242 Aplikasi ASN Bukittinggi Tercatat di MURI


Selasa,28 Februari 2017 - 10:48:03 WIB
Reporter : Tim Redaksi

 BUKITTINGGI, HALUAN – Pemerintah Kota Bukittinggi siap memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, dengan mengoptimalkan Teknologi Informasi (TI) yang diwujudkan dengan hadirnya 242 aplikasi gratis yang telah diluncurkan, Senin (27/2) siang di Pelataran Taman Jam Gadang.

Peluncuran aplikasi gratis ini langsung mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori pembuatan website gratis terbanyak. Sertifikat rekor langsung diserahkan tim penilai Yusuf Ngadri pada Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Wakil Wali Kota Irwandi, dan Ketua Tim Bukittinggi Smart Creative Monisfar.

Pada kesempatan itu Wali Kota Bukittinggi Ramlan mengatakan, hadirnya aplikasi akan sangat membantu kinerja Pemerintah Kota Bukittinggi guna memaksimalkan pelayanan pada masyarakat, dan seluruh kinerja yang dilaksanakan Struktur Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) juga dapat dipantau dalam aplikasi ini. “Pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) itu sejalan dengan zaman modern sekarang yang telah dirasakan masyarakat manfaatnya. Maka dari itu, Pemko Bukittinggi membuat terobosan baru dalam bentuk aplikasi, sehingga tidak ada lagi istilah pelayanan yang terkendala. Aplikasi ini murni ciptaan ASN,” kata Ramlan.

Selain itu sambung Irwandi, masyarakat juga dapat langsung berpartisipasi atau menyampaikan keluhan melalui aplikasi yang diterapkan nantinya. Keluhan itu akan langsung direspon oleh petugas dari Bukittinggi Smart Creative (BSC).

Ketua Tim BSC, Monisfar, mengatakan, 242 aplikasi berbasis website  diberikan kepada sekolah-sekolah dan Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), dan aplikasi ini sepenuhnya dibuat oleh ASN, dan dihibahkan kepada Pemko Bukittinggi sebagai bentuk kontribusi bagi perkembangan daerah. “Penggunaan aplikasi itu bagi setiap SOPD akan memudahkan dan mempercepat pelayanan karena warga tidak perlu lagi datang ke kantor untuk pengurusan keperluan tertentu,” jelasnya. (h/tot)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,24 Maret 2016 - 03:52:31 WIB

    242 ASN Terima SK Kenaikan Pangkat

    242 ASN Terima SK Kenaikan Pangkat BUKITTINGGI, HALUAN — Sebanyak 242 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Bukittinggi menerima SK Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2016. SK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias di Aula .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM