Terisolir, Ribuan Warga dan Pengendara Mulai Kelaparan


Jumat,03 Maret 2017 - 21:58:50 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Terisolir, Ribuan Warga dan Pengendara Mulai Kelaparan Kondisi banjir yang merendam rumah dan masjid di Kecamatan Pangkalan, Jumat (3/3). FOTO MARDA LENI

LIMAPULUH KOTA, HALUAN—Untuk yang kesekian kalinya, Kecamatan Pangkalan Koto Baru dilanda bencana banjir. Meluapnya sungai Batang Maek yang membentang di kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Kampar, Riau itu menyebabkan ratusan rumah warga setempat direndam air setinggi lebih dari 1 meter.

 

“Sampai sore tadi, air masih tinggi,”terang Nur Akmal, Sekretaris BPBD Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (3/3).

 

Hampir seluruh kawasan di Kecamatan Pangkalan, terutama di Nagari Pangkalan, Nagari Gunuang Malintang datar dengan air.

 

Tak hanya rumah, perkantoran dan sekolah tak luput dari rendaman air kiriman yang berasal dari utara Kabupaten Limapuluh Kota. Tak hanya rumah yang direndam, akses penghubung darat seperti jalan raya, tidak bisa dilalui kendaraan apapun.

 

Bahkan ratusan pengandara mobil dari Riau ke sumbar dan sebaliknya yang berada di Pangkalan, terjebak masih terjebak oleh banjir dan longsor.

 

“Banyak mobil yang terjebak di tengah banjir, terutama di antara lokasi longsor,”ucapnya. Dengan kondisi air yang belum surut tersebut, Nur Akmal mengkhawatirkan kondisi warga disana.

 

“Pasokan makanan pasti berkurang disana. Ini menyebabkan ribuan masyarakat di Pangkalan Koto Baru termasuk pengendara yang terjebak jadi kelaparan, diperkirakan ada ribuan masyarakat disana,”katanya lagi.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM