Lima Perwira Polres Solsel Berganti


Sabtu,04 Maret 2017 - 04:12:28 WIB

SOLOK SELATAN, HALUAN - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Solok Selatan (Solsel), AKBP Ahmad Basahil pimpin serah terima jabatan lima perwira di lingkup Polres Solsel, Jumat (3/3). Kegiatan berpusat di gedung pertemuan Polres setempat.

"Mutasi ini merupakan penyegaran dan promosi ditubuh Polda Sumatera Barat. Bukan sebuah bentuk mutasi yang emosi," katanya.

Ia mengatakan, perwira yang mendapatkan mutasi ini sesuai dengan prediksi dan memiliki kemampuan dibidangnya masing-masing.

“Mutasi ini adalah hal yang biasa di institusi kepolisian, terimakasih kepada para pejabat yang sudah mengabdikan dirinya di institusi ini dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru,” lanjutnya.

Lima perwira yang dimutasi yakni, AKP Indra jabatan lama Kasat Lantas pindah ke Polres Pasaman Barat dengan jabatan yang sama. Selanjutnya digantikan oleh AKP Mazwanda yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Kepulauan Mentawai.

Selanjutnya, Kasat Intelkam AKP Nusirwan pindah ke Polres Padang Pariaman dengan jabatan yang sama, digantikan oleh AKP Zamzami sebelumnya Kasat Intelkam Polres Sawahlunto.

Kemudian, Kasat Reskrim AKP Doni Aryanto pindah menjadi Kapolsek Padang Selatan. Sementara jabatannya, digantikan oleh AKP Omri Yan Sahureta dari Polda Sumbar. Untuk Kapolsek Sangir, AKP Norman pindah ke Polda Sumbar. Digantikan oleh, Iptu Indra Putra sebelumnya KBO Sat Resnarkoba Polres Solsel.

Terakhir, Kapolsek Sungai Pagu AKP Lija Nesmon saat ini tengah menjalankan pendidikan di Sespima. Kemudian, jabatannya digantikan oleh Iptu Agustinus Pigay yang sebelumnya menjabat KBO Reskrim Polres Solsel.

"Kita ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada para perwira yang pindah. Semoga sukses menyertai anda," katanya.

Ia menambahkan, untuk perwira yang bari bertugas di jajaran Polres Solsel untuk segera menyesuaikan diri serta melanjutkan program dan tugas yang telah menanti. (h/jef)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM