Warga Perbatasan RI-Malaysia Serahkan Senjata Rakitan ke Satgas Pamtas Yonif 131/BRS


Jumat,27 Januari 2017 - 11:05:52 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Warga Perbatasan RI-Malaysia Serahkan Senjata Rakitan ke Satgas Pamtas Yonif 131/BRS Sertu Guntur anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Pos Kotis Yonif 131/Braja Sakti menerima senjata rakitan dari warga. PENREM

PADANG, HALUAN—Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak hanya bertugas membawa senjata untuk perang, tetapi juga membuat masyarakat aman dan tenang.

 

Hal ini dilakukan oleh Satuan Tugas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti di Pos Kotis Pamtas RI-Malaysia.

 

Kedekatan TNI dengan masyarakat terus dijaga, terlihat dengan diserahkannya senjata rakitan oleh seorang warga Dusun Merau Rt 01 Rw 04 Kecamatan Entikong Kelurahan Entikongbernama Engket kepada Sertu Guntur, Selasa (24/1).

 

Penyerahan senjata rakitan tersebut dikarenakan Engket khawatir dengan senjatanya yang terpajang diruang tamu rumahnya takut disalah gunakan oleh anaknya yang bertempramen tinggi.

 

 

Sebelumnya pada tanggal Sabtu (21/1) Pasiter Yonif 131/Brs Lettu Inf Chairul Muhammad berkunjung ke rumah bapak Engket dalam rangka anjangsana dan memberikan penjelasan akan bahayanya senjata rakitan.

.

Setelah kunjungan arahan dari TNI,  dengan sukarela mendatangi Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 131/Braja Sakti dan menyerahkan senjata rakitan tersebut,

 

Selanjutnya senjata rakitan yang diserahkan oleh Bapak Engket tersebut diterima oleh Sertu Guntur anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Pos Kotis Yonif 131/Braja Sakti telah diamankan di Pos Kotis untuk dilaporkan ke Komando atas. (Panrem 032/Wbr)

 

 

Editor : Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,18 Agustus 2017 - 09:20:16 WIB

    Young di Mata Warga Nagari Kacang, Dikenal Cuek, Tidak Pernah Betah di Kampung

    Young di Mata Warga Nagari Kacang, Dikenal Cuek, Tidak Pernah Betah di Kampung YOUNG Farmer (29), lelaki gondrong yang menghebohkan Indonesia karena disebut akan mengebom Istana Presiden, rupanya dikenal sebagai pemuda yang tak banyak ulah di kampungnya, Jorong Balerong, Nagari Kacang, Kecamatan X Koto .
  • Senin,31 Oktober 2016 - 00:55:50 WIB
    TERJEBAK BANJIR BALEENDAH

    Basarnas Selamatkan Warga Sakit

    BANDUNG, HALUAN — Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung bersama petugas ga­bungan lainnya membantu men­ye­lamatkan seorang warga yang sedang sakit berada di kawasan banjir melanda Cieunteung, Ke­ca­­matan Baleenda.
  • Kamis,22 September 2016 - 03:45:47 WIB

    Banjir Bandang di Garut, 1.000 Warga Diungsikan

    Banjir Bandang di Garut, 1.000 Warga Diungsikan JAKARTA, HALUAN — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada sekira 1.000 orang pengungsi yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (21/9) dini hari..
  • Senin,15 Agustus 2016 - 05:14:43 WIB

    Pemerintah Kaji Dwikewarganegaraan Menteri ESDM

    Pemerintah Kaji Dwikewarganegaraan Menteri ESDM JAKARTA, HALUAN — Wakil Pre­si­den Jusuf Kalla mengatakan, Tim Kemen­terian Hukum dan HAM sedang mengkaji isu dwikewarganegaraan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcan­dra Tahar. “Tim Kemkumham tengah me.
  • Jumat,15 Juli 2016 - 14:58:12 WIB

    Warga Padang Heboh, Bendera ISIS Berkibar di Halte

    Warga Padang Heboh, Bendera ISIS Berkibar di Halte PADANG, HALUAN--Warga Kota Padang dihebohkan dengan penemuan bendera ISIS yang berkibar di Halte Jalan S Parman, (depan Taman Makam Pahlawan) Padang, sekita pukul 14.00 WIB, Jumat (15/7)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM