Siswa Keracunan, Polisi Buru Pedagang Tahu


Selasa,14 Februari 2017 - 08:53:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Siswa Keracunan, Polisi Buru Pedagang Tahu Bupati Solok Gusmal saat menjenguk salah satu korban keracunan jajanan di rumah sakit

SOLOK, HALUAN -- Peristiwa keracunan jajanan bakso tahu yang mengakibatkan 28 murid SD 03 Pasar Baru, Cupak, Gunung Talang memasuki babak baru. Polisi setempat memberi perhatian atas peristiwa ini dan akan mencari pedagang yang berjualan jajanan tersebut.

Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana Depari melalui Waka polres Kompol Cipto Harjono menyebutkan, saat ini pihaknya tengah memburu pedagang yang diduga menjual jajanan yang mengakibatkan puluhan siswa keracunan tersebut.

“Identitasnya sudah kita kantongi, saat ini anggota tengah mencari keberadaanya. Kita harap secepatnya bisa diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Cipto didampingi Kasat Reskrim AKP Edwin SH.

Sebelumnya, puluhan murid berseragam putih merah itu, pada pagi hari sebelum masuk kelas, diketahui menyantap jajanan yang biasa dijual oleh pedagang yang mangkal di luar sekolah. Namun sebelum jam istirahat pertama sekira pukul 09.30 Wib, puluhan murid mengalami sakit perut dan mual dan muntah-muntah di kelas.

“Melihat kejadian itu, kami berusaha memberikan pertolongan seadanya melalui obat-obatan yang ada di sekolah,” kata Noperleni kepala SDN 03 menjawab  Haluan di Puskesmas Jua Gaek, Senin (13/2).

Kejadian itu praktis membuat buncah dan kepanikan di sekolah tersebut, karena para murid yang terkena dampak keracunan makanan tersebut nyaris berada di tiap kelas dari kelas 1 hingga kelas 6.  (h/ndi)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,12 September 2017 - 01:45:54 WIB
    HASIL KUNJUNGAN KE SEKOLAH

    BNN Temukan Banyak Siswa Ngelem

    BNN Temukan Banyak Siswa Ngelem SAWAHLUNTO, HALUAN - Maraknya penyalahgunaan lem di kalangan remaja di Sawahlunto menjadi salah satu perhatian khusus dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Sawahlunto..
  • Sabtu,09 September 2017 - 01:27:37 WIB

    Baz Nagari Sungai Pua Salurkan Beasiswa

    Baz Nagari Sungai Pua Salurkan Beasiswa AGAM, HALUAN -- Ketua Badan Amil Zakat (BAZ) Nagari Sungai Pua, Feri Adrianto didampingi Camat Sungai Pua, Kabupaten Agam, Syafrizal menyalurkan beasiswa kepada 113 santri Pondok Pesantren Limo (Ponpes) Jurai dan mahasiswa di.
  • Selasa,15 Agustus 2017 - 22:16:00 WIB

    Mahasiswa Malaysia Kunjungi Tanah Datar

    Mahasiswa Malaysia Kunjungi Tanah Datar TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Kunjungan 19 mahasiswa serta dosen Universitas Islam Antar Bangsa Malaysia (UIAM) dan ditemani tokoh perantau Minang Malaysia Haswin Darwis mendapat antusias yang tinggi dari pemerintah daerah..
  • Selasa,15 Agustus 2017 - 11:07:00 WIB

    Semarakkan HUT RI, Siswa SD di Agam Ikut Lomba Marathon

    Semarakkan HUT RI, Siswa SD di Agam Ikut Lomba Marathon AGAM, HARIANHALUAN.COM- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72, Pemerintah Kabupaten Agam menggelar lomba lari marathon 6K se-Kecamatan Lubuk Basung, Senin (14/8). Kegiatan ini diikuti rat.
  • Kamis,11 Mei 2017 - 18:03:04 WIB

    Naskah Kuno di Desa Terindah di Dunia Rusak, Mahasiswa Unand Lakukan Konservasi

    Naskah Kuno di Desa Terindah di Dunia Rusak, Mahasiswa Unand Lakukan Konservasi PADANG, HARIANHALUAN.COM—Naskah kuno di Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar banyak yang rusak. Mengatasi agar informasi di naskah tersebut, empat mahasiswa Sastra Indonesia Universitas Andalas (Unand) angkatan 2014 mela.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM