USULAN SERING 'HILANG' DI TINGKAT PEMKAB

Nagari Batu Kalang Merasa Dianaktirikan


Senin,06 Maret 2017 - 21:33:26 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Nagari Batu Kalang  Merasa Dianaktirikan Batu Kalang sentra pepaya bagi Padang Pariaman

USULAN  SERING HILANG DI PEMKAB
 Nagari Batu Kalang  Merasa Dianaktirikan




PADANG PARIAMAN, HALUAN-Nagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman merasa dianak tirikan oleh pemerintah.

Pasalnya, untuk tahun 2017 ini nagari tersebut hanya satu mendapatkan kegiatan fisik yaitu peningkatan jalan Punco Ruyuang- Tanah Runtuh meski banyak diprioritaskan pada acara musrenbang nagari maupun tingkat kecamatan. "Untuk tahun sekarang ini, hanya satu untuk Nagari Batu Kalang ini," kata Wali Nagari Batu Kalang, H. Jamarusti kepada Haluan, Senin (6/3).

        Dia menjelaskan, pada tahun 2016 yang lalu juga satu kegiatan yang diletakan pada nagari ini, setiap mengadakan musrenbang pada tingkat nagari selalu banyak yang di prioritaskan. "Pada tingkat kecamatan juga dimasukan pada prioritas, akan tetapi yang diprioritaskan itu hilang ditengah jalan pada tingkat kabupaten," terangnya.

        Kalau begini katanya, tentu percuma saja musrenbang tingkat nagari diadakan, karena setiap diprioritaskan selalu hilang pada tingkat kabupaten. "Kalau dilihat, untuk Kecamatan Padang Sago ini ada tiga nagari induk yaitu Koto Baru, Batu Kalang, Koto Dalam ditambah tiga nagari mekar yaitu Koto Dalam Barat, Koto Dalam Selatan, Batu Kalang Selatan, dan ada 21 item kegiatan fisik untuk kecamatan tersebut hanya satu kegiatan untuk Nagari Batu Kalang ini," tegas Jamarusti.

        Dengan ini katanya, mungkin Nagari Batu Kalang tidak memiliki wakil rakyat atau pejabat yang mamacik di kabupaten. "Kalau tidak ada memiliki wakil rakyat atau seorang pejabat yang mamacik di Kabupaten, beginilah kejadiannya dan pembangunan itu berputar-putar pada nagari yang memiliki wakil rakyat atau pejabat," ulas Jamarusti dengan nada kecewa. (h/bus/dn)
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,21 Juli 2017 - 13:42:18 WIB

    Nagari Lima Kaum, Resmi Menjadi Kampung Religi

    Nagari Lima Kaum, Resmi Menjadi Kampung Religi TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Pertama kalinya di Kabupaten Tanah Datar, Kampung religi di Nagari Lima Kaum, resmi didirakan Kamis, (20/7) di Masjid Laskar Koto Gadih Kecamatan Lima Kaum. Peresmian berdiri kampung tersebut di.
  • Kamis,13 Juli 2017 - 11:04:17 WIB

    Dana Desa di Solsel, Tuntas Ditransfer ke Semua Nagari

    Dana Desa di Solsel, Tuntas Ditransfer ke Semua  Nagari SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM- Semua nagari di Solok Selatan (Solsel) telah menerima transfer Dana Desa (DD) tahap pertama 2017 sebesar 60 persen dengan nilai Rp 21,25 miliar dari 39 nagari yang ada di wilayah itu sejak 31 .
  • Selasa,13 Juni 2017 - 19:40:37 WIB

    Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan

    Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi bidik pontensi wisata alam di Nagari Singgalang Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Selasa, (13/6). Hal demikian bermula saat bupati menyambangi Naga.
  • Rabu,07 Juni 2017 - 12:09:27 WIB

    54 Nagari se-Tanah Datar Bakal Pilwana Serentak

    54 Nagari se-Tanah Datar Bakal  Pilwana Serentak TANAHDATAR, HALUAN -- Pembukaan sosialisasi peraturan daerah Nomor 1 Tahun 2017 tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Wali Nagari yang terkait dengan tindak lanjut amanat undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang d.
  • Selasa,30 Mei 2017 - 11:11:34 WIB

    Di Limapuluh Kota, Sudah 20 Nagari Miliki BUMNag

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN – Target Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota untuk mendirikan BUMNag disetiap nagari di tahun 2017 sebagai penunjang perekonomian masyarakat masih jauh dari harapan. Dari 79 nagari yang akan didirikan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM