Lima Perwira Tempati Jabatan Baru


Kamis,02 Maret 2017 - 09:40:31 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Lima Perwira Tempati Jabatan Baru Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana menyematkan tanda jabatan saat memimpin upacara serah terima jabatan perwira di Mapolres Bukittinggi, Rabu (1/3). YURSIL

BUKITTINGGI, HALUAN—Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana, memimpin upacara  serah terima jabatan lima perwira di Mapolres setempat, Rabu (1/3). Serah terima jabatan itu sesuai dengan surat telegram Kapolda Sumbar No.ST/216/II/2017 pada 21 Februari.  

Lima perwira tersebut adalah pertama, Kabagsumda Polres Bukittinggi, Kompol Nasir, diganti Kompol Desmentrial yang sebelumnya Kabagsumda Polres Pessel. Kedua, Kasatreskrim Polres Bukittinggi,  AKP Joko Hendro Lesmono, diganti AKP Suyatno S yang sebelumnya Kaurbinplin Subbidprovos Bidpropam Polda Sumbar. Ketiga, Kasat Sabhara Polres Bukittinggi, AKP Yandrianus Chan, diganti AKP Dwi Yulianto yang sebelumnya Kanit 4 Sat PJR Ditlantas Polda Sumbar. Keempat, Kasat Binmas Polres Bukittinggi,  AKP Rita Suryanti, diganti AKP Reddy Triananto yang sebelumnya Kaposek Palupuh Polres Bukittinggi. Kelima, Kasat Tahti Polres Bukittinggi, IPTU Purwanta menjadi Kapolsek Palupuh Polres Bukittinggi.

AKBP Arly Jembar Jumhana mengatakan, proses mutasi sangat perlu diperlukan di tubuh Polri untuk penyegaran bagi pelaksana tugas pembinaan dan operasional. Mutasi juga berfungsi menjaga mata rantai kesinambungan regenerasi kepemimpinan di lingkungan Polri.

“Jabatan merupakan amanah dan kepercayaan dari pimpinan Polri. Karena itu, harus ditingkatkan kinerja masing-masing dengan bekerja secara professional sehingga kehadiran Polri memang dapat dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Ia berpesan kepada pejabat baru untuk meneruskan program positif yang telah dirintis pejabat sebelumnya, dan menciptakan terobosan kreatif terhadap kelangsungan pelaksanaan tugas dengan tidak mengesampingkan kebijakan pimpinan,” tuturnya. (h/ril)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,08 Juni 2017 - 19:38:17 WIB

    Pascamutasi di Kabupatem Limapuluh Kota, Suasana Pemerintahan Tidak Nyaman

    Pascamutasi di Kabupatem Limapuluh Kota, Suasana Pemerintahan Tidak Nyaman LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Pascamutasi pejabat di lingkungan Kabupaten Limapuluh Kota, suasana bekerja pemerintahan di kabupaten tersebut mulai tidak nyaman..
  • Selasa,30 Mei 2017 - 11:11:34 WIB

    Di Limapuluh Kota, Sudah 20 Nagari Miliki BUMNag

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN – Target Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota untuk mendirikan BUMNag disetiap nagari di tahun 2017 sebagai penunjang perekonomian masyarakat masih jauh dari harapan. Dari 79 nagari yang akan didirikan.
  • Rabu,10 Mei 2017 - 13:42:30 WIB

    Parhimpunan Tuo Silek Minangkabau Terbentuk di Limapuluh Kota

    Parhimpunan Tuo Silek Minangkabau Terbentuk di Limapuluh Kota LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengingatkan, pengurus Tuo Silek Tradisi Minangkabau perlu berupaya untuk membangkitkan gairah Silek Tradisi di Limapuluh Kota itu. Sebab, manfaat olahrag.
  • Sabtu,29 April 2017 - 02:55:55 WIB
    WAKILI AGAM PENILAIAN TINGKAT PROVINSI

    Lima Kecamatan Cakap Ketahanan Pangan

    AGAM, HALUAN - Lima kecamatan mewakili Kabupaten Agam pada Penilaian Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Wilayah yang dinilai merupakan kecamatan yang cakap dalam ketahanan pangan..
  • Kamis,27 April 2017 - 18:48:37 WIB

    Oknum Guru di Limapuluh Kota Tertangkap Nyabu, Disdik Siapkan Sanksi

    Oknum Guru di Limapuluh Kota Tertangkap Nyabu, Disdik Siapkan Sanksi LIMAPULUH KOTA, HALUAN – Penangkapan salah oknum guru SMP, CD (57) di Kecamatan Mungka oleh Tim Gabungan BNN Payakumbuh membuat Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota malu. Sanksi berat dipersiapkan Dinas Pendidikan untu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM