Jalan Penghubung Pasar Baru – Lumpu Rusak Parah


Selasa,31 Januari 2017 - 11:36:41 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PAINAN, HALUAN – Kerusakan jalan kabupaten yang menghubungkan Pasar Baru, Kecamatan Bayang  dengan Lumpo, Kecamatan IV Jurai Pessel mulai memprihatinkan.  Sejumlah lubang terlihat hampir disetiap sisi ruas jalan. Kondisi ini sangat berimbas kepada pengendara yang akan melintasi jalan ini.

 Salah seorang warga Gurun Panjang Utara, Kecamatan Bayang Pessel, Arif (47) mengakui, kerusakan jalan ini kian parah sejak beberapa bulan belakangan. Terlihat banyak lubang besar memenuhi badan jalan serta rawan terhadap kecelakaan. “Sedangkan perbaikannya  terkesan terabaikan oleh pihak dinas terkait. Padahal, jalan tersebut cukup padat lalu lintas sebagai urat nadi perekonomian masyarakat,” sebutnya.

Kerusakan terparah terjadi di Taluak Bakung, Kenagarian Gurun Panjang Utara, Kecamatan Bayang dan Kenagarian Ampuan Lumpo, Kecamatan IV Jurai Pessel. Bila  tidak segera dilakukan perbaikan, dikhawatirkan akan berimbas kepada keselamatan pengguna jalan. 

Walinagari Gurun Panjang Utara, Zainal Arifin mengatakan, kerusakan  badan jalan tersebut dipicu akibat meluapnya Sungai Batang Lumpo.

Upaya untuk mengatasi banjir sudah disampaikan kepada Pemda Pessel agar dilakukan normalisasi terhadap Sungai Batang Lumpo ini.

“Namun sampai kini belum ada realisasinya. Setiap terjadi banjir, ratusan rumah warga yang ada diempat nagari terendam banjir,” ulasnya.

Masyarakat sangat mengharapkan kepada Pemda Pessel agar jalan kabupaten yang menghubungkan dua kecamatan bertetangga tersebut yaitu, Kecamatan Bayang dan Kecamatan IV Jurai Pessel dapat segera diperbaiki. (h/mjn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,14 Juni 2017 - 10:52:16 WIB

    Terkendala Lahan, Rehab Jalan Padang Aro Dialihkan

    Terkendala Lahan, Rehab Jalan Padang Aro Dialihkan SOLOK SELATAN, HALUAN – Proses pembebasan lahan untuk jalan Provinsi di Durian Tarung, Lubuk Gadang, Sangir Solok Selatan (Solsel) tak kunjung tuntas. Akibatnya, alokasi dana sebesar Rp6 miliar untuk tahun 2017 untuk kelanj.
  • Sabtu,10 Juni 2017 - 14:51:57 WIB

    Sejumlah Lampu Jalan di Kota Pariaman Rusak

    PARIAMAN, HALUAN - Akibat keterbatasan biaya perawatan untuk penerangan umum di Pemko Pariaman, sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di lokasi jalan arteri penangkaran penyu di Mangguang terbiarkan rusak. Termasuk juga .
  • Selasa,14 Maret 2017 - 19:58:35 WIB

    Tak Terlayani Optimal, Pasien Tanpa BPJS/KIS di Pessel Ini Meninggal di Perjalanan

    Tak Terlayani Optimal, Pasien Tanpa BPJS/KIS di Pessel Ini Meninggal di Perjalanan PAINAN, HALUAN – Seorang warga Kenagarian Koto Nan Tigo, kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Itad tutup usia saat dilarikan ke RSUD M Zein Painan. Namun, kematiannya pada Selasa (14/3) siang tadi, me.
  • Senin,27 Februari 2017 - 23:28:49 WIB

    Tambang Koral di Nagari Aia Dingin, Jalan Tertutup Lumpur

    Tambang Koral di Nagari Aia Dingin, Jalan Tertutup Lumpur PADANG, HALUAN—Sejumlah warga Jorong Cubadak Kenagarian Air Dingin Kabupaten Solok mengeluhkan aktivitas tambang koral di daerahnya. Kegiatan itu dapat merugikan masyarakat..
  • Minggu,19 Februari 2017 - 22:10:33 WIB

    Milad ke 70 HMI Pasbar, Gelar Lomba Pidato dan Gerak Jalan

    Milad ke 70 HMI Pasbar, Gelar Lomba Pidato dan Gerak Jalan PASBAR, HALUAN-- Himpunan Mahasiswa (HMI) Cabang Pasaman Barat (Pasbar) peringati Milad Ke 70 dengan berbagai kegiatan, di antaranya gerak jalan santai, lomba pidato dan undian berhadiah. Gerak jalan santai yang diikuti ratus.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM