Komisi IX DPR RI Sambangi RSUD Ali Hanafiah


Senin,30 Januari 2017 - 12:13:22 WIB
Reporter : Tim Redaksi

TANAH DATAR, HALUAN - Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan lapangan ke RSUD Ali Hanafiah Batusangkar, Jumat (27/1). Kedatangan sembilan orang anggota DPR RI itu disambut langsung Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi, Wabup Zuldafri Darma, Kepala Rumah Sakit, Afrizal Hasan.


Kesembilan anggota DPR RI itu diantaranya, Syamsul Bachri, Betti Shadiq Pasadigoe, John Kenedy Azis, Khaidir Abdurrahman, Suir Syam, Siti Mufattahah, Verna Gladies Merry Inkiriwang, Handayani dan Adang Sudrajat. Rombongan juga didampingi oleh pegawai dari Kementerian Kesehatan RI, BPJS Kesehatan Pusat dan Anggota Badang Pengawas.


"Selama saya bertugas sebagai bupati, baru kali ini saya menerima kunjungan anggota DPR RI secara lengkap," sebut Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi
Dikatakan, ia menumpangkan harapan besar untuk pembangunan infrastruktur Rumah Sakit Ali Hanafiah Batusangkar yang lebih baik lagi kepada tim Komisi IX tersebut.


"Memang kondisinya Rumah Sakit (RS) ini sudah sangat memprihatinkan. Ruangan yang sempit ditambah lagi sudah banyak bangunannya yang sudah tua. Namun demikian, kami tetap berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat," harap Irdinansyah.
Untuk itu, bupati juga berharap melalui kunjungan anggota DPR RI ini nantinya bisa mengarahkan anggaran kesehatan pusat untuk perbaikan pelayanan di rumah sakit ini.


Bak gayung bersambut, apa yang disampaikan oleh Bupati Tanah Datar dijawab langsung oleh Ketua Komisi IX anggota DPR RI Syamsul Bachri S. Ia menyebutkan, kedatangannya dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan melihat langsung kondisi pelayanan kesehatan yang ada di Tanah Datar khususnya di Rumah Sakit Ali Hanafiah tersebut.


"Setelah kami lihat langsung ke lapangan, memang benar adanya bahwa infrastruktur RS Ali Hanafiah harus segera diperbaiki. Kami akan usahakan anggaran untuk perbaikan infrastruktur RS Ali Hanafiah pada tahun 2018 nanti," ungkap Syamsul Bachri.


Selain itu kunjungan Komisi IX anggota DPR RI ini juga untuk melihat apakah kebijakan pusat tentang kesehatan masyarakat juga didukung dan dijalankan dengan baik di daerah.


Ketua tim itu juga memastikan pelayanan BPJS Kesehatan harus benar-benar pro rakyat, jangan sampai ada pasien yang ditanggung BPJS membeli obat menggunakan uang sendiri karena alasan obat tidak tersedia di rumah sakit.

"Kalaupun benar obat tidak tersedia, itu mutlak menjadi tanggung jawab pihak rumah sakit untuk membelinya," kata Syamsul. (h/fma)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,04 Mei 2017 - 01:41:34 WIB

    Komisi II Tinjau Pelaksanaan UNBK

    Komisi II Tinjau Pelaksanaan UNBK BUKITTINGGI, HALUAN – Di hari kedua pelaksanaan Ujian Nasioanal Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SLTP di Bukittinggi, Komisi II DPRD kembali meninjau pelaksanaan UNBK tersebut ke sejumlah sekolah, Rabu (3/2)..
  • Jumat,06 Januari 2017 - 17:59:19 WIB

    Satu Jabatan Komisioner KPU Bukittinggi Masih Kosong

    BUKITTINGGI, HALUAN – Untuk mengisi kekosongan jabatan Komisioner KPU Bukittinggi yang ditinggalkan Tanti Endang Lestari. KPU Bukittinggi mengatakan tidak bisa memastikan kapan akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) un.
  • Jumat,19 Agustus 2016 - 02:49:40 WIB

    Komisi Penegak Etika Pantau Kinerja Legislatif

    SOLOK, HALUAN — Komisi Penegak Etika Pemerintahan Daerah (KPEPD) Kota Solok segera masuk ke le­gislatif untuk me­mantau dan melihat secara dekat mengenai kedisip­linan, etika dan prilaku dalam pela­yanan pada ma­sya­r.
  • Jumat,22 Juli 2016 - 02:37:22 WIB

    Ketua Komisi II DPRD: Gedung Balaikota Sepantasnya Dipindahkan

    SOLOK, HALUAN — Pem­bebasan lahan di Kota Solok untuk pembangunan per­kan­toran maupun untuk fasilitas umum sebenarnya tidaklah sulit. Asalkan mengetahui sistim da­lam pembebasan lahan dimak­sud. Hanya saja selama ini,.
  • Kamis,21 April 2016 - 02:05:18 WIB

    Komisi Informasi Apresiasi Pemko

    Komisi Informasi Apresiasi Pemko PADANG PARIAMAN, HALUAN — Ketua Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat Samsurizal, mengap­resiasi keseriusan Pemkab Padang Pariaman untuk memberikan kemu­dahan pelayanan informasi yang disediakan di ruang Pejabat Pengelola .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM