Satgas Saber Pungli Gelar Rapat Kordinasi


Jumat,24 Februari 2017 - 09:33:54 WIB
Reporter : Tim Redaksi

BUKITTINGGI, HALUAN - Setelah dilantik dan dikukuhkan pada tanggal 9 Februari lalu, tim Satuan tugas (Satgas) Sapu bersih Pungutan liar ( Saber Pungli) Kota Bukittinggi, mulai melaksanakan rapat kordinasi terkaid rencana program dan kegiatan di tahun 2017.

Rapat kordinasi yang berlangsung di ruangan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol),  dipimpin langsung oleh Ketua Satgas Saber Pungli Kota Bukittinggi yang juga selaku Waka Polres Bukittinggi, Yudhi Prasetyo Sucipto. Rapat dihadiri oleh pengurus inti dan Ketua Pokja.

“Rapat kordinasi perdana yang dilaksanakan ini dalam rangka konsolidasi internal dan menyatukan persepsi, sehubungan dengan telah dikukuhkannya tim Satgas Saber Pungli Kota Bukittinggi,” kata Sekretaris Satgas Saber Pungli Kota Bukittinggi, Joni Feri, Kamis (23/2) diruangannya.

Dikatakannya, adapun yang menjadi pembahasan dalam rapat kordinasi itu diantaranya membahas rencana program kegiatan yang dilaksanakan di tahun ini, membahas rencana pembentukan posko, call centre dan merumuskan referensi serta langkah langkah kerja tim saber pungli.

Begitu juga dengan kegiatan yang mendesak yang harus dilaksanakan seperti melakukan sosialisasi keberadaan, peran, dan fungsi Saber Pungli secara luas kepada masyarakat, serta sosialisasi visual melalui Baliho, spanduk, stiker dan mengumpulkan stakeholder terhadap pelayanan public. Selain itu Satgas Saber Pungli Bukittinggi juga akan menjalin kordinasi dengan media yang ada.

“Sebagai salah satu Satgas baru yang terdiri dari berbagai unsure, maka diperlukan kordinasi sesame tim  dalam rangka menyamakan pemahaman dan persepsi dalam menjalankan tupoksi. Sebab, tim Satgas Saber Pungli Bukittinggi berasal dari berbagai unsure seperti unsur pemerintahan, kepolisian, kejaksaan, dan TNI, yang dibagi kedalam kelompok kerja (pokja), yakni pokja intelijen, pencegahan, penindakan, yustisi, dan sekretariat,” ungkap Joni Feri.

Menurutnya, pembentukan dan pelantikan Satgas Saber Pungli Kota Bukittinggi ini berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar. Perpres tersebut ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui Satgas Saber Pungli yang dibentuk ini, maka  Pemko Bukittinggi berkomitmen untuk melakukan pemberantasan praktek pungli dilingkungan pemerintah daerah, sehingga kasus pungli ini tidak menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat. Kita juga berharap tim Satgas Saber Pungli ini bisa mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih,” harapnya. (h/tot)

 

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,18 April 2017 - 14:43:59 WIB

    Satgas Saber Pungli Fokus Sosialisasi

    PAYAKUMBUH, HALUAN- Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Payakumbuh menggelar rapat konsolidasi tentang persiapan program kerja 2017. Rapat yang dihadiri Walikota Riza Falepi, berlangsung di r.
  • Sabtu,21 Januari 2017 - 14:36:14 WIB

    Mengetahui Ada Pungli di Sijunjung? Laporkan ke Satgas Ini

    Mengetahui Ada Pungli di Sijunjung? Laporkan ke Satgas Ini SIJUNJUNG, HALUAN- Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saberpungli) di Kabupaten Sijunjung dikukuhkan oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin di Balairung Lansek Manih, Jumat (20/1)..
  • Jumat,23 September 2016 - 02:27:06 WIB

    Guru dan TP-PKK Ditunjuk Jadi Satgas Anti Narkoba

    Guru dan TP-PKK Ditunjuk Jadi Satgas Anti Narkoba PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pa­saman terus melakukan ber­bagai upaya dalam rangka pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narko­tika dan obat-obatan ter­larang di daerah itu. .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM