Mereka yang Selamat dari Longsor, Minum Air Mentah Hingga Tidur di Pondok


Senin,06 Maret 2017 - 08:32:54 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Mereka yang Selamat dari Longsor, Minum Air Mentah Hingga Tidur di Pondok Beberapa orang warga berusaha melintasi longsor karena terjebak selama dua hari di Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (4/3). MON_STG

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Banyak kisah yang terjadi saat bencana di Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (3/3). Dari korban tewas tertimbun longsor hingga mereka yang menjadi saksi hidup saat bencana itu terjadi.

 

Salah seorang saksi yang selamat dari ganasnya longsor tersebut harus berjuang antara hidup dan mati di tengah belantara hutan. Dalam akunnya media sosialnya bernama @mon_stg bercerita saat detik-detik ia bisa selamat dari longsor.

 

Terjebak selama dua hari, Ia sempat minum air mentah dari mata air yang berada di lokasi, dan tidur di salah satu pondok. Berikut ceritanya.

 

"Perjalanan saya dari bandung ke medan utk berbagai urusan dimulai satu minggu yang lalu, selesai urusan di medan saya bertolak ke daerah duri pekanbaru dengan jalur darat. Urusan selesai saya dan rombongan bertolak ke arah padang untuk menyelesaikan urusan pekerjaan selanjutnya.

 

Kami berangkat malam, singkat cerita semua berjalan baik seperti biasa.

Sampai pada keesokan harinya di hari jumat pagi kira-kira jam 02.00 WIB dini hari, di sekitar daerah #pangkalan Kabupaten Limahpuluh Kota sumbar, mobil kami tiba-tiba dihentikan oleh bongkahan tanah dari arah tebing yang tinggi. Diselingi hujan lebat dan gelapnya malam di hutan kami mendengar suara bongkahan tanah yang perlahan-lahan mulai jatuh ke bawah.

 

Tak lama setelah itu di arah depan kami persis, 1 mobil tertimbun bongkahan tanah, berselang beberapa detik mobil berikutnya dihantam bongkahan tanah longsor sampai ada sekitar 6-7 mobil lagi di arah depan kami yang ikut terbawa tanah

 

Dengan panik kami berusaha memutar balik mobil ke arah bawah dan menghindari longsoran tanah panik, cemas, takut, gelisah entah masih hidup atau mati sudah tak bisa kami rasakan lagi.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM