Yuk, Intip Objek Wisata Pincuran Tujuh


Kamis,02 Maret 2017 - 09:58:42 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Yuk, Intip Objek Wisata Pincuran Tujuh

PADANG PARIAMAN, HALUAN -- Masyarakat Korong Kampuang Empat Sudut, Nagari Sikucur Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, melaksanakan gotong royong membersihkan lokasi objek wisata “Pincuran Tujuh”.

Menurut Wali Korong Kampuang Empat Sudut, Nagari Sikucur Timur, Muzahar pada Haluan, Selasa (28/2), gotong royong ini dilakukan setiap Jumat pagi. “Menjelang salat Jumat, kami masyarakat melakukan gotong royong di lokasi objek wisata ini,” ujarnya.

Dilaksanakannya gotong royong satu kali dalam seminggu ini, kata Muzahar, setelah diusulkanya objek wisata ini pada program pembangunan nagari pada musrembang tahun 2017. “Objek wisata Pincuran Tujuh ini merupakan objek wisata yang memiliki nilai sejarah,” akui Muzahar.

Dikatakan Muzahar, pada lokasi objek wisata ini terdapat tujuh pincuran tempat pemandian yang airnya tidak pernah kering. “Sejak zaman dulu, air pincuran tujuh ini diyakini oleh masyarakat dapat menyembuhkan berbagai penyakit,” katanya.

Agar objek wisata ini dapat dikunjungi, maka masyarakat berinisiatif untuk mengelola objek wisata tersebut. Disamping membersihkan lokasi objek, masyarakat juga bergotong royong membuka akses jalan menuju objek wisata tersebut. “Objek wisata ini merupakan objek yang bersejarah yang harus dilestarikan,” jelas Muzahar.

Sejarah pada objek wisata tersebut, lanjutnya, Pincuran Tujuh sejak dulu diyakini oleh masyarakat setempat sebagai tempat pemandian puti (bidadari). “Di pincuran ini dulunya ada tujuh puti yang mandi,” akuinya. (h/ded)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM