Jangan 'Nguntit' Truk di Tanjakan Agar tak Seperti Keluarga Ini


Senin,23 Januari 2017 - 09:43:54 WIB
Jangan 'Nguntit' Truk di Tanjakan Agar tak Seperti Keluarga Ini Salah satu korban tengah dievakuasi memasuki rumah sakit di Padang Panjang

PADANG PANJANG, HALUAN — Peristiwa kecelakaan yang menewaskan Ibu dan Bayinya yang diboncengi ayahnya, Asri di Tanjakan Silaiang Kariang, Minggu (22/1) malam hendaknya jadi pelajaran bagi pengendara sepeda motor. Ibu dan anak itu, tewas setelah sepeda motor yang mereka tumpangi, menguntit truk yang tak mampu menaiki tanjakan. Akhirnya, mereka terlindas.

 

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, Truk    BA 9364 RH tersebut, datang dari arah Padang menuju Bukittinggi, sementara Sepeda motor bernomor Polisi BA 2530 LW,  yang tergilas truk pengangkut semen itupun juga datang dari arah yang sama. “Sesampai di TKP kendaraan mundur dan menggilas  sepeda motor yg dikendarai Asri (30), yang saat itu berada di belakang truk itu dan datang dari arah sama,” sebut Kasat Lantas Polres Padang Panjang AKP. Yuneldi Chainir.
 

Yuneldi mengatakan, dalam kejadian tersebut menyebabkan korban dari sekeluarga pengendara sepeda motor yakninya, Asri (30) tahun mengalami patah kaki, Sedangkan Istri Mira Anggarani (28) dan bayinya Fatir (2bulan) meninggal dunia, dan satu anaknya lagi Laila (7) mengalami luka robek di kaki.

 

Dari informasi yang dihimpun,  keempat korban berasal dan berdomisili di Bukittinggi Jln. Sudirman No.59  Aur Birugo Tigo Baleh - Bukittinggi. Hingga saat ini keempat korban masih dalam penanganan pihak Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina Padang Panjang.
 

Sementara, menurut keterangan Laila anak korban yang selamat, mereka hendak pulang ke Bukittinggi setelah melakukan perjalanan liburan dari Pantai Pariaman.

 

“ Tiba tiba di pendakian yang berada di dekat Air Terjun mobil fuso yang tepat berada di depan surut ke belakang dan menabrak motor yang kami tumpangi,” jelas Laila.  (h/mg-pis)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM