Nagari Tuo Pariangan Jadi Prioritas Utama Pariwisata Pemkab Tanah Datar


Sabtu,28 Januari 2017 - 12:21:59 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Nagari Tuo Pariangan Jadi Prioritas Utama Pariwisata Pemkab Tanah Datar Dokumentasi Haluan

TANAH DATAR, HALUAN - Untuk optimalisasi pembangunan pariwisata daerah tahun ini, Pemda Tanah Datar akan melaksanakan revitalisasi destinasi objek wisata unggulan.

 

Objek wisata Nagari Tuo Pariangan prioritas utama untuk dikembangkan, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, meminta koordinasi dan sinergisitas SKPD dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang akan mendukung pengembangan objek wisata Nagari terindah di dunia tersebut.

 

"Pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur daerah menuju objek wisata Nagari Tuo Pariangan perlu ditingkatkan. Selain itu harus ada penyediaan informasi dan publikasi yang baik sebagai sarana promosi objek wisata unggulan ini oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Datar. Serta program dan kegiatan yang kiranya dapat dilaksanakan oleh organisasi perangkat daerah lainnya dalam mendukung pengembangan objek wisata unggulan," sebut Irdinansyah, Jumat (27/1).
 

Kepada dinas tekait seperti dinas PU bupati Irdinansyah mengharapkan untuk mempersiapkan spot foto bagi pengunjung terutama di sekitar Masjid Tuo Pariangan. Melakukan rehap tangga menuju masjid dan menata lokasi pamandian aia angek yang berada disekitar masjid.

 

"Ini potensi yang harus kita kembangkan dan ditata dengan baik sehingga kenyamanan pengunjung dapat diciptakan. Pariangan memiliki sejarah panjang tentang Tanah Datar, ini harus kita kemas dengan baik, banyak peninggalan sejarah yang patut kita jadikan objek kunjungan bagi wisatawan, seperti kuburan panjang, masjid tuo, balai saruang, rumah adat, pesona alam dan masih banyak lagi pesona yang dimiliki nagari terindah di dunia ini," terangnya.
 

Kepada masyarakat setempat, Irdinansyah berpesan untuk terus meningkatkan kebersihan lingkungan, menjaga keramahtamahan kepada setiap pengunjung yang datang. Sehingga dengan banyaknya tamu yang datang kita dapat menjual berbagai produk yang ada di nagari ini, baik itu kerajinan maupun kuliner khas jelas Irdinansyah. (h/fma)

 

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,28 Juli 2017 - 17:13:06 WIB

    Irigasi Nagari Koto Tinggi Sudah 10 Tahun Tidak Berfungsi

    Irigasi Nagari Koto Tinggi Sudah 10 Tahun Tidak Berfungsi AGAM, HARIANHALUAN.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Doddi bersama masyarakat Jorong  Kubang Pipik Nagari  Koto Tinggi Kecamatan Baso bersihkan saluran irigasi yang telah rusak parah dan  tidak dapat difungsi lag.
  • Jumat,21 Juli 2017 - 13:42:18 WIB

    Nagari Lima Kaum, Resmi Menjadi Kampung Religi

    Nagari Lima Kaum, Resmi Menjadi Kampung Religi TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Pertama kalinya di Kabupaten Tanah Datar, Kampung religi di Nagari Lima Kaum, resmi didirakan Kamis, (20/7) di Masjid Laskar Koto Gadih Kecamatan Lima Kaum. Peresmian berdiri kampung tersebut di.
  • Kamis,13 Juli 2017 - 11:04:17 WIB

    Dana Desa di Solsel, Tuntas Ditransfer ke Semua Nagari

    Dana Desa di Solsel, Tuntas Ditransfer ke Semua  Nagari SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM- Semua nagari di Solok Selatan (Solsel) telah menerima transfer Dana Desa (DD) tahap pertama 2017 sebesar 60 persen dengan nilai Rp 21,25 miliar dari 39 nagari yang ada di wilayah itu sejak 31 .
  • Selasa,13 Juni 2017 - 19:40:37 WIB

    Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan

    Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi bidik pontensi wisata alam di Nagari Singgalang Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Selasa, (13/6). Hal demikian bermula saat bupati menyambangi Naga.
  • Rabu,07 Juni 2017 - 12:09:27 WIB

    54 Nagari se-Tanah Datar Bakal Pilwana Serentak

    54 Nagari se-Tanah Datar Bakal  Pilwana Serentak TANAHDATAR, HALUAN -- Pembukaan sosialisasi peraturan daerah Nomor 1 Tahun 2017 tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Wali Nagari yang terkait dengan tindak lanjut amanat undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang d.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM