Parkir 'Unik' di Bukittinggi, Ban Dikempis, Tukang Tambal Langsung Datang


Rabu,15 Februari 2017 - 15:22:00 WIB
Parkir 'Unik' di Bukittinggi, Ban Dikempis, Tukang Tambal Langsung Datang Foto Facebook Jejeng Azwardi

BUKITTINGGI, HALUAN—Permasalahan parkir ternyata sampai saat ini masih menjadi sorotan masyarakat, terutama di kota-kota wisata. Bukittinggi sebagai kota wisata di Sumatera Barat pernah menjadi sorotan karena tarif yang super tinggi.

 

Pemerintah Kota Bukittinggi langsung merespon dan melakukan pembenahan. Namun, masih ada oknum-oknum yang memanfaatkan keterbatasan lahan parkir untuk mencari keuntungan.

 

Bahkan netizen pun membuat kritikan yang menjadi viral di media social Facebook. Salah satunya akun bernama Jejeng Azwardi yang menceritakan tentang temannya mengalami hal “unik”.

Dijelaskan, temannya tersebut parkir mobil di dekat Tugu Pahlawan Tak Dikenal atau persis dibelakang Bank BNI, Jl. Perintis Kemerdekaan. Lalu tukang parkir meminta uang Rp5 ribu. Tapi beberapa saat ingin balik, ia mendapati dua bannya kempes karena pentil ban dicopot oleh Sat Pol PP. Sementara petugas parkir tadi menghilang.

 

Diduga jalan tersebut, dilarang untuk parkir. Namun, yang menjadi aneh tiba-tiba ada dua orang pemuda yang menawarkan isi dang anti pentil ban seharga Rp20 ribu.

 

Berikut cerita unik yang viral tersebut :

 

“CERITA UNIK PARKIR BUKITTINGGI

Sabtu lalu seorang teman dari Padang berlibur bersama teman-teman kantornya ke Jam Gadang Bukittinggi. Disekitar area Jam Gadang tidak dibolehkan parkir, akhirnya terpaksa parkir di jalan kebawah dekat Tugu Pahlawan Tak Dikenal atau persis dibelakang Bank BNI, Jl. Perintis Kemerdekaan.

Rencananya mereka mau parkir di Gedung Parkir diseberang jalan Gedung DPRD Bukittinggi, tapi karena agak jauh, ya sudahlah akhirnya parkir disini saja, lagian ada tukang parkir yang menawarkan jasa parkir, walaupun disana ada plang bertuliskan huruf P dicoret alias dilarang parkir. Kan ada tukang parkir yang jaga.

Setelah bayar parkir 5 ribu, mereka menuju area Jam Gadang untuk foto-foto kemudian belanja di Pasar Atas, makan nasi kapau di Los Lambuang.

 

Puas bermain, mereka kembali ke mobil, rencananya lanjut ke Lobang Jepang dan Ngarai Sianok. Sampai di mobil betapa kagetnya mereka, karena semua mobil yang parkir disana ban mobilnya kempes dan pentilnya hilang.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM