Di Daerah ini, Ada Koperasi yang Punya Aset Hingga Puluhan Miliar Rupiah


Kamis,23 Februari 2017 - 09:49:57 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Di Daerah ini, Ada Koperasi yang Punya Aset Hingga Puluhan Miliar Rupiah Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, memberikan piagam kepada petani berprestasi 2016 di KUD Lubuk Karya pada RAT 2016 di Kenagarian Koto Tinggi Kecamatan Koto Besar, Rabu (22/2). KUD Lubuk Karya memiliki aset Rp35,254 miliar. IST

DHARMASRAYA, HALUAN—Ketua KUD Lubuk Karya, Jhon Nasri, menyebutkan, aset koperasi tersebut saat ini sebesar Rp35,254 miliar. Aset itu terus tumbuh dari tahun ke tahun.

"Insyaallah pada tahun ini kita juga akan menerima bantuan dari pemerintah pusat untuk program peremajaan kelapa sawit hingga mencapai Rp14 miliar," ujarnya pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Lubuk Karya tutup buku tahun 2016 di Kenagarian Koto Tinggi Kecamatan Koto Besar, Rabu (22/2).

Selanjutnya, Jhon Nasri mengutarakan, KUD Lubuk Karya adalah koperasi yang aktif membayar pajak. Selama 2016 koperasi itu menyetorkan pajak PPN 10 persen dari hasil penjualan TBS ke negara sebesar Rp5,052 miliar.

KUD Lubuk Karya, kata Jhon Nasri, merupakan koperasi beprestasi pada tingkat kabupaten itu, provinsi, bahkan nasional. Koperasi tersebut menjadi koperasi terbaik se-Indonesia kategori produsen pada 2012.

"Pada tahun ini kita telah mengikuti iven penilaian tingkat nasional. Kita juga berharap akan kembali menjadi yang terbaik di tingkat nasional dan akan menerima penghargaan dari Presiden Jokowi di Makassar pada Juni nanti," tutur Jhon Nasri sambil menyebutkan bahwa KUD itu tak pernah terlambat melaksanakan RAT.

Ia menambahkan, laporan keuangan KUD Lubuk Karya  diaudit oleh badan audit setiap tahun.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengapresiasi KUD Lubuk Karya yang menjadi KUD terbaik. Menurutnya, prestasi-prestasi yang diraih KUD Lubuk karya ialah prestasi yang luar biasa.

“Kita berharap pada tahun ini KUD Lubuk Karya kembali menjadi yang terbaik se-Indonesia," ujar Sutan Riska saat memberikan kata sambutan pada RAT tersebut.

Ia bertekad menjadikan KUD Lubuk Karya sebagai koperasi percontohan di Dharmasraya. Ia berharap koperasi-koperasi di kabupaten itu belajar dan mencontoh KUD Lubuk Karya cara mengurus koperasi yang baik. (h/rel/dib)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,18 Oktober 2017 - 12:24:21 WIB

    Tingkatkan Soliditas dan Solidaritas, Sekar Telkom Gelar Rakernas

    Tingkatkan Soliditas dan Solidaritas, Sekar Telkom Gelar Rakernas PADANG, HARIANHALUAN.COM - Meningkatkan soliditas dan solidaritas, Serikat Karyawan PT. Telkom Indonesia gelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke VI serikat karyawan telkom, Rabu (18/10) di Hotel Mercure Padang. Dalam rakern.
  • Senin,16 Oktober 2017 - 16:40:10 WIB

    44 Keltan Dapat Penyuluhan dan Monitoring dari Dinas Pertanian Solsel

    44 Keltan Dapat Penyuluhan dan Monitoring dari Dinas Pertanian Solsel SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Pertanian Solok Selatan (Solsel) lakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap 44 kelompok tani (keltan) penerima bantuan pengembangan kawasan tanaman cabe dan bawang merah yang ter.
  • Jumat,13 Oktober 2017 - 11:54:26 WIB

    Kidz Station Diskon hingga 70 Persen

    Kidz Station Diskon hingga 70 Persen PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kidz Station di Basko Mall memberikan diskon hingga 70 persen kepada pengunjung. Supervisor Kidz Station Padang, Titin, mengatakan, diskon itu berlangsung hingga minggu ini..
  • Jumat,06 Oktober 2017 - 09:58:51 WIB

    Brian Lanjutkan Pendidikan ke Amerika, Zaynul Didapuk Jadi GM Basko Hotel

    Brian Lanjutkan Pendidikan ke Amerika, Zaynul Didapuk Jadi GM Basko Hotel PADANG, HARIANHALUAN.COM – Manajemen Primer Basko Hotel melakukan pergantian General Manager (GM), Kamis (5/10). Bertempat di lantai enam Basko Hotel, Zaynul Arifin didapuk menggantikan Brian Putra Bastara. Brian diberi ama.
  • Rabu,04 Oktober 2017 - 13:22:08 WIB

    Memenuhi Keinginan Warga, Minang Mart Hadir di Payakumbuh

    Memenuhi Keinginan Warga, Minang Mart Hadir di Payakumbuh PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM—Warga Kota Payakumbuh menyambut baik hadirnya retail waralaba yang dicetuskan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, yaitu Minang Mart. Bahkan, warga Payakumbuh sudah jauh-jauh hari menginginkan adanya.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM