Satpol PP Padang Panjang Siaga 24 Jam


Senin,13 Februari 2017 - 08:32:03 WIB

PADANG PANJANG, HALUAN--Untuk menjaga ketertiban umum dan menegakan perda di Kota yang berjuluk Serambi Mekah, Polisi Pamong Praja Kota Padang Panjang, siap menjaga ketertiban umum 24 jam sehari semalam.

Plt. Kadis Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Dispol PP Damkar) Alber Dwitra mengatakan, berdasarkan tugas pokok dan fungsinya menjaga ketertiban umum dan menegakan perda di Kota yang berjuluk Serambi Mekah, maka kami beroperasi ke seluruh penjuru kota dengan bersepeda, jalan kaki dan kendaraan roda empat. Kami berkeliling dari pagi sampai pagi lagi.

Dikatakannya, anggota yang melakukan operasi setiap hari berganti ganti. Bagi yang sudah bertugas 24 jam, diberi waktu istirahat di rumah 24 jam pula. Besok harinya, giliran mereka kembali bertugas seperti biasa.

“Selama menjalankan operasi seperti ini, banyak hal yang ditemui oleh anggotanya di lapangan. Seperti anak muda pacaran di tempat sepi. Anak sekolah main di warnet dan orang gangguan jiwa berkeliaran di jalanan. Terhadap semua itu, katanya, ditangani sesuai prosedur yang telah ditetapkan,” sebut Albert Dwitra.

Salah satu model penangan, terhadap anak sekolah yang tertangkap di warnet pada jam belajar, di tes dan disuruh baca Al-quran. Bila masuk waktu shalat, dibawa berjamaah ke masjid terdekat. Nanti diminta orang tuanya atau walinya menjemput dengan surat perjanjian. (h/mg-pis)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM