Banjir di Pangkalan, Jalur Lintas Sumbar-Riau Lumpuh


Jumat,03 Maret 2017 - 08:11:09 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Banjir di Pangkalan, Jalur Lintas Sumbar-Riau Lumpuh Kondisi banjir yang merendam rumah dan masjid di Kecamatan Pangkalan, Jumat (3/3). FOTO MARDA LENI

LIMAPULUHKOTA, HARIANHALUAN.COM—Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Limapuluh Kota mengakibat banjir dan longsor di beberapa titik, sehingga ruas jalan lintas Sumbar-Riau terputus. Bahkan antrean mobil dan motor sudah mengular hingga belasan kilometer.

 

Hal ini terjadi sejak Jumat, pukul 03.00 WIB, banjir mulai merendam Kecamatan Pangkalan, dan beberapa titik longsor di antaranya di Hulu Air, Kecamatan Harau, Lubuk Bangku, dan di kilometer 17 (dibawah Resto Bandrex House).

 

Banjir setinggi pinggang orang dewasa itu juga merendam puluhan rumah penduduk, masjid, sekolah dan Polsek.

 

Informasi yang dihimpun Harianhaluan.com, sejumlah pengendara juga terjebak di antara longsor dan banjri sehingga mereka tidak bisa maju atau pun memutar balik.

 

Sementara himbauan juga disamaikan oleh sejumlah netizen di madia sosial agar mencari jalur lain bagi yang ingin ke Pekanbaru atau sebaliknya.

 

Di akun Mon Rizal menulis “Selamat Pagi, untuk smenetara jalaur jalan Sumbar-Riau tidak bisa dilewati karena ada longsor di Hulu, Kecamatan Harau dan banjir di Kecamata Pangkalan. Untuk pengguna jhalan, agar melalui jalur alternative melalui via Lintau Sumbar dan Kuansing Riau. (h/rvo)

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,28 Juni 2017 - 23:26:24 WIB

    Hujan Sejak Sore, Dua Kampung di Pasaman Terendam Banjir

    Hujan Sejak Sore, Dua Kampung di Pasaman Terendam Banjir PASAMAN, HARIANHALUAN.COM—Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pasaman sejak sore hingga malam ini mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir, Rabu (28/6). .
  • Kamis,01 Juni 2017 - 00:08:52 WIB

    Jalan Padang-Painan Sempat Lumpuh Akibat Banjir

    Jalan Padang-Painan Sempat Lumpuh Akibat Banjir PAINAN, HALUAN - Banjir yang merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), tepatnya di Kecamatan Koto XI Tarusan, perlahan berangsur surut, sekitar pukul 16.00 WIB. Rabu (31/5)..
  • Rabu,31 Mei 2017 - 19:41:51 WIB

    Ketua Pemuda Pancasila: Dana Pokir DPR RI Harusnya Untuk Pengentasan Banjir Padang

    Ketua Pemuda Pancasila: Dana Pokir DPR RI Harusnya Untuk Pengentasan Banjir Padang Pemuda Pancasila mendukung Pemko Padang dalam mencari solusi banjir dan meminta agar tidak ada pihak yang saling menyalahkan. Masyarakat juga diminta untuk sama-sama menjaga lingkungan, buang sampah tidak sembarangan serta ti.
  • Rabu,31 Mei 2017 - 13:24:03 WIB

    Banjir Selutut, Sebagian Pasien RS M Djamil Dievakuasi

    Banjir Selutut, Sebagian Pasien RS M Djamil Dievakuasi PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tingginya curah hujan sejak malam 30 Mei 2017 hingga pagi hari 31 Mei 2017, membuat sejumlah pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil Padang terpaksa dievakuasi ke tempat yan.
  • Jumat,07 April 2017 - 23:02:17 WIB

    Hujan Deras di Padang, Gunung Pangilun Terendam Banjir

    Hujan Deras di Padang, Gunung Pangilun Terendam Banjir PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Kota Padang yang dilanda hujan sejak semalam menyebabkan beberapa pemukiman warga terendam luapan air. Salah satunya pemukiman warga di Gunuang Ledeng Gunuang Pangilun Padang bagian Timur persisnya .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM