Mereka yang Selamat dari Longsor, Minum Air Mentah Hingga Tidur di Pondok


Senin,06 Maret 2017 - 08:32:54 WIB
Mereka yang Selamat dari Longsor, Minum Air Mentah Hingga Tidur di Pondok Beberapa orang warga berusaha melintasi longsor karena terjebak selama dua hari di Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (4/3). MON_STG

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Banyak kisah yang terjadi saat bencana di Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (3/3). Dari korban tewas tertimbun longsor hingga mereka yang menjadi saksi hidup saat bencana itu terjadi.

 

Salah seorang saksi yang selamat dari ganasnya longsor tersebut harus berjuang antara hidup dan mati di tengah belantara hutan. Dalam akunnya media sosialnya bernama @mon_stg bercerita saat detik-detik ia bisa selamat dari longsor.

 

Terjebak selama dua hari, Ia sempat minum air mentah dari mata air yang berada di lokasi, dan tidur di salah satu pondok. Berikut ceritanya.

 

"Perjalanan saya dari bandung ke medan utk berbagai urusan dimulai satu minggu yang lalu, selesai urusan di medan saya bertolak ke daerah duri pekanbaru dengan jalur darat. Urusan selesai saya dan rombongan bertolak ke arah padang untuk menyelesaikan urusan pekerjaan selanjutnya.

 

Kami berangkat malam, singkat cerita semua berjalan baik seperti biasa.

Sampai pada keesokan harinya di hari jumat pagi kira-kira jam 02.00 WIB dini hari, di sekitar daerah #pangkalan Kabupaten Limahpuluh Kota sumbar, mobil kami tiba-tiba dihentikan oleh bongkahan tanah dari arah tebing yang tinggi. Diselingi hujan lebat dan gelapnya malam di hutan kami mendengar suara bongkahan tanah yang perlahan-lahan mulai jatuh ke bawah.

 

Tak lama setelah itu di arah depan kami persis, 1 mobil tertimbun bongkahan tanah, berselang beberapa detik mobil berikutnya dihantam bongkahan tanah longsor sampai ada sekitar 6-7 mobil lagi di arah depan kami yang ikut terbawa tanah

 

Dengan panik kami berusaha memutar balik mobil ke arah bawah dan menghindari longsoran tanah panik, cemas, takut, gelisah entah masih hidup atau mati sudah tak bisa kami rasakan lagi.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM