Komisi IX DPR RI Sambangi RSUD Ali Hanafiah


Senin,30 Januari 2017 - 12:13:22 WIB

TANAH DATAR, HALUAN - Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan lapangan ke RSUD Ali Hanafiah Batusangkar, Jumat (27/1). Kedatangan sembilan orang anggota DPR RI itu disambut langsung Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi, Wabup Zuldafri Darma, Kepala Rumah Sakit, Afrizal Hasan.


Kesembilan anggota DPR RI itu diantaranya, Syamsul Bachri, Betti Shadiq Pasadigoe, John Kenedy Azis, Khaidir Abdurrahman, Suir Syam, Siti Mufattahah, Verna Gladies Merry Inkiriwang, Handayani dan Adang Sudrajat. Rombongan juga didampingi oleh pegawai dari Kementerian Kesehatan RI, BPJS Kesehatan Pusat dan Anggota Badang Pengawas.


"Selama saya bertugas sebagai bupati, baru kali ini saya menerima kunjungan anggota DPR RI secara lengkap," sebut Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi
Dikatakan, ia menumpangkan harapan besar untuk pembangunan infrastruktur Rumah Sakit Ali Hanafiah Batusangkar yang lebih baik lagi kepada tim Komisi IX tersebut.


"Memang kondisinya Rumah Sakit (RS) ini sudah sangat memprihatinkan. Ruangan yang sempit ditambah lagi sudah banyak bangunannya yang sudah tua. Namun demikian, kami tetap berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat," harap Irdinansyah.
Untuk itu, bupati juga berharap melalui kunjungan anggota DPR RI ini nantinya bisa mengarahkan anggaran kesehatan pusat untuk perbaikan pelayanan di rumah sakit ini.


Bak gayung bersambut, apa yang disampaikan oleh Bupati Tanah Datar dijawab langsung oleh Ketua Komisi IX anggota DPR RI Syamsul Bachri S. Ia menyebutkan, kedatangannya dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan melihat langsung kondisi pelayanan kesehatan yang ada di Tanah Datar khususnya di Rumah Sakit Ali Hanafiah tersebut.


"Setelah kami lihat langsung ke lapangan, memang benar adanya bahwa infrastruktur RS Ali Hanafiah harus segera diperbaiki. Kami akan usahakan anggaran untuk perbaikan infrastruktur RS Ali Hanafiah pada tahun 2018 nanti," ungkap Syamsul Bachri.


Selain itu kunjungan Komisi IX anggota DPR RI ini juga untuk melihat apakah kebijakan pusat tentang kesehatan masyarakat juga didukung dan dijalankan dengan baik di daerah.


Ketua tim itu juga memastikan pelayanan BPJS Kesehatan harus benar-benar pro rakyat, jangan sampai ada pasien yang ditanggung BPJS membeli obat menggunakan uang sendiri karena alasan obat tidak tersedia di rumah sakit.

"Kalaupun benar obat tidak tersedia, itu mutlak menjadi tanggung jawab pihak rumah sakit untuk membelinya," kata Syamsul. (h/fma)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM