Simpan Sabu, Oknum Pegawai Dishub Agam Ini Sempat Kabur saat Ditangkap


Jumat,10 Februari 2017 - 20:04:13 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Simpan Sabu, Oknum Pegawai Dishub Agam Ini Sempat Kabur saat Ditangkap Oknum Pegawai Dishub Agam saat ditangkap membawa sabu oleh Polres Bukittinggi.

Simpan Sabu, Oknum Pegawai Dishub Agam Ini Sempat Kabur

BUKITTINGGI, HALUAN – Narkoba tidak mengenal umur, jabatan dan profesi. Jika sudah terlibat dengan barang haram tersebut, maka akan berurusan dengan pihak kepolisian.

 

Hal ini terjadi kepada salah seorang oknum pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Agam inisial RFA (38) saat ditangkap oleh Jajaran Satnarkoba Polres Bukittinggi.

 

Ia ditangkap di kawasan Pincuran Gaung Rt 04 Rw 02 Kelurahan Tarok Dipo Kecamatan Guguk Panjang. Kamis (9/2) sekitar pukul 13.15 WIB. Dari hasil tangkapan, petugas berhasil mengamankan satu paket kecil sabu saat digeledah.

 

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana mengatakan oknum pegawai tersebut diduga sebagai pemakai shabu. Berkat informasi dari masyarakat,  oknum tersebut berhasil ditangkap.

 

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu paket kecil sabu, petugas juga mengamankan satu unit handphone merek Samsung warna hitam.

 

"Saat ditangkap di rumahnya, tersangka berusaha lari, tapi kami berhasil menangkap tersangka di belakang rumahnya," ujar Kapolres Bukittinggi Arly Jembar Jumhana didampingi Kasat Res Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Efriandi Aziz, Jumat (10/2).

 

"Dari tangan tersangka disita satu paket kecil narkotika jenis shabu, kemudian dilakukan penggeledahan serta penyitaan yang disaksikan oleh Ketua RW dan ketua RT dan ditemukan Barang Bukti tersebut. Selanjutnya tersangka dan Barang Bukti dibawa ke Kantor Satnarkoba Bukittinggi  untuk penyidikan lebih lanjut," ungkapnya.

 

Terpisah, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Agam, Martias Wanto menyebut pihaknya turut mendukung langkah penegakkan hukum bagi ASN yang terlibat Narkoba.

 

"Pemkab Agam tidak pernah mentolerir ASN terkait dengan penyalahgunaan narkoba. Kami menghormati hukum dan proses hukum yang berjalan. Kalau terbukti nantinya selain hukuman pidana juga akan diberikan  sanksi sesuai ketentuan ASN," ungkapnya.

 

Martias Wanto menambahkan, tersangka yang tercatat sebagai pegawai Dihub Agam itu akan di proses sesuai dengan PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri.  (h/ril).

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM