Jelang Pilwako, Mahyeldi Harus Punya Lawan Sepadan


Kamis,02 Maret 2017 - 09:20:37 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jelang Pilwako, Mahyeldi Harus Punya Lawan Sepadan Kertas suara pada Pilwako Padang 2013 lalu

PADANG, HALUAN – Pemilihan Walikota (Pilwako) Padang memang masih setahun lagi, namun aroma politik sudah tercium jauh-jauh hari. Sejumlah nama mulai bergerak ke masyarakat. Lantas, siapa kemungkinan lawan sepadan dengan Mahyeldi, Wako Padang yang diprediksi akan melenggang mulus?

Pengamat politik dari Revolt Institute, Eka Vidia Putra memprediksi, ada dua lawan politik yang sepadan dengan Mahyeldi. Yakninya, Wawako Emzalmi dan Desri Ayunda. Dua nama terakhir, dianggap bisa jadi batu sandungan bagi kader PKS tersebut.


Emzalmi dan Desri dianggap mempunyai kekuatan mengalahkan Mahyeldi. Emzalmi, dia seorang petahana yang telah terlebih dahulu merintis pembangunan di masyarakat, ditambah lagi dengan basis masa yang dimiliki di Kuranji dan Pauh. "Apalagi Emzalmi ini putra Padang, di daerahnya itu adalah salah satu lumbung suara terbanyak. Disamping itu, beliau kan juga petahana yang sudah dikenal oleh masyarakat. Kinerjanya juga dianggap terukur," ujar Eka Vidia, Rabu (1/3).

Sementara itu, Desri Ayunda juga tidak bisa diabaikan dan berpotensi juga menjadi batu sandungan bagi pasangan calon yang akan maju nanti, mengingat sebelumnya Desri juga pernah ikut pada Pilkada Padang dan memaksa Mahyeldi – Emzalmi bertarung di putaran kedua. "Desri juga berasal dari lumbung suara yang banyak, yakni di Koto Tangah. Pada Pilkada kemarin, suaranya cukup besar," ulasnya.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,16 Oktober 2017 - 18:05:05 WIB

    Jelang Penutupan, Baru 10 Parpol Mendaftar ke KPU Kabupaten Solok

    Jelang Penutupan, Baru 10 Parpol Mendaftar ke KPU Kabupaten Solok AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak 10 partai politik di Kabupaten Solok yang mendaftar ke KPU  setempat, sebagai kontestan Pemilu 2019 mendatang  dinyatakan telah melengkapi berkasnya sebagai syarat menjadi peserta pem.
  • Selasa,03 Oktober 2017 - 16:09:05 WIB

    Jelang Pemilu 2019, KPUD Pasbar Gelar Sosialisasi Verifikasi Parpol dan Sipol

    Jelang Pemilu 2019, KPUD Pasbar Gelar Sosialisasi Verifikasi Parpol dan Sipol PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Melang Pemilu serentak Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Gelar Sosialiasi Pendaftaran Verifikasi Faktual Partai Politik dan Sistem Informasi Partai Pol.
  • Selasa,18 Juli 2017 - 17:08:22 WIB

    Jelang Pilkada Padang, Isyarat Koalisi PKS – Gerindra dari Batavia

    Jelang Pilkada Padang, Isyarat Koalisi PKS – Gerindra dari Batavia PADANG, HARIANHALUAN.COM – Diam-diam, elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra mengadakan silaturahmi politik, Senin (17/7) sore. Dalam pertemuan, sejumlah strategi dan isu jelang helatan Pilkada Padang dibicaraka.
  • Rabu,10 Mei 2017 - 12:26:44 WIB

    Jelang Pilkada Padang, Balon Wako Padang Bermunculan

    Jelang Pilkada Padang, Balon Wako Padang Bermunculan “Yang harus dipahami saat ini, bagaimana memosisikan calon yang akan menjadi nomor satu dan siapa yang akan jadi pendampingnya. Artinya, harus tepat dan sesuai poprisnya.”.
  • Sabtu,11 Maret 2017 - 03:52:09 WIB

    Jelang Pilwako, Golkar Apungkan 20 Nama

    PADANG, HALUAN – Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin jelang Pilkada 2018. Tak terkecuali Golkar. Partai berlambang beringin itu bahkan sudah mengapungkan 20 nama bakal calon, untuk disaring..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM