Jelang Pilkada, Golkar Rapatkan Barisan


Senin,06 Maret 2017 - 10:45:51 WIB
PADANG, HALUAN -- Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang Wahyu Iramana Putra, menghimbau, seluruh kader  untuk merapatkan barisan, guna memenangkan Partai Golkar  pada pemilu dan Pilkada Padang ke depan.
 
"Seluruh kader bekerja keras dan saling bahu membahu membesarkan Golkar," katanya  saat membuka Musyawarah Kecamatan (Muscam) Partai Golkar Padang Selatan.
 
Ia  mengatakan, kini kondisi Partai Golkar sudah  kondusif. Sehingga,  dengan adanya Muscam, akan menjadi ajang konsolidasi bagi Golkar untuk kembali menyatukan gerak langkah memajukan partai beringin itu.
 
"Jangan ada lagi diantara kita yang saling curiga satu sama lain, karena saat ini Golkar adalah satu. Kami meminta,  diantara sesama kader jangan saling menjelekkan, namun berharap agar komunikasi sesama kita agar lebih baik," katanya.
 
Dengan adanya komunikasi yang baik, tentu akan banyak program-program yang bisa dilaksanakan baik dalam pembangunan Kota Padang maupun kebesaran Partai Golkar.
 
"Kita bisa memanfaatkan kader  di legislatif untuk memperjuangkan daerah, tentunya dengan adanya pengusulan atau permintaan sebelum pembahasan APBD. Jangan memintanya setelah APBD selesai, karena program pembangunan tidak bisa naik di jalan," lanjutnya.
 
Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah I DPD Golkar Sumbar Helmi Moesim mengatakan, dalam Muscam, jangan yang utama difikirkan itu adalah pemilihan pengurus. Tapi yang penting,  bagaimana membahas dan membuat program-program dalam menjalankan partai agar lebih besar lagi.
 
Ia mengatakan,  kini tidak ada alasan lagi, Partai Golkar harus menjadi pemenang di Kota Padang. Sebab,  sudah sangat lama Golkar tidak merasakan kemenangan di Padang sejak runtuhnya jaman Orde Baru.
 
"Sudah menjadi tugas  bersama, untuk kembali memenangkan Golkar di Padang. Tidak hanya di pemilu legislatif, tapi juga pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada 2018 mendatang," katanya.
 
Camat Padang Selatan Fuji Astomi, berharap kader-kader Golkar di DPRD untuk dapat menggali dan menyentuh potensi yang ada di Padang selatan khususnya. Karena,  Padang Selatan termasuk dalam Kawasan Wisata Terpadu (KWT) yang digagas Pemko Padang.
 
"Kawasan Bukit Gado-gado, jembatan Siti Nurbaya dan Kawasan Kota Tua adalah potensi yang perlu dijamah dan diperjuangkan pembangunannya," katanya. 
Sebab untuk membangun dengan mengandalkan APBD Padang saja, jelas tidak sanggup. 
 
"Karena itu,  kami berharap anggota DPRD dari Golkar baik yang di Padang maupun di Sumbar agar bisa membantu mencarikan peluang ke pusat," katanya dalam Muscam yang juga dihadiri anggota DPRD Sumbar dari Golkar Afrizal itu.
 
Dari Muscam itu, akhirnya terpilih Irwan sebagai Ketua Golkar Kecamatan Padang Selatan, sekretaris M. Tito dan bendahara Subandi. Usai terpilih, Ketua DPD Golkar Padang Wahyu Iramana Putra pun langsung melantik pengurus Golkar Padang Selatan yang terpilih itu.(h/ade)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM