Satpol PP Padang Panjang Siaga 24 Jam


Senin,13 Februari 2017 - 08:32:03 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG PANJANG, HALUAN--Untuk menjaga ketertiban umum dan menegakan perda di Kota yang berjuluk Serambi Mekah, Polisi Pamong Praja Kota Padang Panjang, siap menjaga ketertiban umum 24 jam sehari semalam.

Plt. Kadis Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Dispol PP Damkar) Alber Dwitra mengatakan, berdasarkan tugas pokok dan fungsinya menjaga ketertiban umum dan menegakan perda di Kota yang berjuluk Serambi Mekah, maka kami beroperasi ke seluruh penjuru kota dengan bersepeda, jalan kaki dan kendaraan roda empat. Kami berkeliling dari pagi sampai pagi lagi.

Dikatakannya, anggota yang melakukan operasi setiap hari berganti ganti. Bagi yang sudah bertugas 24 jam, diberi waktu istirahat di rumah 24 jam pula. Besok harinya, giliran mereka kembali bertugas seperti biasa.

“Selama menjalankan operasi seperti ini, banyak hal yang ditemui oleh anggotanya di lapangan. Seperti anak muda pacaran di tempat sepi. Anak sekolah main di warnet dan orang gangguan jiwa berkeliaran di jalanan. Terhadap semua itu, katanya, ditangani sesuai prosedur yang telah ditetapkan,” sebut Albert Dwitra.

Salah satu model penangan, terhadap anak sekolah yang tertangkap di warnet pada jam belajar, di tes dan disuruh baca Al-quran. Bila masuk waktu shalat, dibawa berjamaah ke masjid terdekat. Nanti diminta orang tuanya atau walinya menjemput dengan surat perjanjian. (h/mg-pis)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,16 Desember 2016 - 00:59:32 WIB
    PERINGATAN WABUP

    ASN Kelayapan, Siap-siap Ditangkap Satpol PP

    PASAMAN, HALUAN — Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama meminta seluruh pegawai di tiap kantor pemerintahan kecamatan dan nagari, meningkatkan etos kerja dan menghindari terjadinya pungutan liar alias pungli. Sebab, kata dia, i.
  • Kamis,04 Agustus 2016 - 14:13:36 WIB

    350 Liter Tuak di Pasbar Diamankan Satpol PP dan Kodim 0305

    350 Liter Tuak di Pasbar Diamankan Satpol PP dan Kodim 0305 PASBAR, HALUAN -- Sebanyak 350 liter tuak milik dua orang pemilik warung di Jorong Lubuak Gadang, Ujuang Gadiang, diamankan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dan Kodim 0305 Pasaman, Kamis (4/8)..
  • Jumat,24 Juni 2016 - 04:35:43 WIB

    Satpol PP Siap Antisipasi Maraknya Gepeng

    SOLOK, HALUAN — Satuan Polisi Pa­mong Praja (Satpol PP) Kota Solok siap mengantisipasi anak jalanan, gelandangan dan pengemis musiman yang datang ke Kota Solok menjelang lebaran nanti sehingga Kota Solok tidak dibanjiri an.
  • Jumat,10 Juni 2016 - 03:00:00 WIB

    Satpol PP Tertibkan Reklame Tanpa Izin

    Satpol PP Tertibkan Reklame Tanpa Izin PASAMAN, HALUAN — Belum kantongi izin, puluhan papan reklame diamankan petugas Satpol PP Kabupaten Pasaman. Selain itu, puluhan reklame itu juga menyalahi aturan pemasangan. Penertiban reklame tanpa izin tersebut dilakukan .
  • Kamis,09 Juni 2016 - 02:44:04 WIB

    Satpol PP Intensifkan Razia Petasan dan Warkel

    Satpol PP Intensifkan Razia Petasan dan Warkel BUKITTINGGI, HALUAN — Satuan Polisi Pamong Praja (Sat­pol PP) Kota Bukittinggi akan mengintensifkan razia petasan dan warung kelambu (warkel) yang buka pada siang hari selama bulan puasa. Hal ini dilakukan untuk menciptaka.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM