Telkomsel Buka Posko Telepon Gratis di Pangkalan


Minggu,05 Maret 2017 - 21:00:39 WIB
Telkomsel Buka Posko Telepon Gratis di Pangkalan Sejumlah warga menelepon gratis Posko Telkomsel yang didirikan Pangkalan.

LIMAPULUH KOTA, HALUAN – Telkomsel membuka layanan telepon dan cas ponsel gratis untuk korban banjir Pangkalan, Limapuluh Kota. Layanan tersebut dibuka di Posko BNPB yang berada di Kantor Bupati lama. Di Posko itu, Telkomsel juga memberikan sejumlah makanan instan untuk keperluan dapur umum pada posko BNPB tersebut.

 

Executive Vice President Telkomsel Area Sumatera Paulus Djatmiko menyebutkan, guna menjaga performan jaringan di daerah terkena dampak bencana, team network operation Telkomsel secara terus menerus memantau perkembangan performansi jaringan agar tetap dapat melayani pelanggan dengan baik. “Telkomsel juga menyiagakan Mobile Backup Power yang akan difungsikan sebagai catuan daya listrik cadangan ke daerah yang membutuhkan, terutama yang memiliki potensi mengalami pemadaman listrik yang akan berlangsung lama, sehingga layanan kepada pelanggan tetap terjaga,” terang Paulus.

 

Selain itu, Telkomsel juga menyediakan layanan telepon gratis dan fasilitas charging ponsel gratis di sekitar Payakumbuh termasuk memanfaatkan kantor layanan GraPARI Payakumbuh sebagai posko pendukung layanan.  Selain menjaga kualitas jaringan, Telkomsel juga menjamin ketersediaan produk Telkomsel baik paket perdana kartu prabayar simPATI, kartu AS, dan LOOP maupun pulsa isi ulang hingga ke tingkat Oulet yang tersebar di wilayah ini.

 

“Terkait banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Telkomsel menyampaikan turut prihatin atas musibah dan berharap semoga kondisi segera pulih kembali,” harap Paulus.

 

Saat ini, sejumlah BTS yang sebelumnya sempat tidak berfungsi karena tidak adanya catuan daya listrik secara umum sudah berangsur normal dan dapat melayani pelanggan terutama di sekitar Ibukota Kecamatan Pangkalan. Namun untuk wilayah yang belum dapat diakses, sejumlah BTS Telkomsel belum dapat beroperasi karena catuan daya listrik yang tidak ada dan mobilisasi genset ke wilayah ini belum dapat dilakukan mengingat arus lalu lintas yang masih terputus. (h/ben)

 

Editor: Bhenz Maharajo


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM