Nagari Tuo Pariangan Jadi Prioritas Utama Pariwisata Pemkab Tanah Datar


Sabtu,28 Januari 2017 - 12:21:59 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Nagari Tuo Pariangan Jadi Prioritas Utama Pariwisata Pemkab Tanah Datar Dokumentasi Haluan

TANAH DATAR, HALUAN - Untuk optimalisasi pembangunan pariwisata daerah tahun ini, Pemda Tanah Datar akan melaksanakan revitalisasi destinasi objek wisata unggulan.

 

Objek wisata Nagari Tuo Pariangan prioritas utama untuk dikembangkan, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, meminta koordinasi dan sinergisitas SKPD dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang akan mendukung pengembangan objek wisata Nagari terindah di dunia tersebut.

 

"Pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur daerah menuju objek wisata Nagari Tuo Pariangan perlu ditingkatkan. Selain itu harus ada penyediaan informasi dan publikasi yang baik sebagai sarana promosi objek wisata unggulan ini oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Datar. Serta program dan kegiatan yang kiranya dapat dilaksanakan oleh organisasi perangkat daerah lainnya dalam mendukung pengembangan objek wisata unggulan," sebut Irdinansyah, Jumat (27/1).
 

Kepada dinas tekait seperti dinas PU bupati Irdinansyah mengharapkan untuk mempersiapkan spot foto bagi pengunjung terutama di sekitar Masjid Tuo Pariangan. Melakukan rehap tangga menuju masjid dan menata lokasi pamandian aia angek yang berada disekitar masjid.

 

"Ini potensi yang harus kita kembangkan dan ditata dengan baik sehingga kenyamanan pengunjung dapat diciptakan. Pariangan memiliki sejarah panjang tentang Tanah Datar, ini harus kita kemas dengan baik, banyak peninggalan sejarah yang patut kita jadikan objek kunjungan bagi wisatawan, seperti kuburan panjang, masjid tuo, balai saruang, rumah adat, pesona alam dan masih banyak lagi pesona yang dimiliki nagari terindah di dunia ini," terangnya.
 

Kepada masyarakat setempat, Irdinansyah berpesan untuk terus meningkatkan kebersihan lingkungan, menjaga keramahtamahan kepada setiap pengunjung yang datang. Sehingga dengan banyaknya tamu yang datang kita dapat menjual berbagai produk yang ada di nagari ini, baik itu kerajinan maupun kuliner khas jelas Irdinansyah. (h/fma)

 

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,21 September 2017 - 11:37:45 WIB

    Ustad Kondang H.Muhammad Syauqi Akan "Hoyak" Nagari Kajai

    Ustad Kondang H.Muhammad Syauqi Akan PASBAR, HARIANHALUAN.COM-- Jika tidak ada aral melintang, ustad kondang H. Muhammad Syauqi Bin Zainuddin MZ yang merupakan Anak kandung dari almarhum KH.Zainuddin MZ, akan memberikan pencerahan dan ceramah agama di Kenagari K.
  • Senin,18 September 2017 - 21:29:38 WIB

    Pelantikan Perangkat Nagari di Pasbar Mendapat Sorotan

    Pelantikan Perangkat Nagari di Pasbar Mendapat Sorotan PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Pelantikan Perangkat Nagari Persiapan Ranah Pasisie, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Sasak mendapat sorotan..
  • Jumat,15 September 2017 - 08:00:07 WIB
    PADI SEWAY ORGANIK

    Hasil Bumi Nagari Pancuang Taba

    Hasil Bumi Nagari Pancuang Taba PESSEL, HALUAN - Udara dingin terasa saat memasuki Kanagarian Pancuang Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Deretan perbukitan berjejer mengelilingi nagari yang berbatasan langsung dengan T.
  • Sabtu,09 September 2017 - 01:27:37 WIB

    Baz Nagari Sungai Pua Salurkan Beasiswa

    Baz Nagari Sungai Pua Salurkan Beasiswa AGAM, HALUAN -- Ketua Badan Amil Zakat (BAZ) Nagari Sungai Pua, Feri Adrianto didampingi Camat Sungai Pua, Kabupaten Agam, Syafrizal menyalurkan beasiswa kepada 113 santri Pondok Pesantren Limo (Ponpes) Jurai dan mahasiswa di.
  • Rabu,06 September 2017 - 10:09:26 WIB

    Seluruh Nagari di Solsel Sudah Menyelesaikan Laporan Realisasi

    Seluruh Nagari di Solsel Sudah Menyelesaikan Laporan Realisasi SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Seluruh nagari di Solok Selatan (Solsel) telah menyelesaikan laporan realisasi penggunaan Dana Desa (DD) tahap pertama. Bahkan, di Sumatra Barat (Sumbar) Solsel termasuk kabupaten tercepat d.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM