Pasbar Kembali Gelar Car Free Day


Senin,20 Februari 2017 - 10:02:27 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PASBAR, HALUAN - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) untuk kedua kali menggelar hari bebas kendaraan atau Car Free Day mulai dari Simpang Rumah Sakit Yarsi sampai jalan jalur 32 Pasaman Baru, Minggu (19/2).

Ribuan warga telihat ikut meramaikan hari Car Free Day tersebut. Selain itu juga terlihat jejeran pondok dan tenda ikut menggelar aneka makanan dan minuman.

"Benar, ini untuk yang pertama sekali dalam rangka memberikan keleluasaan dan pelayanan kepada masyarakat yang bebas dari kendaraan," tutur Bupati Pasaman Barat, Syahiran melalui Sekretaris Daerah, Manus Handri.

Dikatakan Manus, Car Free Day itu diisi dengan berbagai kegiatan seperti senam pagi, jalan sehat, bazar, pasar kuliner, kampanye anti narkoba, pertunjukan kesenian, olah raga serta pelayanan yang akan dilakukan oleh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

"Pelayanan kepada masyarakat dari SOPD seperti pelayanan pada Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan juga digelar dalam kegiatan Car Free Day tersebut," ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat Pasaman Barat agar bisa memanfaatkan Car Free Day tersebut dengan baik.

Manfaatkan kegiatan yang diselenggarakan untuk berolahraga, melakukan refresing bersama keluarga diakhir pekan. Sehingga tiba masanya di awal pekan bekerja akan bersemangat kembali.

"Kegiatan Car Free Day ini sudah ada daerah lain. Banyak manfaat positif yang bisa kita ambil. Selain itu, kita bisa mensosialisasikan program pemerintah sekalian," katanya.

Manus Handri mengemukakan, manfaat Car Free Day ini juga bertujuan agar masyarakat memperoleh udara segar tanpa asap kendaraan atau bebas polusi udara, mengurangi emisi, menjaga lingkungan dalam aktifitas.

Dia menjelaskan hari bebas kendaraan bermotor itu sebenarnya sudah dimulai dengan penyelenggaraan senam pada setiap hari Minggu di halaman kantor Bupati Pasaman Barat.

Selain senam, ada juga pedagang makanan yang berjualan di sepanjang jalan.

"Makanya, kita rancang Car Free Day dengan konsep yang jelas dan menyatu dengan program-program yang ada di SOPD," kata dia.

Dia menambahkan selain itu Pemkab Pasbar juga menyediakan makanan gratis yang di sediakan oleh Dinas Pangan Kabupaten Pasbar dan ratusan hadiah undian dalam rangka memeriahkan Car Free Day kedua seperti sepeda, kipas angin, kompor gas, dan hadiah lainnya. (h/mg-idn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,04 Juli 2017 - 11:08:27 WIB

    Panitia Pemekaran Pasbar Utara Terbentuk

    Panitia Pemekaran Pasbar Utara Terbentuk PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Ratusan masyarakat dari setiap kecamatan se-Pasaman Barat Bagian Utara, hadiri sekaligus mengikuti pembentukan struktur pengurus panitia persiapan pemekaran Kabupaten Pasaman Barat bagian utara (Pas.
  • Jumat,19 Mei 2017 - 11:20:20 WIB

    Indo Jalito Gelar Sunatan Massal di Pasbar

    Indo Jalito Gelar Sunatan Massal di Pasbar PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Indo Jalito Peduli Jakarta adalah gabungan ibu-ibu parantau yang berasal dari kabupaten dan kota se-Sumatera Barat yang berada di Kota Jakarta. Mereka terdiri dari berbagai latar belakang profesi se.
  • Minggu,14 Mei 2017 - 21:05:25 WIB

    Sambut Ramadan, Ershi Bagi-bagi Sembako di Pasbar

    Sambut Ramadan, Ershi Bagi-bagi Sembako di Pasbar PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah, leting Bintara Polres Pasaman Barat (Pasbar) 2001 (Ershi) mengadakan kegiatan sosial dengan memberikan sejumlah bantuan sembako ke warga kampung Pad.
  • Kamis,27 April 2017 - 09:57:12 WIB

    Polres Pasbar Usut Pelanggaran Izin PT AWL

    PASBAR, HALUAN - Kepolisian Resor Pasaman Barat (Polres Pasbar) memproses unsur pidana terkait dugaan pelanggaran izin operasional pabrik kelapa sawit (PKS) PT Agro Wira Ligatsa (PT AWL) di Simpang Tiga Alin, Kecamatan Gunung.
  • Jumat,21 April 2017 - 01:59:48 WIB

    30 Persen Pasutri Pasbar Tak Punya Buku Nikah

    30 Persen Pasutri Pasbar Tak Punya Buku Nikah PASBAR, HALUAN - Pemkab Pasbar melalui Dinas Catatan Sipil (Discapil) terus melakukan inovasi dan pelayanan prima kepada masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan MoU sidang isbad terpadu antara Pemkab Pasbar deng.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM