KOMITMEN UNTUK PERS PROFESIONAL

Haluan Terima Sertifikat Verifikasi


Jumat,10 Februari 2017 - 14:48:34 WIB
Haluan Terima Sertifikat Verifikasi Pemimpin Umum Haluan Zul Effendi menerima sertifikat media terverifikasi untuk Harian Haluan pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Ambon, Kamis (9/2). Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo
AMBON, HALUAN--Dewan Pers  menyerahkan sertifikat media terverifikasi untuk Harian Haluan pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017.
Sertifikat verifikasi diserahkan langsung Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo kepada Pemimpin Umum Haluan Zul Effendi usai penyerahan penghargaan kepeloporan bidang media HPN 2017 di Gedung Islamic Center, Ambon, Rabu malam (8/2).
 
 
"Selamat. Ini momen bersejarah bagi Haluan karena termasuk media yang berhasil terverifikasi pada gelombang perdana," kata Ketua Dewan Pers yang biasa disapa dengan panggilan Stanley itu kepada Harianhaluan.com
 
 
Dewan Pers menilai, Haluan lolos verifikasi karena telah menerapkan kode etik jurnalistik, standar perusahaan pers, standar kompetensi dan perlindungan wartawan. 
 
 
Verifikasi dilakukan Dewan Pers sejak akhir tahun lalu terhadap sejumlah media yang ada di tanah air. Selain memeriksa dokumen perusahaan dan sejumlah persyaratan adminstratif lainnya, Dewan Pers juga mendatangi langsung perusahaan media bersangkutan. Khusus untuk Harian Haluan, anggota Dewan Pers yang memverifikasi yakni Hendri Ch Bangun. 
 
 
Gelombang perdana yang diumumkan pada peringatan HPN 2017 di Ambon, untuk seluruh Indonesia terverikasi sebanyak 74 media, baik cetak, radio maupun televisi. Di Sumatera Barat ada tiga media yang terverifikasi yaitu Haluan, Singgalang dan Padang Ekpres.
 
 
"Verifikasi bertujuan untuk mendorong dan menumbuhkan pers profesional di Indonesia. Program ini akan dilanjutkan terus sampai tahun 2018," kata Ketua Dewan Pers. 
 
 
Ketua Harian Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat Ahmad Djauhar mengucapkan selamat kepada Haluan yang menerima sertifikat verifikasi. "Selamat, ya. Semoga Haluan dan pers Sumatera Barat makin maju," ujar Ahmad Djauhar sambil menyalami Pemimpin Umum Haluan Zul Effendi usai menerima sertifikat.
 
 
CEO Haluan H Basrizal Koto juga menyampaikan selamat kepada pengelola dan karyawan Haluan atas diterimanya sertifikat verifikasi Dewan Pers ini. "Selamat. Semoga sertifikat ini memacu semangat pengasuh, wartawan dan karyawan Haluan. Berusahalah selalu untuk jadi yang terbaik," kata Basko, panggilan akrab Basrizal Koto. 
 
 
Pemimpin Umum Haluan Zul Effendi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam raihan sertifikat verifikasi ini. 
 
 
"Alhamdulillah. Terima kasih kepada CEO, Pemred, Pemimpin Perusahaan dan semua wartawan dan karyawan Haluan. Terima kasih kepada pembaca, mitra dan relasi. Insya Allah, Haluan akan lebih profesional dan menjadi koran kepercayaan masyarakat Sumatera Barat," ujar Zul Effendi didampingi Pemred Ismet Fanani.
 
 
Pada penyerahan sertifikat verifikasi Dewan Pers di Ambon, Ketua Dewan Pers Stanley di hadapan pemilik dan pimpinan media di tanah air, membacakan Komitmen Ambon terkait pengelolaan pers ke depan. Intinya adalah tekad dari media-media yang sudah terverifikasi untuk menyelenggarakan pers secara profesional. (h/rk).
 
 
Editor : Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM