Siswa Keracunan, Polisi Buru Pedagang Tahu


Selasa,14 Februari 2017 - 08:53:47 WIB
Siswa Keracunan, Polisi Buru Pedagang Tahu Bupati Solok Gusmal saat menjenguk salah satu korban keracunan jajanan di rumah sakit

SOLOK, HALUAN -- Peristiwa keracunan jajanan bakso tahu yang mengakibatkan 28 murid SD 03 Pasar Baru, Cupak, Gunung Talang memasuki babak baru. Polisi setempat memberi perhatian atas peristiwa ini dan akan mencari pedagang yang berjualan jajanan tersebut.

Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana Depari melalui Waka polres Kompol Cipto Harjono menyebutkan, saat ini pihaknya tengah memburu pedagang yang diduga menjual jajanan yang mengakibatkan puluhan siswa keracunan tersebut.

“Identitasnya sudah kita kantongi, saat ini anggota tengah mencari keberadaanya. Kita harap secepatnya bisa diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Cipto didampingi Kasat Reskrim AKP Edwin SH.

Sebelumnya, puluhan murid berseragam putih merah itu, pada pagi hari sebelum masuk kelas, diketahui menyantap jajanan yang biasa dijual oleh pedagang yang mangkal di luar sekolah. Namun sebelum jam istirahat pertama sekira pukul 09.30 Wib, puluhan murid mengalami sakit perut dan mual dan muntah-muntah di kelas.

“Melihat kejadian itu, kami berusaha memberikan pertolongan seadanya melalui obat-obatan yang ada di sekolah,” kata Noperleni kepala SDN 03 menjawab  Haluan di Puskesmas Jua Gaek, Senin (13/2).

Kejadian itu praktis membuat buncah dan kepanikan di sekolah tersebut, karena para murid yang terkena dampak keracunan makanan tersebut nyaris berada di tiap kelas dari kelas 1 hingga kelas 6.  (h/ndi)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM