI TINGKAT PEMKAB

Nagari Batu Kalang Merasa Dianaktirikan


Senin,06 Maret 2017 - 21:33:26 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Nagari Batu Kalang  Merasa Dianaktirikan Batu Kalang sentra pepaya bagi Padang Pariaman

USULAN  SERING HILANG DI PEMKAB
 Nagari Batu Kalang  Merasa Dianaktirikan




PADANG PARIAMAN, HALUAN-Nagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman merasa dianak tirikan oleh pemerintah.

Pasalnya, untuk tahun 2017 ini nagari tersebut hanya satu mendapatkan kegiatan fisik yaitu peningkatan jalan Punco Ruyuang- Tanah Runtuh meski banyak diprioritaskan pada acara musrenbang nagari maupun tingkat kecamatan. "Untuk tahun sekarang ini, hanya satu untuk Nagari Batu Kalang ini," kata Wali Nagari Batu Kalang, H. Jamarusti kepada Haluan, Senin (6/3).

        Dia menjelaskan, pada tahun 2016 yang lalu juga satu kegiatan yang diletakan pada nagari ini, setiap mengadakan musrenbang pada tingkat nagari selalu banyak yang di prioritaskan. "Pada tingkat kecamatan juga dimasukan pada prioritas, akan tetapi yang diprioritaskan itu hilang ditengah jalan pada tingkat kabupaten," terangnya.

        Kalau begini katanya, tentu percuma saja musrenbang tingkat nagari diadakan, karena setiap diprioritaskan selalu hilang pada tingkat kabupaten. "Kalau dilihat, untuk Kecamatan Padang Sago ini ada tiga nagari induk yaitu Koto Baru, Batu Kalang, Koto Dalam ditambah tiga nagari mekar yaitu Koto Dalam Barat, Koto Dalam Selatan, Batu Kalang Selatan, dan ada 21 item kegiatan fisik untuk kecamatan tersebut hanya satu kegiatan untuk Nagari Batu Kalang ini," tegas Jamarusti.

        Dengan ini katanya, mungkin Nagari Batu Kalang tidak memiliki wakil rakyat atau pejabat yang mamacik di kabupaten. "Kalau tidak ada memiliki wakil rakyat atau seorang pejabat yang mamacik di Kabupaten, beginilah kejadiannya dan pembangunan itu berputar-putar pada nagari yang memiliki wakil rakyat atau pejabat," ulas Jamarusti dengan nada kecewa. (h/bus/dn)
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,18 September 2017 - 21:29:38 WIB

    Pelantikan Perangkat Nagari di Pasbar Mendapat Sorotan

    Pelantikan Perangkat Nagari di Pasbar Mendapat Sorotan PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Pelantikan Perangkat Nagari Persiapan Ranah Pasisie, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Sasak mendapat sorotan..
  • Jumat,15 September 2017 - 08:00:07 WIB
    PADI SEWAY ORGANIK

    Hasil Bumi Nagari Pancuang Taba

    Hasil Bumi Nagari Pancuang Taba PESSEL, HALUAN - Udara dingin terasa saat memasuki Kanagarian Pancuang Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Deretan perbukitan berjejer mengelilingi nagari yang berbatasan langsung dengan T.
  • Sabtu,09 September 2017 - 01:27:37 WIB

    Baz Nagari Sungai Pua Salurkan Beasiswa

    Baz Nagari Sungai Pua Salurkan Beasiswa AGAM, HALUAN -- Ketua Badan Amil Zakat (BAZ) Nagari Sungai Pua, Feri Adrianto didampingi Camat Sungai Pua, Kabupaten Agam, Syafrizal menyalurkan beasiswa kepada 113 santri Pondok Pesantren Limo (Ponpes) Jurai dan mahasiswa di.
  • Rabu,06 September 2017 - 10:09:26 WIB

    Seluruh Nagari di Solsel Sudah Menyelesaikan Laporan Realisasi

    Seluruh Nagari di Solsel Sudah Menyelesaikan Laporan Realisasi SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Seluruh nagari di Solok Selatan (Solsel) telah menyelesaikan laporan realisasi penggunaan Dana Desa (DD) tahap pertama. Bahkan, di Sumatra Barat (Sumbar) Solsel termasuk kabupaten tercepat d.
  • Senin,04 September 2017 - 02:17:26 WIB

    Wali Nagari Pasie Laweh Diserahterimakan

    Wali Nagari Pasie Laweh Diserahterimakan AGAM,HALUAN -- Wali nagari Pasia Laweh kecamatan Palupuh diserahterimakan dari NR. Dt. Maruhun, S.Sos kepada wali nagari baru terpilih Z.A. Dt. Parpatiah, S.Sos, MM, di kantor wali nagari setempat Jumat (1/9)..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM