Capaian KIA Pessel Peringkat Enam Nasional


Selasa,31 Januari 2017 - 11:34:41 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PAINAN, HALUAN - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil berhasil meraih prestasi yang gemilang dimata nasional, dalam pelaksanaan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

Dari hasil tersebut, Kabupaten Pesisir Selatan berhasil meraih peringkat pertama se-Sumatera Barat (Sumbar) dari sisi capaian KIA, sedangkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri No 471.13- 112 2017, Pessel meraih peringkat keenam untuk tingkat Nasional.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Reva F Yuliasman mengatakan, peringkat tersebut dilakukan oleh Kemendagri berdasarkan pencapaian jumlah KIA yang berhasil diterbitkan akta kelahirannya.

"Dari 521.352 jiwa penduduk Pessel, 165.602 diantaranya adalah berusia di bawah 17 tahun, dan 91,15% sudah memiliki akta kelahiran," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, sangat bangga atas prestasi yang diraih saat itu. Melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, keberhasilan dan pencapaian tersebut merupakan salah satu bentuk dari hasil kerja nyata daerah untuk kemajuan Pesisir Selatan ke depannya.

"Saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan merasa bangga atas prestasi yang kita raih saat ini, dimana Pessel dapat meraih peringkat pertama untuk Sumbar dan peringkat keenam untuk tingkat nasional. Hal ini sangat kita apresiasi dan sangat luar biasa sekali," ungkap Bupati kepada wartawan di Painan, Senin (30/1).

Bupati berharap, semoga ke depannya prestasi tersebut dapat dipertahankan dan harus lebih ditingkatkan lagi, demi menjaga marwah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dimata masyarakat banyak.

"Ya, karena keberhasilan saat ini, tidak terlepas dari tingginya kesadaran masyarakat kita dalam melakukan kepengurusan Kartu Identitas Anak (KIA). Semoga ke depannya tetap berkesinambungan demi nama baik Kabupaten Pesisir Selatan," tutup bupati. (h/mg-kis)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,30 September 2016 - 03:17:22 WIB

    Pencapaian KLA Ditargetkan 3 Tahun

    Pencapaian KLA Ditargetkan 3 Tahun SOLOK, HALUAN — Jauh sebelum dilakukan launching sebagai Kota Layak Anak (KLA) beberapa waktu lalu, Kota Solok sudah terlebih dahulu berbenah diri menuju Kota Layak Anak. Ini dibuktikan dengan adanya peranan berbagai Satuan.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM