Kecelakaan Beruntun di Dharmasraya, Adik Wakil Bupati Mengalami Pendarahan


Selasa,14 Februari 2017 - 14:06:07 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kecelakaan Beruntun di Dharmasraya, Adik Wakil Bupati Mengalami Pendarahan KECELAKAAN BERUNTUN—Pihak laka lantas Polres Dharmasraya saat lakukan evakuasi mobil mengalami laka lantas untuk dibawa ke Mako Polres Dharmasraya. BADRI.

DHARMASRAYA, HALUAN – Diduga karena kelalaian pengemudi, sejumlah mobil mengalami kecelakaan beruntun rawan terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kilometer 2 Pulau Punjung, tepatnya depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya, Selasa (14/2) sekira pukul 07.55 WIB.

 

Terdapat tiga unit mobil pribadi yang mengalami kecelakaan.

 

Informasi yang dihimpun Harianhaluan.com, tiga unit mobil mengalami kecelakaan beruntun ini yakni mobil pribadi merek Honda Freed warna abu-abu nomor polisi BM 1917 QN, dikendarai Mona (33) Warga Perumnas Jorong Taratak, Kenagarian IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.

 

Bertabrakan dengan mobil pribadi merek Avanza BA 1620 VD, dikemudikan seorang anggota polisi Polres Dharmasraya Aiptu Marbawi, warga Jorong Padang Candi, Kenagarian Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, dan mobil jenis sedan Toyota Altis BA 1348 AN, dikemudikan adik kandung Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal, Dt Rajo Medan yang bernama Ardison (38) warga Jorong Sungai Kambut atas, Kenagarian Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.

 

Beruntung dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material dengan tafsiran hingga ratusan juta rupiah

 

Keterangan dirangkum Harianhaluan.com, saksi mata bernama Pelo selaku sopir mobil ambulance RSUD setempat mengatakan, kecelakaan beruntun terjadi ke 3 mobil tersebut searah dari Muaro Bungo menuju Solok, setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mobil merek Honda Freed hendak berbelok kekanan, dan mobil merek avanza di belakangnya dalam keadaan berjalan dengan kecepatan lambat, searah datang mobil Toyota Altis dengan kecepatan tinggi karena jarak terlalu dekat kecelakaan tidak dapat dihindari.

 

“Ketiga mobil ini searah dari Muaro bungo, Mobil merek Honda Freed hendak berbelok kekanan, diiringi mobil Avanza dibelakangnya dalam keadaan kecepatan lambat, tibi-tiba Mobil Toyota Altis ini datang dari belakang dengan kecepatan tinggi menabrak bagian belakang mobil Avanza, karena hantaman terlalu kuat mobil Avanza tersebut menabrak bagian belakang mobil Speed,”sebut Saksi mata Pelo ke wartawan di lapangan.

 

Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan didampingi Kasat Lantas AKP Erman, dan Kanit Laka Bripka Revo Adrian, ketika dikonfirmasi dilapangan membenarkan telah terjadi laka lantas beruntun tersebut, saat ini kasus laka ini masih ditangani pihak laka lantas Polres Dharmasraya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

 

“Kasus laka ini masih kami tangani, sedangkan berupa barang bukti 3 unit mobil yang bertabrakan telah dibawa ke Mako Polres Dharmasraya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,”ungkap Bripka Revo.

 

Sedangkan, ketiga mobil mengalami rusak parah, dibagian belakang mobil Honda Speed ringset, dibagian depan dan belakang mobil avanza juga mengalami ringset, begitu juga bagian depan mobil Toyota Altis mengalami ringset.

 

Dari keterangan, seorang reka medis RSUD bernama Darsi, Ardison mengalami pendaharahan dari hidung akibat benturan. Namun, sangat disayangkan pihak rumah sakit menganjurkan korban untuk dirawat di rumah sakit menjelang kesembuhannya pulih. Namun, korban tidak mau dan hendak pulang.

 

“Kepada korban telah kami sarankan untuk dirawat, karena tidak mau korban kami perbolehkan pulang kerumah pihak keluarganya,”tutup Darsi. (h/mg/bdr).

 

Editor : Rivo Septi Andries

 

 

 

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM