14 Pemuda Berangkat ke Malaysia


Rabu,22 Februari 2017 - 18:38:56 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN- Walikota Payakumbuh Riza Falepi menegaskan, kesehatan dan disiplin harus dijaga serta manfaatkan waktu yang ada untuk meraih pengetahuan di tempat magang. Supaya nanti ilmu yang didapatkan berguna dimanapun bertugas dan bekerja di tempat lain.

Penegasan itu disampaikan Riza Falepi, ketika melepas 14 orang pemuda Payakumbuh, peserta magang di bidang pariwisata dan perhotelan di Malaysia. Mereka menghadap Wako di ruang kerjanya dua hari yang lalu. Selain mohon pamit, juga minta doa restu agar selama magang diberikan kemudahhan dan lancaran.

Nasehat Riza, peserta magang agar tetap menjaga semangat, jangan mudah menyerah dengan kondisi dan keadaan di lokasi magang nanti. Karena pengalaman akan menjadikan kita lebih siap dalam kondisi apa pun di dunia kerja. “Jangan mudah menyerah, tetaplah semangat di tempat magang. Jadikan semua itu pelajaran dan pengalaman yang bisa dijadikan modal untuk meraih masa depan yang labih baik di dunia kerja, “ harap Riza Falepi dihadapan Asisten I Yoherman, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ruslayetti, Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian Depi Sastra, serta orangtua peserta magang.

Kadis Naker dan Perindustrian Depi Sastra menginformasikan, kegiatan pelatihan kepariwisataan ini adalah kerjasama antara Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Jakarta dan Pemko Payakumbuh sejak tahun 2016 lalu. Sebanyak 30 orang pemuda kota ini diikutkan pelatihan dan pemagangan hingga kesejumlah negara tetangga dan Asia lainnya.
 

Untuk pemberangkatan bulan ini, sebanyak 14 pemuda akan mengikuti magang ke negeri jiran Malaysia selama 6 bulan. Dan menurut jadwal dari pihak STP Sahid, untuk gelombang pertama akan diberangkatkan 6 orang peserta pada  22 Februari mendatang. Sisanya, delapan orang lagi menunggu jadwal berikutnya.  (h/zkf)

 

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM