Kejaksaan Negeri Batusangkar Musnahkan Barang Bukti Narkoba


Rabu,01 Februari 2017 - 21:42:18 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kejaksaan Negeri Batusangkar Musnahkan Barang Bukti Narkoba Pemusnahan ganja dan sabu dilakukan di depan kantor Kejari Batusangkar, Rabu (1/2). FERI MAULANA

TANAH DATAR, HALUAN - Kejaksaan Negeri Batusangkar melakukan pemusnahan barang bukti Narkoba di halaman Kantor Kejari, Rabu (1/2). Pemusnahan barang bukti terdiri dari sabu-sabu dan ganja kering tersebut berasal dari  29 kasus yang terjadi di tahun 2015 dan 2016, dan satu berkas barang bukti tahun 2017.

 

Kepala Kejaksaan Negeri Batusangkar M.Fatria mengatakan, bahwa barang bukti yang dimusnahkan ini terdiri dari 29 perkara Pidana Narkotika yang sudah memiliki putusan berkekuatan hukum tetap sepanjang tahun 2015 dan 2016. 

 

“Terdiri dari 6,5 kilogram ganja, 14,1 gram sabu dan 20 butir pil ekstasi," sebutnya.
 


Sementara, Ketua BNNK Tanah Datar Zuldafri Dharma, menghimbau salah satu cara terbaik untuk menjauhkan diri dari narkotika yaitu jangan pernah mencoba.

 

"Jauhkan diri dari lingkungan yang tidak baik, dengan melakukan berbagai aktifitas positif, serta mengajak teman, keluarga dan kerabat untuk memerangi segala jenis Narkotika," sebut Zuldafri.
 

Sementara Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi juga mengatakan bahwa Pemkab Tanah Datar akan berupaya keras untuk mengikis habis dan meminimalisir penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika di luhak nan tuo.
 

"Upaya program pemberdayaan keimanan, penerapan ABS-SBK akan terus kita giatkan untuk tahun kedepan, generasi muda khususnya di Tanah Datar agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan atau peredaran gelap Narkotika," harap bupati. (h/fma)

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM