Milad ke 70 HMI Pasbar, Gelar Lomba Pidato dan Gerak Jalan


Minggu,19 Februari 2017 - 22:10:33 WIB
Milad ke 70 HMI Pasbar, Gelar Lomba Pidato dan Gerak Jalan Bupati Pasaman Barat Syahiran didampinggi Sekda Pasbar Manus Handri, Anggota DPD RI Ema Yohana,Anggota DPRD Sumbar Sabar As, Ketua KAHMI Pasbar Efri Syahputra kibarkan Bendera KAHMI pertanda peserta gerak jalan santai dalam rangka milad HMI ke 70 dimulai (Idenvi Susanto)

PASBAR, HALUAN-- Himpunan Mahasiswa (HMI) Cabang Pasaman Barat (Pasbar) peringati Milad Ke 70 dengan berbagai kegiatan, di antaranya gerak jalan santai, lomba pidato dan undian berhadiah. Gerak jalan santai yang diikuti ratusan peserta, dilepas Bupati Pasbar Syahiran, Minggu (19/2) pagi, dari depan kantor bupati sampai ke sekretariat HMI setempat.

 

Jalan santai diikuti ratusan orang dari KAHMI, Kader HMI Pasbar, dan masyarakat. Milad ke 70 ini berlangsung meriah dan khidmat, mengusung tema Reformasi Mentalitas Kader HMI Menuju Pasaman Barat Bermatabat.

 

"Selamat atas milad ke 70 yang diselenggarakan HMI Pasbar," tutur Bupati Syahiran saat melepas peserta gerak jalan sanatai, minggu (19/2).

 

Dia berharap HMI Pasbar dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Pemkab Pasbar membangun daerah ini untuk lebih baik lagi.

 

Peserta gerak jalan santai finish di Sekretariat HMI, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua KAHMI Provinsi Sumbar Ema Yohana melalui ketua KAHMI Pasbar Efri Syaputra Lubis.

 

Dalam sambutannya, Efri mengapresiasi HMI Pasbar dan Panitia pelaksana yang telah sukses menyelenggarakan acara milad yang cukup khidmat dan meriah.

 

Ia juga berharap agar HMI Pasbar dapat berperan aktif memperjuangkan kepentingan ummat dan berkontribusi besar dalam pembangunan di Pasbar, katanya.

 

Sementara Pjs Ketua HMI Pasaman Barat Faisal menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang mengikuti rangkaian acara milad ini.

 

"HMI Pasbar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi seluruh Kader HMI Pasbar, KAHMI Pasbar, Pemkab Pasaman Barat serta seluruh lapisan masyarakat yang turut andil dalam kegiatan milad HMI yang ke 70. Insya Allah, HMI Pasbar akan terus berbuat yang terbaik untuk kepentingan ummat dan bangsa," ujar Faisal

 

Dia menambahkan dalam milad HMI yang ke 70 ini hendaknya keluarga besar HMI cabang Pasbar bisa lebih eksis lagi kedepanya.

 

Pantauan Harianhaluan.com acara milad HMI ke 70 Cabang Pasbar dilanjutkan dengan pengundian kupon luckydraw peserta gerak jalan, diskusi publik tentang persoalan penyakit masyarakat serta sosialisasi Empat Pilar yang sebagai pemateri Ema Yohana Selaku DPD RI, Sabar As selaku Anggota DPRD Provinsi dan Manus Handri Selaku Sekda Pasaman Barat dan kemudian penyerahan hadiah lomba pidato kebangsaan tingkat SMA dan lomba Cerpen tingkat Sekolah Dasar.

 

Milad ini juga dihadiri oleh Anggota DPD RI, Ema Yohana Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat Sabar As,Ketua DPRD Pasaman Barat Dalis K, Kasat Intelkam Polres Pasbar AKP.Muzhendra, Camat Pasaman Ezi,Wali Nagari Aur Kuning Hendro dan Undangan Lainnya. (h/idn)

 

Bupati Pasaman Barat Syahiran didampinggi Sekda Pasbar Manus Handri, Anggota DPD RI Ema Yohana,Anggota DPRD Sumbar Sabar As, Ketua KAHMI Pasbar Efri Syahputra kibarkan Bendera KAHMI pertanda peserta gerak jalan santai dalam rangka milad HMI ke 70 dimulai (Idenvi Susanto)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM