Memilih Kompresor Angin Yang Tepat


Jumat,03 Maret 2017 - 23:42:41 WIB
Memilih Kompresor Angin Yang Tepat

Untuk beberapa pekerjaan apalagi yang berhubungan dengan teknik, kompresor angin merupakan alat atau mesin yang harus dimiliki karena kegunannya. Salah satu contoh yang paling sering anda temui ialah untuk mengisi ban yang sudah terlihat kempes. Selain untuk mengisi ban, kompresor angin juga bisa untuk gerinda udara.

Karena semakin banyaknya orang atau kalangan yang membutuhkan kompresor angin, tidak salah jika toko yang jual kompresor angin juga semakin banyak. Nah, karena banyaknya pilihan ini jugalah yang membuat anda sebagai calon pembeli menjadi lebih sulit untuk memilihnya.

Agar anda tidak merasa sulit memilih, selain menemukan jual kompresor angin yang tepat, berikut beberapa tips memilih kompresor angin.

Mempertimbangkan berapa Air Delivery atau debit udara yang dibutuhkan

Ya, fungsi utama dari kompresor angin ialah menyuplai angin pada sebuah benda tertentu seperti ban. Sebelum membelinya, anda harus sudah memperkirakan terlebih dahulu berapa banyak debit udara yang nantinya akan anda perlukan. Setiap ukurannya tentu saja memiliki harga jual kompresor angin yang berbeda, maka jangan salah dalam memperhitungkannya.

Mempertimbangkan Sumber Tenaga yang Nantinya Dibutuhkan Kompresor

Biasanya, kompresor dibagi menjadi dua jenis sumber tenaga yang dibutuhkan, yakni sumber tenaga dari bensin dan dari listrik. Karena saat ini aliran listrik sudah sangat stabil, orang-orang mulai lebih sering memilih kompresor angin dengan sumber tenaga listrik, karena dirasa jauh lebih efektif dibandingkan kompresor angin dengan sumber tenaga bensin.

Mempertimbangkan Harga dan Budget Kompresor

Budget yang anda miliki atau sediakan tentu juga haruslah menjadi pertimbangan utama. Untuk lebih mempermudah anda, carilah dulu beberapa harga kompresor seperti harga kompresor listrik mini krisbow, barulah setelahnya membuat perbandingan. Dengan budget yang anda punya, kompresor mana yang menurut anda paling cocok dan memenuhi kebutuhan anda.

Baca juga: Bulog Targetkan 1.500 RPK di Sumbar

Mencari Tahu dan Mempertimbangkan Kualitas Kompresor

Harga beli dan harga jual kompresor angin memang biasanya sangat mempengaruhi kualitas dari setiap kompresor. Namun sekali lagi, bukan tidak mungkin bagi anda untuk menemukan kompresor angin dengan kualitas terbaik namun dengan harga yang sedikit lebih murah. Agar tidak salah dalam memilih, tidak ada salahnya untuk bertanya dengan orang yang memang sudah mengerti untuk urusan kompresor seperti ini.

Memilih Kompresor Portabel atau Kompresor Biasa

Karena jaman semakin maju saja, maka pilihan kompresor juga semakin banyak saja. Demi kefektifan, saat ini sudah dijual kompresor portabel yang sudah pasti penggunaanya jauh lebih mudah. Nah, anda juga harus mempertimbangkan jenis kompresor angin mana yang pada akhirnya menjadi yang paling cocok untuk anda.

Mempertimbangkan Tekanan Udara yang  akan Diperlukan Nantinya

Setiap orang atau lembaga pastinya membutuhkan kompresor dengan tekanan yang berbeda. Sebelum buru-buru langsung mendatangi tempat jual kompresor angin, pertimbangkan dulu sebesar apa tekanan udara yang akan diperlukan pada akhirnya. Apakah tekanan udara itu akan diperlukan hingga 24 jam? Atau hanya pada jam-jam tertentu saja? Pertimbangan ini biasanya akan sangat membantu anda dalam proses memilih nantinya.

Nah, itulah keenam tips dalam memilih kompresor angin. Sebagai informasi tambahan, anda sebaiknya mengetahui kisaran harga kompresor listrik mini krisbow. Daripada anda harus menanyakannya pada banyak toko, anda bisa mencarinya lewat internet saja. harga kompresor listrik mini krisbow ini cukup  beragam, mulai dari 13 jutaan hingga puluhan juta. Jika hanya untuk pemakaian biasa, tentu membeli dengan harga kompresor listrik mini krisbow yang standar saja sudah cukup untuk anda.
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM