Bupati Keluhkan Disiplin ASN di Limapuluh Kota


Sabtu,18 Februari 2017 - 09:16:32 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bupati Keluhkan Disiplin ASN di Limapuluh Kota

LIMAPULUH KOTA, HALUAN- Persoalan disiplin dan pengawasan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota, terus menjadi perhatian. Sebab itu, perbaikan mental dan kinerja aparatur ke depan menjadi hal pokok yang mesti  senantiasa dibenahi.

Hal itu disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, M Yunus, dalam arahannya ketika melakukan pembinaan apel gabungan di Halaman Kantor Bupati di Sarilamak, Jumat (17/2). Di hadapan ratusan ASN, M Yunus, soal disiplin dan tugas pokok yang mesti dijalankan ASN.  

"Saya mengapresiasi seluruh ASN yang sudah bersedia penuh kesadaran mengikuti kegiatan apel pagi. Terlebih pada apel gabungan yang rutin kita laksanakan setiap tanggal 17. Ini menandakan, kesadaran akan tugas dan tanggung jawab kita sudah membaik," sebut M Yunus dalam pemaparannya, didampingi Kabag Humas dan Pemberitaan Setkab, Joni Amir.

M Yunus juga menyentil instansi yang aparaturnya banyak tidak mengikuti apel. Padahal, kepala daerah maupun kepala instansi senantiasa mengingatkan soal disiplin dan tupoksi kerja. Kehadiran pegawai datang ke kantor tepat waktu, merupakan wujud dari kesadaran serta komitmen seorang aparatur maupun pejabat atas sumpah jabatan yang diemban.

"Kita bisa lihat dari pelaporan masing-masing instansi, masih ada pegawai kita yang tidak hadir. Ini harus menjadi catatan bagi kita bersama. Sebagai bahan perbaikan, Yunus berharap, SKPD maupun kepala bagian di lingkungan Sekdakab bisa sama-sama melakukan pengawasan secara berjenjang. Karena kasihan kita bagi kawan-kawan yang rajin hadir. Bagi kawan-kawan yang tidak hadir, tetap sama-sama diberi tunjangan," tuturnya.

Selain memberi pengarahan soal disiplin dan kinerja, M Yunus juga mengingatkan perihal koordinasi antar instansi. Seperti halnya pada Sekretariat Daerah dengan Sekretariat Dewan (Sekwan) yang bisa dioptimalkan melalui rapat koordinasi rutin. Jangan sampai, katanya, persoalan koordinasi menghambat kinerja antar instansi dan lembaga.  

"Beberapa waktu lalu, kita sudah melaksanakan rapat Bamus bersama DPRD terkait pembahasan jadwal kegiatan DPRD. Ini harus kita sesuaikan jadwalnya. Jangan ada lagi jadwal kegiatan kita bertabrakan dengan jadwal DPRD, seperti beberapa waktu lalu, kita rapat Musrenbang, jadwalnya bertabrakan dengan kegiatan Dewan. Ini harus jadi evaluasi perbaikan," imbuh M Yunus.

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi senada menekankan masalah disiplin dan kinerja aparatur. Ia berharap terwujudnya birokrasi yang bersih dan melayani. Kinerja yang baik akan memudahkan Pemkab Limapuluh Kota mencapai visi, misi, dan tujuannya. “Mari kita bekerja jujur dan disiplin serta iklas, harus disadari, apa yang kita kerjakan itu harus dipertanggungjawabkan,” ujar Irfendi. (h/zkf)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM