Watannas Kunjungi Kota Padang Panjang


Jumat,27 Januari 2017 - 11:46:13 WIB
Watannas Kunjungi Kota Padang Panjang Wakil Walikota Padang Panjang Mawardi, menerima cendramata dari Deputi Politik dan Strategi Watannas, Irjen. Pol. Drs.Tjetjep Agus S.

PADANG PANJANG, HALUAN--Wakil Walikota Padang Panjang Mawardi bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Panjang Edward Juliartha, beserta unsur Forkopimda dan sejumlah Kepada SOPD setempat, menerima kunjungan rombongan Dewan Ketahanan Nasional (Watannas) di kantor Balaikota Padang Panjang, Rabu (25/1) siang kemarin.

 

Watannas sendiri merupakan sebuah lembaga yang bertugas membantu presiden dalam menyelenggarakan pembinaan ketahanan nasional guna menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan indonesia, yang berkedudukan dan bertanggung jawab langsung Kepada Presiden. 

 

Kedatangan rombongan Watannas yang dipimpin langsung oleh Irjen. Pol. Drs.Tjetjep Agus S. MM, MH, tersebut, untuk melihat langsung keadaan Kota Padang Panjang pada saat sekarang ini. Dalam kesempatan itu, rombongan Watannas mengaku kagum dengan apa yang mereka temukan di Kota Padang Panjang baik dari view dan keindahan Kota Padang Panjang, maupun keseharian masyarakat yang berada di kota sejuk itu.

 

"Bukan hanya Yogyakarta saja yang istimewa, ternyata Kota Padang Panjang lebih istimewa, karena kota tersebut hanya terdiri dua kecamatan serta penduduknya sangat kental dengan adat istiadat, oleh kerana itu masyarakat Kota Padang Panjang patut berbangga," ujar Deputi Politik dan Strategi Watannas, Irjen. Pol. Drs.Tjetjep Agus S. MM, MH.

 

Saat kunjungan tersebut, juga dilakukan diskusi bersama dengan jajaran Pemerintah Kota Padang Panjang untuk menghimpun data dan aspirasi Pemerintah Kota Padang Panjang, yang digelar di ruang pertemuan Lantai III Balai Kota Padang Panjang.

 

Turut serta dalam rombongan Marsma TNI Deri Pemba Syafar, MM, Kol. Inf. M Affandi, Kol. Lek. Dr. Arwin DW Sumari, ST MT, Ir. Indriatmoko, MM, Dr. Sumantri yang disambut oleh Wakil Walikota Padang Panjang Mawardi, Sekda Edwar Juliartha serta pejabat lainnya. 

 

Wakil Walikota Padang Panjang Mawardi, mengaku sangat senang dengan kedatangan rombongan dari Watannas untuk melihat langsung keadaan Kota Padang Panjang. "Kita di Pemko sangat senanga menerima rombongan Watannas, semoga dengan diskusi dengan Watannas tadi dapat menjadi arahan untuk kita melangkah kedepannya, dan semoga rombongan tersebut merasa senang berada ko Kota Padang Panjang," sebut Mawardi. (h/mg-pis)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM