Pulau Sirandah Disiapkan Jadi Destinasi Baru


Senin,30 Januari 2017 - 09:45:04 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pulau Sirandah Disiapkan Jadi Destinasi Baru

PADANG, HALUAN - Sebagai pulau terluar dari batas wilayah Kota Padang, Pulau Sirandah akan menjadi salah satu objek wisata baru di Kota Padang. Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu pembangunan infrastruktur dan sanitasi yang memadai agar pulau tersebut semakin indah dan nyaman untuk wisatawan yang berlibur dan menginap di tempat tersebut.

Hal tersebut yang akan dilakukan oleh pengembang swasta, PT. Wisata Bahari Monetization Of Global Sharing Benefit (MGSB). Hal tersebut diutarakan langsung oleh Direktur PT Wisata Bahari MGSB, Aska Bernando kepada sejumlah awak media di Pulau Sirandah, Sabtu (28/1) sore. "Kami telah bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk mengelola pulau terluar ini.

Untuk tahap awal, kami akan fokus pada pembenahan infrastruktur dan sarana prasarana yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh wisatawan," ucap Aska. Dijelaskan pria berkacamata tersebut, nantinya pulau tersebut akan dibagi menjadi dua bagian, bagian depan dan belakang.

Bagian depan sendiri akan digunakan untuk objek wisata bagi wisatawan dalam negeri dan bagian belakang untuk turis mancanegara. "Dengan luas pulau yang mencapai 10 hektar, belum semua kami garap secara utuh, karena pulau ini nantinya akan dibangun cottage yang berjumlah 10 unit dan sebuah restoran untuk wisawatan dalam negeri.

Sementara untuk para turis dari luar negeri, nantinya akan kita sediakan juga sejumlah resort di bagian belakang pulau. Namun saat ini, kami akan fokus pada penyelesaian infrastruktur dan sarana prasarana di bagian depan pulau terlebih dahulu. Target penyelesaian pada pertengahan akhir tahun nanti," paparnya. (h/mg-adl)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,11 Februari 2017 - 14:12:26 WIB

    Pulau Panjang di Ujung Sumbar, Sorga Kecil yang Tersembunyi.

    Pulau Panjang di Ujung Sumbar, Sorga Kecil yang Tersembunyi. PASBAR,HALUAN—Mungkin sebagian orang melihat objek wisata bahari di Sumatera Barat hanya ada di kawasan Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan atau Kota Pariaman. Namun, ternyata di ujung wilayah Sumbar yakni di Pasaman Bar.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM