Isap Lem, Enam Pelajar Bukittinggi Digelandang Tim SK4


Senin,13 Februari 2017 - 20:19:24 WIB
Isap Lem, Enam Pelajar Bukittinggi Digelandang Tim SK4 ilustrasi
BUKITTINGGI, HALUAN--Enam orang pelajar di Bukittinggi diamankan oleh Tim Satuan Kerja Keamanan Ketertiban Kota (SK4)Bukittinggi, karena kedapatan mengisap lem disaat jam pelajaran belangsung, Senin (13/2).
 
 
Mereka diamankan tim SK4 disalah satu lokasi yang berada di Belakang Puskesmas Perkotaan Rasimah Ahmad Tengah Sawah. Enam orang pelajar ini terdiri dari 5 orang siswa SD dan 1 orang  siswa SMPN. Usai diamankan para pelajar ini langsung  digelandang oleh petugas ke Kantor Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bukittinggi.
 
 
Sekretaris Dinas Satpol PP Bukittinggi, Syafnir melalui Kepala Bidang Trantibum, Aldiasnur mengatakan, mereka diamankan  setelah mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya pelajar yang diduga melakukan isap lem disatu tempat yang berada di belakang Puskesmas.
 
 
Mendapatkan laporan tersebut, maka tim SK4 langsung menuju lokasi. Dan saat petugas sampai dilokasi sekitar pukul 11.00 Wib, para pelajar ini terkejut dan langsung melarikan diri. Namun berkat kesigapan petugas, maka orang pelajar ini berhasil diciduk dan langsung digelandang ke Kantor Satpol PP.
 
 
“Terkejut dengan kedatangan petugas para pelajar ini langsung melarikan diri dengan meninggalkan lem yang mereka hirup tersebut. Petugas disamping berhasil menciduk para pelajar, dilokasi juga ditemukan barang bukti berupa lem kambing yang sudah dimasukkan dalam plastik,” kata Aldiasnur, Senin (13/2).
 
 
Akibat dari perbuatannya itu, ujar Aldiasnur, maka pihak SatPol PP hanya memberikan pembinaan serta memanggil pihak sekolah yang bersangkutan  dan memanggil orang tua mereka untuk menjemput. “Kita  telah panggil orang tua mereka dan pihak sekolahnya. Dan mereka kembali kita serahkan kepada pihak sekolah yang bersangkutan,” terang Aldiasnur. (h/tot)
 
 
Editor : Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM